Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Aceh / Pantai Ujong Kareung; Pantai Favorite Beberapa Pencinta Snorkeling di Sabang

Pantai Ujong Kareung; Pantai Favorite Beberapa Pencinta Snorkeling di Sabang

/

Pantai Ujong Kareung; Pantai favorite beberapa pencinta snorkeling di Sabang. Pantai Ujong Kareung sebagai salah satunya tempat wisata yang memikat dapat didatangi di Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang. Tempat itu memang padat didatangi oleh pelancong, khususnya saat mendekati akhir minggu. Tempat ini selainnya cantik, akses jalan ke arah ke situ memang sangat gampang.

Pantai Ujong Kareung; Pantai Favorite Beberapa Pencinta Snorkeling di Sabang

Salah satunya tempat yang memiliki wisata bahari cantik di Pulau Weh ialah pantai yang ini. Panoramanya akan membuat Anda dan pengunjung lainnya takjub saat itu juga. Ditegaskan keindahan yang ditawari oleh pantai ini tidak dapat diketemukan di beberapa pantai yang lain.

Oleh karena itu, saat berlibur datang tiba selekasnya ke Pantai Ujong Kareung bersama sanak kerabat Anda. Jalani kegiatan setiap hari yang padat pasti membuat pemikiran jadi berasa capek. Oleh karena itu, selekasnya datangi tempat itu dan cicipi bermacam serunya yang berada di sana sepanjang holiday.

Daya Ambil yang Dipunyai Pantai Ujong Kareung Sabang

Daya Ambil yang Dipunyai Pantai Ujong Kareung Sabang

1. Pemandangan Cantik Pantai

Pantai Ujong Kareung kerap dikenal juga bernama Pantai Ujung Karang. Tempat itu merupakan salah satunya tempat yang cukup favorite dan ada di Propinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Pemandangan alam yang terbentang pada tempat ini akan membuat siapa saja jadi terdiam sesaat dan mengetahui kuasa dari Tuhan.

Banyak pelancong di luar kota yang ikhlas tiba jauh untuk dapat melihat semua keelokan yang dijajakan. Ditambah saat hari liburan datang, pantai ini padat didatangi oleh pelancong. Daya magnet yang membuat pengunjung jadi berasa suka tiba ke arah tempat itu yakni ada batu cadas dibalut dengan hijau tosca dari air laut.

Pantai yang ini ada di tempat pesisir selatan dan menghadap ke timur. Dan pantai yang ada di sisi selatan bertemu langsung ke samudra Hindia. Nama Pantai memang diambil dari bahasa di tempat. Pantai Ujung Karang sebagai lokasi yang pas untuk habiskan akhir pekan dengan keluarga tersayang.

2. Ada Ruang Memancing

Memancing sebagai salah satunya kegiatan yang pasti benar-benar membahagiakan sekali. Ada di Pantai Ujung Karang ini, karena itu pengunjung bisa jalankan kegiatan itu. Keberagaman biota laut yang demikian menakjubkan, jadikan Pantai Ujong Kareung itu sebagai tempat yang pas untuk lakukan aktivitas memancing.

3. Spot Snorkeling Mimpi

Selainnya menyajikan keelokan alam pantainya, Ujung Karang ini memiliki keindahan pemandangan bawah laut yang demikian memikat. Ada di tempat itu Anda dapat jalani kegiatan berbentuk snorkeling. Spot snorkeling di Pantai Ujung Karang sebagai mimpi untuk beberapa pencinta kegiatan itu.

Karang bawah laut yang demikian cantik, exotic, akan membuat siapa saja kagum. Karang bawah laut terbangun dengan demikian baik pada tempat ini. Hingga Anda akan melihat biodiversitas biota laut yang demikian bermacam.

Baca juga : Taman I Love Sabang; Spot Photo Menarik dengan View Alam yang Memikat

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Pantai Ujong Kareung

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Pantai Ujong Kareung

Pantai elok ini ada di Dusun Ujong Kareung. Anda langsung bisa melaju ke Kecamatan Sukajaya yang ada di Kota Sabang, Aceh. Bila pergi dari pusat pemerintah Kota Sabang, karena itu jaraknya memang relatif dekat, yakni Anda perlu jalan 3 km saja. Nanti Anda dapat mencapai tempat itu cuma dalam kurun waktu 10 menit saja.

Pengunjung mengawali perjalanan dari pusat perkotaan dan tempuh jalur melalui Jalan Teuku Umar sampai pada akhirnya datang di Pantai Ujung Karang. Akses yang perlu dilewati nanti sangat baik dan lebar. Lihat google maps.

Karena itu, beroda 2 dan beroda 4 dapat masuk secara bebas. Jalan ke arah Pantai Ujong Kareung tersebut ada pada sebuah lajur untuk ke arah rekreasi lain. Rekreasi itu yakni Pantai Lhok Gaudong. Dengan demikian nanti pengunjung juga dapat bertandang ke dua tempat wisata sekalian.

Baca juga : Menara Merah Putih Sabang; Spot Terbaik Nikmati Cantiknya Pemandangan Laut

Harga Ticket Masuk Object Wisata Pantai Ujong Kareung Sabang

Harga Ticket Masuk Object Wisata Pantai Ujong Kareung Sabang

Supaya pelancong dapat masuk tempat rekreasi, karena itu perlu keluarkan dana sejumlah Rp 10.000. Dengan uang ticket sebesar itu, karena itu Anda juga bisa habiskan sepanjang hari penuh waktu berlibur pada tempat ini.

Sajian keelokan alam yang memikat pasti tidak dapat Anda peroleh di beberapa tempat yang lain. Oleh karena itu, tidak boleh menyia-nyiakan peluang saat holiday datang. Tentunya aktivitas berlibur akan sangat sayang bila cuma dihabiskan di dalam rumah saja.

Pengunjung dapat tiba ke Pantai Ujung Karang ini kapan saja mereka ingin, karena tempat ini dibuka 24 jam penuh. Tetapi sebagai referensi, alangkah baiknya kalau Anda tiba saat sebelum matahari terbenam supaya bisa melihat keelokan dari jingga di ufuk barat.

Baca juga : Pasir Timbul Pulau Siburu, Tujuan Rekreasi Bahari Terselinap Yang Eksotik

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Ujong Kareung
Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Ujong Kareung

1. Berenang di Pantai Ujung Karang

Ombak yang dapat diketemukan di Pantai Ujong Kareung memang tidak begitu garang, hingga dengan demikian akan aman sekali untuk pengunjung yang ingin bermain air atau berenang di situ. Disamping itu, air laut yang demikian jernih menjadi satu diantara daya magnet tertentu yang hendak memikat siapa saja untuk selekasnya menceburkan diri mereka ke laut.

Tetapi untuk Anda yang tidak dapat berenang atau mungkin kurang demikian pintar, karena itu seharusnya memakai kontribusi pelampung. Di situ ada batu-batuan karang yang dapat dipakai saat Anda ingin bermanuver dan melonjak ke air laut. Pengalaman hebat itu pasti membuat siapa saja tidak dapat lupakan peristiwa ada di tempat ini.

2. Menyaksikan Keelokan Matahari Terbenam dan Keluar

Lokasi Pantai Ujong Kareung memang demikian vital. Hal tersebut yang membuat tempat ini sanggup menyajikan keelokan dari matahari keluar dan terbenam. Pantai elok ini menghadap ke timur, Anda bisa melihat senja sore dan pagi yang pasti mengundang decak takjub.

Peristiwa matahari terbenam dan matahari keluar pada tempat ini memanglah tidak dapat dipungkiri keelokannya. Bahkan juga beberapa muda-mudi memang menyengaja tiba saat beberapa momen itu supaya mendapat situasi romantis bersama dengan pasangan mereka. Janganlah lupa untuk mendokumentasikan peristiwa cantik itu supaya Anda dapat membagikan di Instagram.

3. Melihat Pemandangan Pantai yang Memikat

Sama seperti yang telah disentil di atas, Pantai Ujung Karang memang memiliki pemandangan alam hebat cantik dan bukan main. Birunya laut pada tempat ini dan dipadukan dengan pohon-pohonan tumbuh berderet di sejauh pantai membuat situasi yang demikian eksotis. Anda yang ingin cari situasi teduh dan sejuk bisa bertandang ke tempat itu.

Sesuai namanya, pantai itu dipenuhi dengan batu-batuan karang yang menghiasi tempat tetapi pantai yang berada di sana. Pantai Ujung Karang tidak memiliki pasir, karena Pantai Ujong Kareung itu dibuat memakai susunan beton yang mempunyai peranan membuat perlindungan dari abrasi oleh gelombang laut.

Batu-batuan karang yang ada di situ mempunyai ukuran yang termasuk cukuplah besar dan membuat sebuah cengkungan yang paling unik. Kekhasan dari alam berikut yang pada akhirnya membuat Pantai Ujung Karang memiliki daya magnet lain dibanding lainnya.

Baca juga : 12 Destinasi Wisata Sumatera Wajib Untuk Dikunjungi Wisatawan

Sarana yang Ada di Teritori Wisata Pantai Ujong Kareung Sabang
Sarana yang Ada di Teritori Wisata Pantai Ujong Kareung Sabang

Pantai Ujong Kareung ialah pantai favorite dan terkenal khususnya di teritori Kota Sabang. Sama seperti yang telah diutarakan awalnya, jika pantai itu ramai didatangi ditambah saat mendekati hari liburan datang.

Bukan hanya hanya itu, lokasi pantai yang ada dekat sama Pantai Lhok Geudong memungkinkannya pelancong untuk bertandang ke dua tempat sekalian.

Sarana yang berada di Pantai Ujung Karang sangat komplet dan akan membuat pengunjung terfasilitasi. Anda tidak kesulitan untuk mendapati kamar mandi dan kamar basuh. Sarana ini tentunya dapat dipakai saat sebelum atau sesudah Anda berenang.

Baca juga : Danau Laut Tawar, Eloknya Danau di Daratan Tinggi Gayo Aceh

Disamping itu, tidak perlu repot bawa perbekalan dari rumah. Di Pantai Ujung Karang ada banyak warung makan yang dapat Anda kunjungi dan cicip beberapa menu sedapnya. Begitupun untuk pelancong yang ingin menginap, karena itu sudah ada tempat pemondokan yang bersih pada harga dapat dijangkau.

Pantai Ujong Kareung ditegaskan dapat memberi pengalaman liburan yang membahagiakan. Menjadwalkan aktivitas liburan ke arah tempat itu benar-benar direferensikan, khususnya untuk Anda yang berasa jemu dan capek dengan bermacam aktivitas setiap hari. Tidak ada kelirunya untuk selekasnya melaju ke Pantai Ujung Karang dan sesaat menyantaikan pemikiran.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :