Pantai Tirtayasa Lampung, Daya tarik Pantai Eksotik dengan Situasi Alami Yang Asri

Pantai Tirtayasa Lampung, Daya tarik Pantai Eksotik dengan Situasi Alami Yang Asri

Direktori Wisata – Pantai Tirtayasa Lampung, daya tarik pantai eksotik dengan situasi alami yang asri. Pantai Tirtayasa Lampung memang tidak demikian populer dibanding pantai yang lain berada di daerah yang masih sama.

Pantai Tirtayasa Lampung, Daya tarik Pantai Eksotik dengan Situasi Alami Yang Asri

Tetapi ini tidak berarti tidak ada daya tarik yang pantas jadi argumen untuk mendatanginya. Keelokan pantai ini cukup kelihatan karena ada pohon teduh yang tumbuh subur nyaris di semua titik bibir pantai.

Bacaan Lainnya

Lokasinya yang ada di tepi kota Bandar Lampung menjadikan sunyi, pas jadi tempat melepaskan capek dari kegiatan setiap hari. Bentangan pasir putih kecokelatan penuhi semua bibir pantai. Diperlengkapi batu karang lembut beragam ukuran, panorama di sini cukup menakjubkan dan menganakemaskan mata.

Masih termasuk pantai aktif, Pantai Tirtayasa jadi tempat bertambatnya perahu nelayan sesudah lakukan tugas setiap hari tangkap ikan di laut. Ada perahu ini jadikan panorama demikian berlainan dengan pantai umumnya. Memiliki bentuk yang unik dengan cat beragam warna memberi kesan-kesan hidup yang warna.

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Pantai Tirtayasa Lampung

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Pantai Tirtayasa Lampung

Pantai Tirtayasa Lampung termasuk salah satunya pantai luas dan mempunyai garis pantai yang lumayan panjang. Pelancong yang tiba tidak terlepas dari ada daya magnet yang dipunyai, seperti object wisata umumnya. Di sini, ada banyak hal yang mengundang perhatian dan seakan jadi magnet untuk pelancong.

✦ Air Laut Jernih Dihias Bebatuan

Air Laut Jernih Dihias Bebatuan

Air laut yang jernih jadi daya magnet Pantai Tirtayasa Lampung seterusnya. Berwarna hijau dan seakan sesuai dengan pohon perdu yang menghias garis pantai. Pantai elok ini mempunyai ombak yang relatif tenang dengan angin terhembus perlahan-lahan membelai kulit. Keadaan ini digunakan pelancong untuk kegiatan air, seperti mandi dan berenang.

Kejernihan air laut makin memesona saat batu beragam ukuran menghias. Terlihat terang jika sepanjang bibir pantai dipenuhi dengan batu ciri khas yang berada di lautan. Batu ini mempunyai ukurannya yang bervariatif dan menyebar rata seakan menghias kejernihan airnya. Eksotisme nya juga makin terlihat saat refleksi langit ceria kelihatan di atas air.

✦ Spot Sunset Terbaik

Spot Sunset Terbaik

Termasuk salah satunya spot terbaik untuk memburu sunset, pelancong yang berkunjung Pantai Tirtayasa Lampung cenderung lebih memilih tiba pada sore hari. Memburu keelokan matahari tenggelam memang  lebih cantik bila pilih pantai. Masalahnya tidak ada pemisah yang merintangi pemandangan nya.

Langit yang awalannya biru ceria perlahan-lahan beralih menjadi jingga karena sinar matahari yang berbeda. Dihias dengan gumpalan awan putih, panorama makin elok dan mengagumkan. Perlahan-lahan tetapi tentu, sinar jingga yang memesona lenyap bak terbenam di dasar lautan yang dalam.

✦ Situasi Alam Asri

Situasi Alam Asri

Tidak sama pantai umumnya yang berkesan kering, Pantai Tirtayasa Lampung mempunyai situasi natural serta asri. Ini karena jumlahnya pohon teduh yang tutupi sebagian besar bibir pantai. Panorama yang hijau juga didapat keadaan udara yang sejuk. Pelancong tak lagi perlu payung saat bertandang kesini, pohon ini dirasakan cukup jadi teduh.

Sekalian nikmati situasi pantai yang sejuk dan beri kesegaran, ada pohon teduh ini jadi alternative untuk pengunjung yang tidak mau berbeda warna kulitnya. Apalagi angin yang terhembus umumnya tidak begitu kuat, menjadi situasi makin syahdu. Object wisata bahari ini juga pas didatangi pasangan pemuda yang memadu cinta.

✦ Panorama Pantai Tirtayasa Lampung

Panorama Pantai Tirtayasa Lampung

Bertandang ke alah satu pantai di Lampung ini tidak ada ruginya. Banyak panorama alam yang bisa dilihat dan tentunya menganakemaskan mata. Pasir putih yang terlihat sedikit mengkilau saat terserang sinaran matahari jadi pertama kali keelokan yang didapat. Di seberang lautan, ada sebuah pulau kecil dengan bentuk eksotik.

Dataran kecil itu dikenali Pulau Permata dan sampai sekarang ini tidak memiliki penghuni. Bukan hanya bisa dilihat daya tariknya, tetapi pelancong bisa ke arah pulau itu memakai perahu. Bukit-bukit juga tidak ingin kalah tampilkan daya tariknya, satu diantaranya ialah Muncak Tirtayasa yang sekalian jadi object wisata terbaik di Lampung.

Baca juga : Pulau Pahawang, Wisata Bahari Paling indah di Pesawaran Lampung

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Tirtayasa

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Tirtayasa

Banyak kegiatan yang sudah dilakukan di sini, ingat bibir pantai yang luas menghampar. Dimulai dari kegiatan yang terkait sama air atau aktivitas rileks bisa dilaksanakan di Pantai Tirtayasa Lampung. Untuk lebih detilnya, silakan anda baca sejumlah point menarik ini di wisata Lampung itu.

* Berkunjung Pulau Permata

Berkunjung Pulau Permata

Bukan hanya kegiatan sekitar air laut atau pasir, berkunjung pulau yang kelihatan eksotik dari bibir Pantai Tirtayasa seperti wajib dilaksanakan. Untuk mencapai pulau yang diartikan, tentunya anda harus sewa transportasi air berbentuk perahu. Beberapa nelayan yang liburan dari tugas berlayar umumnya sewakan perahu nya untuk mengantarkan pelancong.

Harga sendiri bervariatif karena tidak ada dasar sah, sesuai persetujuan. Makin banyak penumpang yang dibawa sekali jalan, umumnya harga tambah murah. Sepanjang perjalanan, anda juga memperoleh kesan naik perahu dengan gelombang air laut yang tenang. Keadaan ini kelihatannya tidak begitu mencemaskan untuk yang mabok laut.

* Santai di Bawah Pohon Teduh

Santai di Bawah Pohon Teduh

Kegiatan di Pantai Tirtayasa Lampung setelah itu santai di bawah pohon teduh. Tidak seluruhnya pantai mempunyai jejeran pohon yang berjejer rapi sebagai peneduh alami. Umumnya, pelancong perlu payung untuk nikmati daya tarik alamnya. Tetapi hal tersebut tidak berfungsi di sini, pohon perdu cukup jadi teduh dan membuat situasi asri.

* Nikmati Cantiknya Sunset

Nikmati Cantiknya Sunset

Sama seperti yang sedikit diulas awalnya, pantai elok di Lampung ini pas dijadikan spot untuk menyaksikan keelokan matahari terbenam. Pelancong yang ikhlas menanti keelokan dari sinaran jingga matahari umumnya dari kelompok pemuda. Sekalian duduk rileks, mereka umumnya menanti sunset sambil bergurau ria senang.

* Memburu Spot Photo

Memburu Spot Photo

Selainnya kegiatan yang sudah disebut sebelumnya, daya tarik Pantai Tirtayasa Lampung tentunya jangan cuma dilihat mata. Karena tersebut perlu camera terbaik untuk kegiatan photografi, baik berbentuk video atau photo. Spot yang terbanyak disukai yakni background lepas pantai yang dihias Pulau Permata dan bukit-bukit di tengah-tengahnya.

* Mandi dan Bermain Air

Mandi dan Bermain Air

Dengan karakter ombak yang tenang, kegiatan yang memikat di sini tidak lain ialah mandi atau bermain air. Untuk yang hoby berenang dan percaya akan kekuatannya, silakan berenang di pantai penuh daya tarik ini. Akan semakin aman bila kegiatan ini ditemani professional atau orangtua yang menemani anaknya.

Bila perlu, silakan sewa ban karet atau pelampung yang disiapkan pengurus. Mandi air laut dipercayai bisa hilangkan beragam penyakit kulit. Ini karena kandungan garamnya yang lumayan baik. Tetapi pastikan waspada, karena bebatuan yang menyebar beberapa tajam seperti batu karang.

* Bermain Pasir

Bermain Pasir

Pantai Tirtayasa Lampung mempunyai pasir putih yang halus dan lembut. Tidak ada kelirunya bila anda ajak beberapa anak bermain pasir untuk habiskan waktu berlibur. Ini dilaksanakan bila tidak percaya dengan kegiatan berenang, atau juga bisa sesudah berenang. Yang terang, kegiatan simpel ini sanggup memperkuat jalinan keluarga serta lebih serasi.

Baca juga : Pantai Duta Wisata, Pantai Cantik dengan Pemandangan Alam Mempesona di Lampung

Harga Ticket Masuk Object Wisata Pantai Tirtayasa Lampung

Harga Ticket Masuk Object Wisata Pantai Tirtayasa Lampung

Jadi pantai yang elok tidak berarti mewajibkan pelancong untuk keluarkan banyak bujet. Bertandang kesini cuma membutuhkan ongkos ticket masuk sejumlah 10.000 rupiah per-orang. Tambahan ongkos cuma untuk parkir kendaraan motor, mobil 10.000 rupiah dan sepeda motor 5.000 rupiah.

Keseluruhan ongkos yang dikeluarkan di Pantai Tirtayasa Lampung masih dapat dijangkau dan tidak kuras kantong. Apalagi pelancong dibolehkan bawa bekal sendiri dari rumah hingga lebih hemat. Dengan biaya murah, panorama alam yang memesona dari lautan lepas dan jejeran bukit-bukit cantik didapat.

Baca juga : Pantai Biaung, Pantai Pasir Hitam yang Mengagumkan di Denpasar

Alamat Wisata dan Jalur Ke arah Lokasi Pantai Tirtayasa
Alamat Wisata dan Jalur Ke arah Lokasi Pantai Tirtayasa

Pantai Tirtayasa Lampung termasuk jauh dari hingar-bingar kota, alamatnya ada di Sukamaju, Kecamatan Telukbetung Timur, Kota Bandar Lampung, Lampung. Meskipun begitu, lokasinya masih lumayan vital dan bisa diketemukan lewat program Google Maps. Jarak dari Bandar Lampung lumayan dekat, sekitaran 14 km ke selatan.

Jarak itu bisa dilakukan waktu sekitaran 30 menit sesuai kecepatan kendaraan. Dari Bandar Lampung, jalur terbaik dengan melalui Jalan Pajajaran, selanjutnya ke arah Jalan Teuku Umar. Seterusnya ke arah Jalan kartini dan terus lempeng sampai datang di Jalan Wolter Monginsidi.

Jalur selanjutnya yaitu arahkan kendaraan ke Jalan Basuki Karunia dan Jalan W.R. Supratman. Dari titik ini, anda akan melalui sejumlah lajur khusus, salah satunya ialah Jalan DR. Setia Budi dan Jalan Laksamana R.E. Martadinata. Teruskan perjalanan ke Pantai Tirtayasa meng ikuti panduan jalan yang ada.

Baca juga : Pantai Saba, Daya tarik Pantai Cantik Yang Tenang di Gianyar Bali

Sarana Wisata yang Ada di Pantai Tirtayasa Lampung
Sarana Wisata yang Ada di Pantai Tirtayasa Lampung

Object wisata yang pantas didatangi tidak cuma mempunyai daya magnet, tetapi sarana pendukung untuk kenyamanan pelancong. Seperti di Pantai Tirtayasa Lampung, ada beberapa sarana yang dijumpai di sini hingga masih tetap pantas didatangi. Sarana yang diartikan ialah tempat parkir luas untuk yang bawa kendaraan individu.

Sarana selanjutnya ialah toilet, yang mana keadaannya rapi dan selalu terbangun kebersihannya. Untuk umat Muslim, ada masjid yang siap dipakai apabila sudah masuk waktu sholat. Warung makan, gazebo kecil serupa balai, dan persewaan ban adalah sarana umum yang lain bisa dijumpai di sini.

Baca juga : Gili Sundak, Daya tarik Pulau Kembar dan Spot Favorite Pencinta Snorkeling di Lombok

Begitu penjelasan ringkas tetapi padat berkenaan salah satunya object wisata bahari yang dikenali nama Pantai Tirtayasa Lampung. Ada keterangan berkenaan daya magnet dan kegiatan sekedar hanya deskripsi singkat, lebih detilnya silakan ke arah lokasi. Pastikan tiba beramai-ramai, karena daya tariknya sayang bila cuma dicicipi sendiri.[]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan