Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2022 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Pantai Tanjung Bloam, Keelokan Alam yang Terlewatkan

Pantai Tanjung Bloam, Keelokan Alam yang Terlewatkan

/

Direktori Wisata – Salah satunya antara jejeran jejeran pantai yang tetap tidak terjamah itu ada pantai Tanjung Bloam, sebuah pantai yang eksotis yang bertetangga dengan pantai Kaliantan dan pantai Tanjung Ringgit yang kemungkinan kerap anda dengar.

Pantai Tanjung Bloam, Keelokan Alam yang Terlewatkan

Tanjung Bloam lebih dikenali sebagai daerah pelestarian penyu dengan komunitasnya yang ada di sejauh garis pantai yang memanjang dari ujung selatan sampai ujung utara.

Selainnya penyu, Pantai Tanjung Bloam mempunyai keelokan alam yang demikian natural serta nyaris terlewatkan oleh beberapa pelancong. Saat datang di pantai ini, anda akan disuguhi dengan bentangan pasir putih yang demikian halus dan air laut yang jernih membiru.

Pemandangan keelokan alam pada tempat ini kadang-kadang akan diselipin oleh hulu mudiknya beberapa nelayan yang cari ikan dengan perahu-perahu kecil mereka.

Daya magnet pantai ini lebih menunjukkan pemandangan bebatuan cadas yang demikian mengagumkan seperti lukisan seorang pelukis ulung yang tidak ternilai harga. 2 buah tebing bebatuan cadas yang mengapit Tanjung Bloam ini benar-benar eksotik,

Pada segi kirinya akan kelihatan sebuah tebing berupa bakpao, dan disebelah kanannya akan anda saksikan sebuah tebing cadas tidak teratur yang menjuru ke pantainya.

Warna bebatuan di tebing yang kuning keemasan dengan corak corak hitam tidak teratur menjadikan kelihatan demikian kontrak dan warna dasar pantai yang membiru.

Keelokan Tanjung Bloam sedikit serupa dengan pantai Tanjung Ringgit yang memiliki tekstur alam yang dikitari bukit bukit berbatu. Untuk pemburu spot fotografi, pantai Tanjung Bloam ialah lokasi yang mengagumkan untuk di jelajahi.

Susuri lah pesisir pantainya dan dapatkan spot yang baik dengan angle-angle yang demikian mengagumkan untuk di dokumentasikan dengan sasaran kamera.

Keelokan pantai dengan nuansa alam lainnya akan makin banyak anda saksikan bila sedikit usaha naik ke atas bukit batu. Dari pojok ini anda akan menyaksikan bentangan pantai yang demikian memesona.

Baca juga : Gili Kondo serta Gili Kapal, Surga Terselip di Timur Lombok

Berpose dengan latar tebing dan bebatuan cadas yang di pantai Tanjung Bloam bisa menjadi memori yang susah untuk dilalaikan. Ombak di pantai Tanjung Bloam termasuk dalam kelompok ombak yang sedikit besar. Bila tidak mau terikut arus, seharusnya santai saja di pesisir pantai sekalian nikmati keelokan sekelilingnya.

Jalur Ke arah Pantai Tanjung Bloam

Pantai Tanjung Bloam berada di daerah Jerowaru Kabupaten Lombok Timur. Bila di menempuh dari Kota Mataram, akan habiskan waktu sekitaran 2.5 jam perjalanan. Bila anda yang pernah ke Tanjung Ringgit, tidak terlampau sulit mendapati spot yang mengagumkan ini.

Saat sebelum sampai Tanjung Ringgit, membelok lah arah ke kanan dalam suatu jalanan kecil yang seukur satu mobil ini. 500 mtr. dari kelokan akan anda dapatkan sebuah pendopo mini yang mengisyaratkan jika anda telah tiba di daerah tanjung Bloam.

Baca juga : Dusun Rekreasi Bilebante Jadi Dusun Rekreasi Lombok

Batas jalanan yang berbentuk jalanan tanah, berdebu dan berkelikil membuat pantai Tanjung Bloam ini ibarat jauh dari capaian beberapa pelancong. Sepanjang perjalanan ke arah pantai-nya, panorama yang sedikit tandus akan memberi warna perjalanan anda, khususnya saat musim kemarau.

So, untuk anda yang ingin menelusuri daerah ini, seharusnya pilih Hotel di sekitar Kota Mataram lalu pagi-nya anda dapat mengawali perjalanan terkesan anda ke Tanjung Bloam. []

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :