Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Bali / Pantai Suluban (Blue Point), Surga Bahari Terselinap di Balik Gua dan Karang

Pantai Suluban (Blue Point), Surga Bahari Terselinap di Balik Gua dan Karang

/

Directory Rekreasi – Pantai Suluban salah satunya rekreasi pantai yang unik dan eksotik di Uluwatu Bali. Pantai Blue Poin yang tawarkan daya tarik alam yang memikat seperti surga terselinap dibalik goa dan karang.

Pantai Suluban (Blue Point), Surga Bahari Terselinap di Balik Gua dan Karang

Pantai suluban Uluwatu menjadi satu diantara pantai yang berada di Badung, yang mana pantai ini sanggup memberi panorama sunset dan panorama dari batu karang yang paling cantik. Tidak cuma hanya itu, pantai ini mempunyai pasir dengan warna putih hingga memberi kesan-kesan yang elok pada pantai itu.

Tentu saja pantai eksotik di Uluwatu ini benar-benar harus bila ditempatkan di dalam itinerary berlibur ke Pulau Dewata Bali. Apa lagi pantai ini salah satunya tujuan rekreasi favorite beberapa pelancong bila jadi keelokan alam. Pantai ini sendiri mempunyai Pura mulia Uluwatu yang ada di atas tebing, apa lagi pura itu dapat Anda saksikan dengan panorama matahari tenggelam.

Pantai Uluwatu disebutkan jadi pantai blue poin karena ada sebuah hotel yang berada di atas pantai suluban Uluwatu yang mempunyai nama hotel blue poin. Supaya makin mempermudah beberapa pelancong ingat nama pantai itu, karena itu nama pantai blue poin Uluwatu ialah yang terpopuler di kelompok pelancong.

Baca juga : Pantai Jimbaran, Senja yang Cantik Tanpa Bayaran di Bali

Daya Ambil yang Dipunyai Pantai Suluban (Blue Point)

1. Pantai dengan Pemandangan Sunset yang Cantik

Saat pagi hari menjadi satu diantara saat yang terbaik untuk berkunjung Pantai Suluban Uluwatu ini. Pengunjung bisa terbebas dari kemacetan bahkan juga dapat bebas pilih tempat cuma untuk nikmati bagaimana keelokan dari pantai ini.

Daya Ambil yang Dipunyai Pantai Suluban (Blue Point)

Disamping itu, pantai ini mempunyai sunrise dan sunset bahkan juga dapat dilihat dengan sama bagusnya. Tetapi saat harus pilih apa ingin menyaksikan sunrise atau sunset, karena itu sunset di pantai ini ini  lebih cantik untuk dicicipi bersama dengan keluarga.

Sunset di pantai ini memang lumayan berlainan dengan panorama matahari di pantai yang lain, karena sunset akan tenggelam antara sela batu-batuan. Dan ditanggung Anda tidak menyesal bila nikmati sunset di lokasi rekreasi ini.

2. Ada Tebing Karang yang Eksotik

Suluban seperti pantai yang terselinap karena simpan harta karun. Dalam pantai itu ada tebing karang yang paling eksotik dan juga mengagumkan. Karena ada pukulan ombak di lautan seolah menjadi satu diantara panorama yang paling khusus dan dapat Anda cicipi sampai senang saat tiba ke pantai suluban ini.

Saat yang terbaik untuk dapat menelusuri pantai ini adalah saat ombak tidak garang. Yang maknanya Anda dapat menyaksikan  lebih banyak tempat atau jalan berpasir karena gampang dijangkau.

3. Ada Pengrajin Tenun

Saat Anda jalan rileks ke arah pantai, karena itu beberapa pengunjung dapat menemui kegiatan beberapa warga lokal yang berada di sana. Aktivitas beberapa warga diawali dari sekadar bercakap-cakap dipupuk bahkan kegiatan menenun kain tradisionil Bali. Meskipun berkesan cukup repot, tetapi beberapa masyarakat disekitaran pantai benar-benar ramah ke beberapa pelancong.

Beberapa pengunjung dapat berhubungan dengan masyarakat bahkan juga dapat mengorek narasi berkenaan kekhasan dari pantai suluban Uluwatu. Saat telah senang bermain di pantai dan akan tinggalkan pantai, janganlah sampai lupa untuk menawar tenun yang disebut bikinan asli dari beberapa orang di situ.

Bermotif yang paling elok dan dibuat langsung oleh seniman yang andal. Tentunya Anda tidak menyesal apabila sudah beli kain tenun tradisionil dari Teritori rekreasi pantai ini.

4. Panorama Pantai yang Tidak ada Saingan

Bila Anda telah masuk pantai suluban Uluwatu, karena itu Anda akan menyaksikan bagaimana tatanan letak alam yang cukup unik. Misalnya saja seperti panorama samudra warna biru yang bersatu karena ada panorama alam cantik.

Panorama Pantai yang Tidak ada Saingan

Air laut di pantai ini mempunyai dua warna, pada bagian dalam mempunyai warna biru tua dan sisi dangkalnya mempunyai warna kehijauan yang bahkan juga pada dasar laut nya kelihatan oleh mata.

Baca juga : Daya tarik Danau Tamblingan di Bali yang Menarik Hati

Alamat, Jalur Lokasi dan Harga Ticket Masuk Pantai Blue Poin

Pantai Suluban ini beradakan di Dusun Pecatu, Uluwatu persisnya di Bali. Jarak tempuhnya bila dari Denpasar lebih kurang sekitaran 60 menit saja.

Alamat, Jalur Lokasi dan Harga Ticket Masuk Pantai Blue Poin

Untuk jalur yang dapat Anda pakai supaya dapat sampai ke lokasi pantai adalah saat telah tiba ke kantor kepala Dusun Pecatu, Anda harus belok kanan persisnya ke Jalan Labuan Sait.

Selanjutnya Anda harus pilih jalan yang ke arah pantai padang-padang, baru kemudian Anda belok ke kanan ke arah Pantai Suluban. Dari sini Anda dapat menyaksikan bagaimana keelokan yang terhidang di pantai ini.

Bisa disebutkan bila Pantai menarik di Uluwatu ini lumayan jauh dari beberapa tujuan rekreasi yang berada di Bali. Supaya tidak kesulitan saat cari angkutan umum, alangkah baiknya kalau sewa jasa mobil atau persewaan sepeda motor.

Beberapa pengunjung yang ingin masuk Pantai Suluban Uluwatu tidak dikenai ongkos ticket masuk benar-benar, yang maknanya beberapa pengunjung dapat dengan bebas masuk dan tiba ke pantai ini untuk nikmati keelokan alamnya. Tetapi, Anda harus bayar parkir untuk kendaraan karena ada beberapa penjaga parkir. Untuk ongkos sepeda motor cuma Rp 5.000 saja, dan untuk mobil ialah Rp 15.000.

Baca juga : Danau Beratan di Bali, Danau Populer Dengan Panorama Cantiknya

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Suluban

1. Jadi Surga Beberapa Peselancar

Di pantai favorite ini banyak beberapa peselancar yang tiba dan pergi tanpa perlu memedulikan tingginya ombak. Karena beberapa penjaga pantai selalu berjaga-jaga di menara dan selalu memerhatikan tingkat kekerasan ombak dan beberapa peselancar yang berada di laut.

Untuk pengunjung yang tidak dapat lakukan selancar harus juga memerhatikan bagaimana keadaan ombak. Karena arus laut kadang benar-benar kuat dan bisa jadi terjang lewat salah-salah gua yang bisa saja  mencelakakan. Untuk tersebut beberapa orang yang menyarankan bila pantai suluban ini tidak dijadikan sebagai tempat rekreasi anak-anak.

Di saat air laut sedang kering, umumnya pertunjukan beberapa peselancar yang sedang bermain ombak bisa disaksikan secara termasuk dekat. Ini karena di bagian pantai yang dangkal akan menghampar sampai cukup ke tengah laut. Tetapi, tetap Anda harus pastikan jarak serta lebih waspada.

2. Naiki Tebing Karang

Aktivitas yang dapat dilaksanakan disekitaran pantai adalah naiki tebing karang yang berada di tepian pantai. Pasti untuk naiki Karang itu Anda harus waspada supaya tidak cedera karena karang yang cukup tajam.

Beberapa pelancong banyak yang naiki Karang itu untuk menyaksikan sunrise atau sunset. Karena dengan naiki karang itu panorama akan berasa lebih terang, dan yang jelas peristiwa ini tidak terlewatkan.

3. Berpose di Goa Pantai

Nach, siapa saja tentu saja benar-benar sukai mendokumentasikan photo saat berlibur. Bila Anda satu diantaranya, karena itu spot gua yang berada di Pantai Suluban ialah yang paling tepat. Ini karena sebuah itu cukup instagramable, hingga banyak beberapa wisatawan yang hendak mengunggahnya ke sosial media.

Baca juga : Air Terjun Blangsinga, Ada Spot Kolam Renangnya di Bali

Pemondokan Murah di Sekitaran Pantai Suluban Uluwatu

1. Hotel Blue Poin Uluwatu

Pemondokan yang ini menjadi satu diantara icon di lokasi rekreasi ini. Karena nama hotel berikut yang jadikan Pantai Suluban mempunyai nama lain yakni Pantai Blue Poin. Hotel ini berada di tepian pantai yang berada di atas tebing. Berkenaan biaya untuk bermalam di hotel ini juga cukup dapat dijangkau dan Anda dapat nikmati banyak sarana.

Hotel Blue Poin Uluwatu

Di hotel ini disiapkan wi-fi gratis di semua tempat, ada servis penerima tamu sepanjang 24 jam. Hingga Anda dapat semakin nyaman saat ada dalam kamar.

2. Pemondokan Uluwatu Backpackers

Untuk lokasi dari pemondokan ini persisnya ada di Jalan labuan sait, yang mana biaya untuk bermalam di sini lumayan murah permalamnya. Ditambah dengan sarana yang cukup ideal, seperti tempat parkir kendaraan yang paling luas, ada kolam renang, pada tiap kamar hotel sudah diperlengkapi dengan free wi-fi, kamar mandi yang diperlengkapi dengan shower dan bed yang empuk.

3. Pemondokan BB Homestay 2

Pemondokan yang ini masih tetap disekitaran tempat pantai suluban yang ongkos permalamnya lumayan murah. Untuk sarana yang ada pada pemondokan ini mempunyai kamar hotel yang telah diperlengkapi dengan wi-fi gratis.

4. Pemondokan Jacko House Uluwatu

Untuk pemondokan ini memang lumayan dekat sama hotel Blue Poin dan pantai Uluwatu, yang mana jarak tempuhnya cuma sekitaran 1 km saja. Sarana yang ada di hotel ini memiliki tempat parkir kendaraan yang paling luas hingga tidak kesulitan cari tempat parkir bila ramai akan pelancong yang bermalam.

Selanjutnya hotel ini juga dekat sama sejumlah rumah makan atau cafe . Maka Anda tidak perlu ketidaktahuan saat ingin melahap menu makanan ciri khas dari Pulau Bali atau ciri khas dari wilayah Uluwatu.

Baca juga : Nusa Lembongan Bali, Alternative Tujuan Cantik Di Pulau Dewata

Sarana yang Ada di Pantai Blue Poin

1. Memiliki Pemondokan yang Cukup Nyaman

Sarana yang Ada di Pantai Blue Poin

Sama seperti yang sudah disebut sebelumnya, bila pantai suluban mempunyai pemondokan yang paling populer. Yang mana pemondokan itu tawarkan kenyamanan untuk semua beberapa pengunjung. Karena sebagai hotel yang lumayan besar, sampai sanggup memuat banyak beberapa pengunjung.

2. Mempunyai Kafe dan Restoran

Saat Anda telah capek habiskan tenaga untuk lakukan selancar atau bermain air bersama dengan keluarga, pasti waktunya Anda untuk isi tenaga dengan melahap makanan sedap.

Di Pantai Suluban ini sendiri ada kafe dan restoran yang sediakan banyak beberapa menu minuman dan makanan. Untuk tiap menu mempunyai harga dapat dijangkau dengan jatah yang lumayan banyak. Dapat ditegaskan Anda akan senang dan kenyang bila makan di kafe atau restoran ini.

3. Ada Kolam Renang

Jika Anda sebagai type orang yang tidak berani berselancar di ombak besar, karena itu kolam renang di tempat tepi pantai menjadi opsi. Kolam renang ini benar-benar pas untuk keluarga yang bawa anak-anak, di mana Anda dan keluarga bisa bermain air walau tidak bermain di air laut.

4. Ada Tempat untuk Santai

Di tempat tepi pantai disiapkan beberapa tempat untuk santai atau kongkow. Tempat itu serupa sekali dengan matras yang empuk hingga beberapa pengunjung dapat secara nyaman nikmati deburan ombak laut sambil santai.

Baca juga : Daya tarik Pantai Melasti Yang Tidak Bisa Kamu Terlewat di Bali

Nach, demikian info yang bisa dikasih ke Anda berkenaan Pantai Suluban Uluwatu. Yakinkan Anda masukkan pantai ini jadi tujuan rekreasi yang wajib buat didatangi saat tiba ke Pulau Dewata Bali.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :