Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Banyuwangi / Pantai Plengkung Banyuwangi, Rumah Gelaran Selancar Dunia

Pantai Plengkung Banyuwangi, Rumah Gelaran Selancar Dunia

/

Directory Rekreasi – Gelaran selancar Dunia atau dikenali dengan World Surf League (WSL) diadakan di Pantai Plengkung atau yang umum didengarkan dengan G-Land, Banyuwangi, Jawa Timur.

Pantai Plengkung Banyuwangi, Rumah Gelaran Selancar Dunia

Pantai ini berada di Taman Nasional Alas Purwo, gelaran internasional selancar paling berprestise ini sudah dengan cara resmi dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Mendpora), Zainudin Amali pada Jumat 27 Mei 2022.

Ini kali Directory Rekreasi akan memberi info tentang keelokan Pantai Plengkung dan bagaimana kondisi ombak di situ yang bisa jadikan Pantai ini sebagai tuan-rumah untuk Gelaran selancar Internasional berprestise ini.

Baca juga : Wisata Pantai Indrayanti di Gunung Kidul,Yogyakarta

Keelokan Pantai Plengkung

Pantai Plengkung mempunyai daya tarik alam yang sangan menakjubkan. Lanscape alam di situ benar-benar cantik sama-sama bersatu, seperti pantai pasir putih yang lembut bersatu dengan bentangan laut biru yang luas, disamping itu ada batu-batuan karang yang unik dan pohon-pohonan hijau yang menjadikan makin eksotik untuk dicicipi.

Keelokan Pantai Plengkung

Pengunjung yang tiba ke Pantai Plengkung bisa lakukan beragam kegiatan menyelam seperti diving atau snorkling, selainnya aktivitas di laut pengunjung yang tiba bisa nikmati melingkari

Taman Nasional Alas Purwo, di situ kamu bisa menyaksikan beragam satwa liar yang berkeliaran bebas, dari kera sampai rusa.

Ada di Pantai Plengkung belum komplet bila tidak mendokumentasikan peristiwa saat di situ, banyak lokasi yang kamu bisa menjadikan object photo seperti rentang alam yang sudah diterangkan awalnya.

Baca juga : Wisata Pantai Pasir Putih di Pulau Condong Lampung Selatan

Kamu bisa ke arah Pantai Plengkung dengan memakai kendaraan yang mempunyai jarang-jarang lebih kurang 50km atau sekitaran 2 jam dari pusat perkotaan Banyuwangi.

Type Ombak Pantai Plengkung

Pantai Plengkung menyuguhkan beragam opsi type ombak untuk peselancar yang ingin mencoba kekuatan berseluncur nya.

Type Ombak Pantai Plengkung

Dimulai dari peselancar pemula sampai peselancar yang mempunyai ketrampilan tinggi bisa berseluncur di Pantai Plengkung.

Ombak yang ada di Pantai Plengkung mempunyai tiga jenjang, yaitu Many Trek Waves, Speedis Waves, dan Kong Waves.

Untuk peselancar pemula, bisa memakai Many Trek Waves dengan ketinggian ombak 3-4 mtr..

Dan untuk peselancar tingkat sedang, bisa nikmati Speedis Waves dengan ketinggian ombak 5-6 mtr..

Baca juga : Pesona Wisata Pantai Tikus di Pulau Bangka

Bila Anda peselancar tingkat professional makan akan memakai Kong Waves yang ketinggiannya capai 6-8 mtr..

Ombak Terbaik Ke-2  Di Dunia

Menurut Kemenparekraf pada situs sah nya, Pantai Plengkung atau yang lebih dikenali oleh pelancong luar negeri dengan G-land berada di Banyuwangi jadi tujuan favorite wisatawan asing, karena dipandang seperti salah satunya surga terselinap untuk peselancar.

Keelokan alam yang kaya dengan panorama laut biru dengan luas ombak yang memanjang, tinggi dan besar, membuat beberapa peselancar luar negeri ditantang untuk mencoba dan mengalahkannya.

Panjang ombak Pantai Plengkung bisa capai 2 km dengan ketinggian ombak sampai 8 mtr..

Gelombang pasang Pantai Plengkung kerap kali bisa membuat tabung udara yang nyaris prima.

Baca juga : Wisata Pantai Kedung Tumpang di Tulungagung, Jawa Timur

Tidaklah aneh bila ombak di Pantai Plengkung dikukuhkan sebagai ombak terbaik ke-2  di dunia sesudah Hawaii di Amerika Serikat.

Nach itu Info tentang Pantai Plengkung sebagai tuan-rumah gelaran selancar paling berprestise di Dunia. Mudah-mudahan berguna untuk Anda ya !{}

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :