Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2022 | All Right Reserved

Home / Lombok / Pantai Pink Lombok – Daya Ambil, Kegiatan Berlibur, Lokasi dan Harga Ticket

Pantai Pink Lombok – Daya Ambil, Kegiatan Berlibur, Lokasi dan Harga Ticket

/

Directory Rekreasi – Daya Ambil, Kegiatan Berlibur, Lokasi dan Harga Ticket – Pantai Tangsi ataupun lebih akrab dengan panggilan Pantai Pink di Pulau Lombok termasuk unik dan berlainan dengan bentangan pasir warna merah muda. Pantai eksotik yang bisa menganakemaskan pelancong dengan daya tarik alamnya.

Pantai Pink Lombok - Daya Ambil, Kegiatan Berlibur, Lokasi dan Harga Ticket

Beberapa pulau di Indonesia memang mempunyai keelokan yang paling hebat. Salah satunya pulau yang selalu dicari oleh beberapa pelancong ialah Pulau Lombok. Keelokan dari pulau ini telah populer di kelompok masyarakat, bahkan juga sampai ke luar negeri. Salah satunya keelokan yang paling dipuja-puja pelancong ialah Pantai Pink.

Pantai eksotik ini ada di wilayah Lombok Timur. Tempat rekreasi ini juga cantik dan mempunyai keunikannya tertentu hingga banyak pelancong yang kerap liburan di sini. Bahkan juga karena keelokannya yang dipunyainya, pantai ini kerap dikabarkan dan dibahas oleh beberapa orang.

Baca juga : Pulau Nipah di Lombok Utara, Pulau Dengan Kekayaan Alam Yang Cantik

Ada beberapa info yang bisa dikeduk dari tempat wisata ini. Beberapa orang yang ingin ketahui lebih dalam berkenaan info sekitar tempat rekreasi itu saat sebelum memilih untuk liburan disitu. Berikut informasi-informasi yang perlu Anda kenali berkenaan Pantai Pink sebagai rekreasi bahari favorit di Lombok.

Daya Ambil yang Dipunyai Pantai Tangsi Lombok

Sebagai tempat wisata alam yang populer di kelompok pelancong khususnya beberapa pencinta pantai, tempat ini tentunya mempunyai beberapa keunggulan hingga banyak pelancong yang menyenanginya. Berikut sejumlah daya magnet yang dipunyai tempat rekreasi ini.

Daya Ambil yang Dipunyai Pantai Tangsi Lombok

1. Pasir Warna Pink

Sesuai namanya, ada salah satunya sisi dari pantai ini yang warna pink. Hal itu betul ada karena salah satunya sisi pantainya yakni pasir mempunyai warna merah muda atau pink.

Warna merah muda dari pasir ini akan kelihatan benar-benar terang saat ombak sudah sapu pinggir pantai. Pasir di pantai ini juga halus dan pas untuk berjemur.

Asal-usul dari warna pasir di tempat rekreasi ini belum juga dijumpai dengan cara tepat pemicunya. Ada banyak orang yang berpendapat jika warna pink ini datang dari karang merah yang telah pecah dan mati. Pecahan itu bisa Anda dapatkan di pinggir pantai ini.

Baca juga : Pantai Tebing, Bukti Dahsyatnya Letusan Gunung Rinjani Tua Di Lombok Utara

Ada opini lain yang mengatakan asal-usul dari warna merah muda pasir ini. Banyak yang menyangka jika ini karena dampak dari foraminifera yang disebut hewan mikroskopik yang bisa hasilkan warna merah atau pink pada terumbu karang.

2. Keelokan Sunset

Salah satunya peristiwa yang paling dinanti-nantikan oleh beberapa pelancong ialah saat matahari tenggelam. Ini bisa menjadi makin cantik jika menyaksikannya dari pantai karena panoramanya akan kelihatan makin terang. Maka dari itu, banyak pula pelancong yang banjiri Pantai Tangsi saat sore sudah datang untuk melihat peristiwa itu.

3. Panorama Bawah Laut yang Menakjubkan

Keelokan dari alam bawah laut pantai Pink tidak dapat disangsikan kembali. Anda pasti tersipu-sipu sesudah menyaksikannya. Ada bermacam macam terumbu karang dan makhluk air yang lain yang bagus sekali untuk disaksikan. Ada 1000 tipe ikan, 20 tipe spong, dan 260 tipe terumbu karang yang hidup di tempat rekreasi ini.

Baca juga : Pantai Senggigi, Unggulan Tamasya Lombok yang Terabaikan

Bila Anda bertandang ke arah tempat rekreasi ini karena itu harus berusaha untuk diving supaya bisa menyaksikan keelokan bawah laut ini. Air di tempat wisata alam ini juga jernih. Maka dari itu, beragam tipe terumbu karang, ikan, dan biota laut yang lain bisa hidup secara nyaman di pantai ini.

Alamat, Jalur Lokasi dan Harga Ticket Masuk Pantai Pink

Lokasi dari tempat wisata bahari ini ada di Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Barat. Ada banyak lajur yang bisa Anda pakai untuk sampai ke lokasi rekreasi, baik memakai lajur darat, udara, dan laut.

Alamat, Jalur Lokasi dan Harga Ticket Masuk Pantai Pink

Jika Anda pilih lajur laut karena itu bisa memakai kapal untuk ke arah lokasi tempat wisata alam ini. Anda bisa naik kapal dari Tanjung Bernoa, Bali untuk pergi ke arah Labuan Bajo. Perjalanannya kurang lebih memerlukan waktu sehari.

Jika Anda pilih lajur darat karena itu bisa mengawali perjalanan memakai bis. Naiklah bis dari Denpasar untuk pergi ke arah Labuan Bajo Dari tempat itu pakailah kapal ferry untuk menyeberang.

Jika Anda pilih lajur udara jadi lebih cepat dan mudah. Anda bisa naik pesawat dengan jalur Denpasar – Labuan Bajo. Tidak memerlukan waktu lama yakni sekitaran 1/2 jam.

Hal yang penting Anda kenali ialah sesampai di Labuan Bajo pakailah kapal ferry dengan arah ke Loh Lubang. Selanjutnya pakailah speed boat agar capai lokasi Pantai Pink. Anda harus juga sediakan uang lebih buat mengantisipasi jika harga untuk sewa kapal naik.

Baca juga : Berekreasi di Pantai Mangsit Yang Berada Pulau Lombok

Ada ticket masuk untuk nikmati keelokan dari pantai ini. Untuk beberapa pelancong yang asli dari Indonesia maka dikenai ongkos ticket masuk sejumlah Rp 10.000. Harga berlainan diterapkan untuk pelancong asing yakni sejumlah Rp 50.000. Jam operasional tempat rekreasi ini dimulai dari jam 08.00 sampai 17.00.

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Tangsi

Ada beberapa aktivitas yang bisa dilaksanakan di tempat rekreasi alam ini. Berikut sejumlah kegiatan yang bisa Anda coba.

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Tangsi

1. Snorkeling

Aktivitas ini harus Anda coba saat bertandang ke Pantai Pink Lombok. Anda akan rugi jika tidak lakukan aktivitas ini karena salah satunya keelokan terbaik dari pantai ini ialah panorama bawah lautnya. Anda bisa menyaksikan beragam jenis terumbu karang, ikan, dan biota laut yang lain.

Anda bisa sewa perlengkapan snorkeling di tempat rekreasi ini. Harga benar-benar lumrah dengan apa yang hendak Anda peroleh nanti. Disamping itu, jika Anda tidak paham triknya lakukan snorkeling karena itu dapat minta kontribusi dari pemandu yang selalu siap menolong dan layani beberapa pelancong.

2. Bermain Pasir

Hal yang sudah pasti bisa Anda kerjakan saat liburan di pantai ialah bermain pasir. Benar-benar membahagiakan lakukan aktivitas ini. Aktivitas ini akan makin unik jika dilaksanakan di pantai ini karena pasirnya yang warna merah muda yang kemungkinan susah Anda dapatkan di lain tempat.

3. Berenang

Tempat wisata alam ini tidak mempunyai ombak yang terlampau besar hingga akan aman jika Anda berenang. Air pada tempat ini benar-benar bersih dan jernih hingga Anda tak perlu takut kulit Anda akan terkena dengan beberapa bakteri yang mengusik.

Baca juga : Gili Kondo serta Gili Kapal, Surga Terselip di Timur Lombok

Anda bisa sewa perlengkapan renang yang ada di Pantai Pink. Harga lumrah dan tidak begitu mahal. Anda bisa juga minta kontribusi pemandu untuk temani Anda berenang jika masih takut.

4. Hooping Island

Aktivitas ini kemungkinan kedengar asing untuk Anda. Hooping island sebagai opsi yang pas karena Anda akan dibawa mencari beberapa spot terbaik yang berada di pantai ini dengan perahu kecil.

Pasti untuk lakukan aktivitas ini karena itu Anda harus bayar beberapa uang untuk sewa perahu dan sopirnya. Anda akan didampingi oleh pemandu yang hendak temani dan menerangkan mengenai beberapa spot yang hendak Anda temui. Rasanya benar-benar membahagiakan duduk di atas perahu dengan angin laut yang semilir.

5. Hunting Photo

Salah satunya hal yang jangan lupa Anda kerjakan ialah berpose. Benar-benar rugi sekali jika Anda tidak berpose di salah satunya pantai terbaik di Indonesia. Ada beberapa spot yang cantik hingga tempat ini benar-benar pas untuk beberapa pencinta photografi.

Janganlah lupa untuk bawa camera terbaik Anda agar memfoto keelokan tempat ini secara baik. Anda harus juga waspada bila ambil photo di tebing atau tempat beresiko yang lain karena Anda bisa terpeleset jatuh ke bawah.

6. Membakar Ikan

Sedikit dan sulit untuk mendapati warung makan di tempat wisata pantai unik ini. Maka dari itu, Anda bisa membakar ikan yang bisa Anda membeli dari tempat budidaya ikan di tempat. Banyak tipe ikan yang siap untuk dibakar dan dikonsumsi seperti lobster, kerapu, dan sebagainya.

Baca juga : Desa Wisata Sade Mengenal Budaya Suku Sasak Lombok Tengah

Anda tak perlu cemas jika tidak bawa alat untuk memanggang. Beberapa boatmen bisa menolong Anda untuk mempersiapkan semua perlengkapan yang diperlukan untuk memanggang ikan.

Pemondokan Murah Dekat Dari Pantai Pink Lombok

1. Ekas Sunrise

Pemondokan ini cuma memiliki jarak lebih kurang sekitaran 19 km dari lokasi pantai ini. Anda bisa mendapati pemondokan ini di Dusun Pemongkong Jerowaru, Ekas.

Pemondokan Murah Dekat Dari Pantai Pink Lombok

Ada beberapa sarana yang disiapkan pada tempat ini ibarat kolam renang, taman, teras, dan sebagainya. Semua sarana ini bisa Anda pakai  dengan gratis jika bermalam di sini.

Pemondokan ini mempunyai kamar dengan standard yang baik. Di masing-masing kamar bakal ada pendingin ruang seperti kipas angin dan AC. Service di pemondokan ini dibuka sepanjang 24 jam. Disamping itu ada service lain seperti antara jemput lapangan terbang. Harga bermalam pada tempat ini dimulai dari Rp 600.000,00 per malam.

2. Telone Sunset Bungalows

Sama sesuai namanya, tempat ini ada di Desa Telone, Dusun Sekaroh, Kabupaten Lombok Timur. Jarak tempat ini dengan Pantai Pink lebih kurang sekitaran 13 km.

Ide dari pemondokan ini ialah bungalows. Tiap kamar mempunyai beberapa sarana seperti AC, tempat tidur yang nyaman, dan sebagainya. Harga per malam untuk bermalam pada tempat ini dimulai dari Rp 405.000,00.

3. Jeeva Beloam Beach Camp

Hotel ini sebagai salah satunya hotel terbaik dan istimewa di Lombok. Jaraknya cuma 2 km dari lokasi Pantai Pink. Anda bisa mendapati pemondokan ini di wilayah Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Tempat ini sebagai salah satunya pemondokan yang paling dekat dengan lokasi pantai ini hanya karena memerlukan 13 menit.

Ide dari pemondokan ini ialah “Beach Camp” hingga unit-unit kamarnya dibikin berbentuk bungalow. Ada sofa daybed dan shower dengan temperatur yang bisa ditata sesuai selera pelancong.

Baca juga : Dusun Rekreasi Bilebante Jadi Dusun Rekreasi Lombok

Anda dapat memakai yang lain seperti service antara jemput lapangan terbang, service kamar, makan siang gratis, dan sebagainya. Disamping itu, tempat ini sewakan beragam perlengkapan untuk renang, diving, sepeda, dan sebagainya. Harga bermalam pada tempat ini lebih kurang sekitaran Rp 2.950.000 per malam.

Sarana yang Ada Pantai Pink Lombok

Sarana di tempat rekreasi ini cukup standard tapi cukup komplet. Anda bisa mendapati toilet umum, tempat persewaan perlengkapan renang, diving, dan sebagainya. Disamping itu, Anda dapat mendapati tempat budidaya ikan yang tidak jauh dari lokasi pantai.

Sarana yang Ada Pantai Pink Lombok

Pengunjung dapat menelusuri perairan Pantai Tangsi dengan sewa perahu. Berkeliling-keliling dengan perahu pasti dapat memberikan kesan-kesan lebih saat nikmati berlibur di pantai eksotik di Lombok Timur ini.

Baca juga : Desa Wisata Budaya dan Sejarah Di Kabupaten Lombok Tengah

Informasi-informasi di atas bisa Anda kadikan sebagai referensi jika ingin liburan di Pantai Tangsi atau Pantai Pink. Janganlah lupa selalu untuk waspada baik pada perjalanan atau ketika bermain di pantai. Janganlah lupa bawa bekal yang cukup karena benar-benar susah untuk mendapati toko atau warung di tempat wisata alam ini.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :