Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Sulawesi / Manado / Pantai Patokan, Wisata Baru Yang Mirip Maray Bay Thailand di Sulawesi Utara

Pantai Patokan, Wisata Baru Yang Mirip Maray Bay Thailand di Sulawesi Utara

/
/

Keelokan Pantai Patokan Yang Mirip Dengan Wisata Maray Bay di Tahiland Yang Berada Sulawesi Utara

Direktori Wisata – Pantai Patokan merupakan sebuah pantai baru menyerupai pantai May Bay yang ada di Puket yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Sulawesi Utara. 

Sulawasi Utara memiliki destinasi pantai yang murni dan alami. Salah satunya dalah Pantai Patokan yang berada sekekitar 20 menit dengan kendaran pribadi.

Pantai Patokan Wisata Baru Yang Mirip Maray Bay Thailand di Sulawesi Utara
Pantai Patokan

Meski Pantai patokan masih tergolong wisata baru dan mulai dikenal publik, namun keindahanya menyerupai pantai May bay yang ada di Phuket Thailand.

Nah kalian tau kan film The Beach yang dibintangi aktor Leonado Di Caprio tahun 1999, lokasi syutingnya berada di Pantai May Bay Phuket Thailand.

Tebing-tebing pasir yang kokoh mengelilingi sebagain pantai. Tak heran bila dari atas tebing akan terlihat seperti berada didalampalung berpasir putih.

Pasir yang terhampar luas sangat lembut dan putih ditambah lagi deburan ombak membuat pengunjung akan semakin histeris menikmati keseruanya. 

Tebing-tebing tinggi yang ditumbuhi oleh rerumputan liar ini menjadi pemandangan kesan liar pada pantai ini.

Terlebih tak semua pengunjung bisa langsung  datang kesini semakin menambah kesan private pada pantai yang baru tahun 2017.

Pantai Patokan terletak di desa Jiko kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Provinsi Sulawesi Utara.

Bila kita datang dari arah ibukota Kabupaten Bolaang Mongondow Timur yakni Tutuyan bisa ditempuh dalam waktu sekitar 15-20 menit perjalanan darat dengan motor atau mobil. 

Sedangkan jika dari Kotamobagu diperlukan waktu sekitar 1-2 jam perjalanan. Sementara dari pusat ibukota Provinsi Sulawesi Utara yakni Kota Manado cukup jauh yakni hampir 4-5 jam perjalanan.

Keindahan pantai patokan sendiri terlihat dari adanya 2 buah tebing besar yang menghapit sebuah pantai berpasir putih dengan deburan ombak laut yang jernih.

Kunjungi : 4 Tempat Wisata di Pulau Saparua Indonesia Bagian Timur

Dari pantai patokan pengunjung juga bisa menyaksikan langusng lautan lepas yang biru diantara bebatuan dan tebing-tebing yang akan menambah kesan bila kalian berada dipantai Indonesia.

Pantai ini cocok bagi wisatawan yang memiliki jiwa petualang. Betapa tidak, jarak menuju Pantai Patokan dan Tanjung Silar saja dari Manado harus menempuh lima hingga enam jam perjalanan darat menggunakan kendaraan bermotor. 

Setelah merasakan kelelahan dengan jalan berkelok-kelok, tiba di Desa Jiko, kita harus menggunakan perahu bermotor selama 15-20 menit hingga tiba di Pantai Patokan dan Tanjung Silar. 

Lokasi wisatanya sangat istimewa, selain pasir putih para pengunjung akan melihat berbagai tebing dengan bibir pantai.

Kunjungi : Pesona Wisata Bahari di Pulau Bair Maluku Tenggara

Sayangnya pengelola tempat wisata tersebut belum memberikan jaminan keamanan, karena di daerah tebing hanya dipagari beberapa bambu saja.

Ini yang membuat pengunjung merasa ngeri untuk melihat pantai dari ketinggian. Sampai sampai harus berhati-hati saat mengunjungi pantai Patokan.

Meski begitu pantai ini memiliki pemandangan yang menakjubkan. Bahkan seperti berada di pantai Navagio di Yunani, yang menjadi salah satu lokasi film Korea Selatan, Descendant of the Sun.

Tempat wisata itu memiliki luas sekitar 10 kilometer. Jika sudah tiba di situ, kita harus menaiki gunung, kemudian akan menikmati sensasi lain dari atas gunung untuk melihat lautan yang biru. 

Setelah naik gunung sekitar 200 meter akan menemukan pantai lagi dengan hamparan pasir putih. Di tempat ini akan terlihat banyak pengunjung yang memanjakan diri berendam dalam air sambil melihat warga lain yang lompatan dari atas tebing ke laut biru. Sungguh kita akan menikmati petualangan yang mengasyikkan. 

Tempat wisata itu memiliki luas sekitar 10 kilometer. Jika sudah tiba di situ, kita harus menaiki gunung, kemudian akan menikmati sensasi lain dari atas gunung untuk melihat lautan yang biru. 

Kunjungi : Wisata Menarik Danau Linow Tomohon Manado Sulawesi Utara

Setelah naik gunung sekitar 200 meter akan menemukan pantai lagi dengan hamparan pasir putih. Di tempat ini akan terlihat banyak pengunjung yang memanjakan diri berendam dalam air sambil melihat warga lain yang lompatan dari atas tebing ke laut biru. Sungguh kita akan menikmati petualangan yang mengasyikkan. 

Pantai Patokan kita harus menyewa perahu nelayan setempat. Dari pelabuhan desa Jiko hanya dibutuhan waktu sekitar 15 menit peyebrangan laut.

Biasanya wisatawan yang datang banyak dari luar Kabupaten Bolaang Mongondow Timur seperti Manado atau provinsi lainya seperti Gorontalo.

Semoga bisa menjadi tempat wisata pantai pilihan bagi kamu yang mencari keindahan alam lainnya. Yuu….. tunggu apalagi kita.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate ยป
Ad Clicks :Ad Views :