Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Jogjakarta / Pantai Pandansari, Pantai dengan Mercusuar yang Iconic

Pantai Pandansari, Pantai dengan Mercusuar yang Iconic

/

Directory Rekreasi – Pantai Pandansari sebagai arah rekreasi yang jangan dilewati saat bertandang ke Bantul.

Pantai Pandansari, Pantai dengan Mercusuar yang Iconic

Beberapa pilihan rekreasi yang ada di Yogyakarta. Rasanya satu hari saja kurang cukup untuk mengeksplor keseluruhnya daya magnet rekreasi di wilayah spesial itu. Mulai saja dari pusat perkotaan di mana ada beberapa arah rekreasi budaya, seperti Alun-alun Kidul dan beberapa museum populer. Belum juga rekreasi berbelanja terkenal yang akan menganakemaskan keinginan berbelanja beberapa pelancong.

Bukan hanya di pusat Yogyakarta, di semua propinsi itu pengunjung dapat menelusuri banyak tempat rekreasi. Khususnya rekreasi memiliki nuansa alam yang sejauh ini jadi keunikan Jogja selainnya rekreasi budaya dan sejarahnya. Ada banyak nama tempat rekreasi alam yang terkenal, dimulai dari pantai, kebun buah, daratan tinggi sampai rimba. Semua ada dan siap menganakemaskan mata siapa saja yang mendatanginya.

Pada bagian selatan Yogyakarta, ada banyak nama pantai sebagai tempat rekreasi paling harus didatangi. Satu salah satunya ialah Pantai Pandansari, pantai unik di Kabupaten Bantul. Namanya memanglah belum setenar pantai yang lain sejauh ini jadi icon Jogja, seperti Pantai Parangtritis dengan semua cerita rahasianya. Tetapi pantai di Bantul itu masih tetap jadi referensi terbagus saat bertandang ke Jogja.

Baca juga : Wisata Pantai Indrayanti di Gunung Kidul,Yogyakarta

Ditutupi oleh Pohon Cemara

Tempat rekreasi alam berbentuk pantai biasanya tawarkan keelokan alam berbentuk panorama laut yang luas, pantai yang elok dibarengi dengan bentangan pasir dengan warna ciri khas. Tetapi ada panorama yang sedikit berlainan dengan pantai namanya Pandansari di Dusun Patehan itu. Pantai itu masih tetap menunjukkan panorama laut sama air jernihnya, tapi pengunjung tidak mendapati bentangan pasir seperti pada pantai yang lain.

Ditutupi oleh Pohon Cemara

Panorama pertama yang hendak menyongsong pengunjung ialah jejeran pohon cemara laut. Mayoritas daerah pantai ditutupi dengan tipe pohon itu yang seperti terlihat pagar penjaga. Tipe pohon itu akan meranggas pada musim kemarau dan tersisa batang-batangnya saja. Kekhasan berikut sebagai argumen kenapa jangan melewati Pantai Pandansari sebagai salah satunya tempat rekreasi yang perlu didatangi.

Baca juga : Wisata Pantai Bentar di Probolinggo Jawa Timur

Ada Mercusuar yang Iconic

Kehadiran mercusuar di tempat pantai bukanlah hal yang jarang ada. Karena manfaatnya penting yakni sebagai penerang untuk pelaut di waktu malam, karena itu dapat ditegaskan bangunan membubung tinggi itu sudah tentu berada di tiap pantai. Tetapi kehadiran mercusuar di pantai yang kerap disebutkan Pantai Patehan itu jadi lambang yang paling iconic.

Ada Mercusuar yang Iconic

Tidak sekedar hanya jalankan perannya, mercusuar di pantai itu bisa dipakai untuk tempat nikmati panorama. Pengunjung dapat mendaki mercusuar itu dengan menjejaki anak-anak tangga yang tersusun melingkar. Yakinkan mempunyai keberanian yang cukup saat mendaki karena mercusuar itu tinggi sekali. Disamping itu, pengunjung cuma bisa mendaki pada kondisi sehat dengan fisik yang kuat karena pendakian benar-benar meletihkan.

Baca juga : Wisata Pantai Watulawang di Gunungkidul

Untuk pengunjung yang siap mendaki mercusuar sampai pucuknya, masih tetap dianjurkan selalu untuk waspada dengan memakai alas kaki yang ideal supaya tidak tergelincir. Anjuran ini penting untuk jadi perhatian karena anak-anak tangga yang dibuat dari besi itu cukup berkarat. Sesampai di atas pucuk mercusuar, perjuangan mendaki akan terbayarkan dengan panorama garis pantai yang paling kece.

Gunakan Spot Photo

Pelancong yang bertandang ke pantai tentu memikirkan dapat bermain pasir dan berenang di bibir pantai bersama ombak yang tidak besar. Kemauan yang begitu tidak bisa diwujudkan bila bertandang ke Pantai Pandansari karena tidak ada tempat pantai yang dapat menjadi tempat santai. Tetapi tidak boleh cemas karena pengunjung masih tetap dapat memperoleh pengalaman berlibur yang hebat di pantai itu.

Gunakan Spot Photo

Jejeran pohon cemara yang tumbuh di sejauh garis pantai menjadi spot photo menarik. Baik saat musim hujan saat pohon cemara tumbuh menghijau atau saat kemarau saat daunnya berjatuhan, tetap jadi background photo yang cantik. Pengunjung dapat manfaatkan tempat bawah pohon untuk melangsungkan alas, nikmati sejuknya angin yang terhembus dan habiskan waktu santai.

Pantai Pandansari sebagai arah rekreasi yang jangan dilewati saat bertandang ke Bantul. Untuk capai tempat itu, pengunjung harus memakai kendaraan individu karena belum ada kendaraan umum yang sampai di situ. Cukup telusuri jalan Bantul dan ke arah ke arah selatan, pengunjung bisa sampai di pantai itu.

Baca juga : Taman Sari Jogja, Telusuri Riwayat “Istana Air Jogja”

Nach, tersebut Pantai Pandansari, Pantai dengan Mercusuar yang Iconic. Mudah-mudahan bermanfaat untuk Anda. Selamat berekreasi di Jogja.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :