Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Batam / Pantai Nongsa, Tujuan Pantai Yang Eksotik di Pulau Batam

Pantai Nongsa, Tujuan Pantai Yang Eksotik di Pulau Batam

/

Directory Rekreasi – Pantai Nongsa salah satunya tempat wisata pantai paling indah di Batam, Kepulauan Riau yang pantas ditelusuri saat berlibur. Pantai berpasir yang menyajikan daya tarik laut biru, pemandangan bawah laut dan tempat nikmati sunset terbaik.

Pantai Nongsa, Tujuan Pantai Yang Eksotik di Pulau Batam

Nama pantai ini sudah tidak asing di kelompok khalayak luas terutamanya teritori Batam. Dengan situasi ciri khas Pantai Nongsa, pengunjung akan takjub dengan keelokan alamnya sebagai sajian khusus. Tidak itu saja, keelokan bawah lautnya juga tidak kalah menakjubkan.

Terletak yang ada di tepian antara dua negara itu, membuat daerahnya makin populer baik oleh pelancong dalam atau luar negeri. Dengan begitu, pantai yang mempunyai bentangan pasir putih ini jadi kekuatan besar untuk rekreasi bahari di Kepulauan Riau.

Bermacam sarana yang ada di pantai itu, jadi argumen khusus kenapa setiap harinya pantai ini ramai dengan pengunjung. Berikut ini ada informasi-informasi berkenaan alamat, harga ticket masuk, sampai aktivitas bagus yang bisa Anda kerjakan di teritori Pantai Nongsa yang menarik ini.

Baca juga : Nagoya Citywalk, Kombinasi Dua Ide Rekreasi Kekinian di Batam

Daya Ambil yang Dipunyai Pantai Nongsa

1. Daya tarik Sunset

Tidak bisa disangkal kembali, bila keelokan sunset atau matahari terbenam ini sanggup menarik mata siapa yang menyaksikannya. Peristiwa tenggelamnya matahari di ufuk barat itu, jadi daya magnet tertentu di Pantai Nongsa ini.

Daya Ambil yang Dipunyai Pantai Nongsa

Beralihnya warna langit jadi jingga, bisa mengidentifikasi jika cuaca waktu itu sedang bagus. Siluet dari beberapa tumbuhan sekitaran pantai, akan menambahkan keelokan situasi sore itu. Pengunjung banyak yang datang juga pilih saat yang cocok agar bisa nikmati sunset ini.

Anda dapat duduk di tepian laut dengan sebuah alas atau alas duduk yang lain. Supaya lebih hebat saat nikmati daya tarik sunset, persiapkan cemilan dan minuman enteng sebagai pendamping rekreasi Anda.

2. Keelokan Bawah Laut

Kekayaan biota laut yang dipunyai oleh Pantai Nongsa, jadi daya magnet khusus untuk pengunjung yang hendak berkunjung rekreasi itu. Bermacam tipe ikan-ikan kecil yang berenang di pinggiran laut yang dangkal, akan temani Anda saat lakukan aktivitas snorkling atau sejenisnya.

Terumbu karangnya juga tidak lepas jadi target saat pengunjung lakukan olahraga air ini. Tetapi harus diingat bila terumbu karang itu selalu harus dijaga dan dilestarikan kehadirannya. Pengunjung juga jangan sentuh apa lagi menghancurkan salah satunya terumbu karang ini.

Dengan selalu jaga keelokan alam bawah laut, Anda bisa menolong konservasi alam untuk nantinya. Keelokan bawah laut yang terbangun di perairan pantai ini, akan terus dicicipi oleh angkatan seterusnya.

Baca juga : Pesona Wisata Turi Beach Batam

Alamat, Jalur Lokasi dan Harga Ticket Rekreasi Pantai Nongsa

Berada di Dusun Sambau, pantai eksotik ini ada di Kota Batam yang populer ramai dengan aktivitas ekonominya. Beragam jalur transportasi darat atau air dapat Diambil untuk sampai di pantai itu.

Alamat, Jalur Lokasi dan Harga Ticket Rekreasi Pantai Nongsa

Untuk Anda yang pergi dari arah kota, dengan memakai kendaraan individu atau biasa menjadi opsi yang akurat. Anda akan memerlukan waktu sekitaran 40 menit saat sebelum sampai di rekreasi pantai yang mempunyai pasir putih ini.

Setelah itu, Anda dapat meneruskan perjalanan dengan memakai perahu simpel yang dapat Anda sewa. Supaya lebih mengirit ongkos, bawalah pengunjung lain yang hendak berekreasi di Pantai Nongsa. Harga sewa perahu akan dipisah sama rata karena dicarter oleh lebih dari 2 orang.

Lalu bila pengunjung di luar kota yang hendak mengunjungi rekreasi pantai ini, dapat landing di bandar udara lebih dulu dengan memakai transportasi udara. Karena jarak pantai dengan dasar udara lumayan jauh, dianjurkan supaya pengunjung istirahat yang cukup awalnya.

Perjalanan yang serupa dengan lewat lajur kota, akan Anda lewati sesudah landing dengan selamat di bandar udara. Akan secara mudah Anda jumpai beberapa kendaraan umum yang dapat Anda pakai untuk meneruskan perjalanan Anda seterusnya.

Selainnya pergi memakai transportasi darat, lajur air jadi opsi favorite untuk pengunjung yang pergi dari Kota Pangkal Pinang. Cukup hanya 15 menit saja, perjalanan Anda memakai speedboat akan didampingi oleh panorama beberapa gedung kota yang cantik.

Karena terletak yang ada di tepian negara, seringkali pengunjung di luar negeri juga kerap bertandang ke tempat wisata ini. Dengan memakai transportasi air, waktu sepanjang ½ jam akan berasa lebih singkat karena jaraknya yang tidak begitu jauh.

Ticket dengan harga Rp 10.000, harus dibayar pengunjung agar bisa masuk teritori Pantai Nongsa ini. Harga itu termasuk cukuplah murah, karena keelokan dan beberapa sarana yang lumayan komplet ditawari oleh rekreasi pantai itu.

Pengunjung mendatang di sore hari mendekati malam, tak perlu cemas bila pintu masuk akan tertutup. Pantai ini membuka 24 jam sehari-harinya, menjadi pengunjung yang tiba tengah malam juga bisa beli ticket masuk dari pantai itu.

Baca juga : Wisata Heritage di Kampung Vietnam Pulau Galang

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Nongsa

1. Berenang di Sekitaran Pantai

Coba berenang di teritori Pantai Nongsa, ialah aktivitas bagus yang bisa Anda kerjakan sendiri atau bersama rekan atau keluarga. Pasti dengan lakukan aktivitas itu, berlibur Anda di pantai ini semakin lebih menyenangkan.

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Nongsa

Pilih teritori pantai yang tidak begitu dalam, di tempat bibir pantai juga cukup untuk Anda untuk nikmati kesegaran air asinnya. Janganlah lupa untuk mencuci badan Anda sama air bersih sesudah usai berenang.

Pengunjung yang ajak anak-anak untuk berenang, supaya selalu memantau tiap aktivitasnya. Kondisi ombak laut yang tiba memang tidak pasti, bahkan juga kadang besar, tentunya ini tidak bisa diprediksikan awalnya.

2. Berpose di Beragam Spot

Banyak spot untuk berpose yang berada di teritori pantai ini. Salah satunya sebagai favorite pengunjung ialah berpose dalam suatu pelabuhan kecil. Dibuat dari kayu, pelabuhan ini akan kelihatan eksotik saat dipakai sebagai background photo Anda.

Disamping itu, panorama laut yang biru dapat Anda pakai sebagai object ambil gambar. Langit ceria dengan sedikit warna putih dari awan, akan menambahkan keelokan alami yang bisa Anda dokumentasikan lewat sebuah bidikan.

3. Berkunjung Daerah Melayu

Tidak jauh dari teritori Pantai Nongsa, ada sebuah daerah yang mempunyai nuansa ciri khas Melayu. Namanya Daerah Melayu, pengunjung rekreasi pantai elok dapat singgah sesaat di tempat perkampungan ini.

Bakal ada beberapa hal yang dapat Anda kerjakan saat berkunjung tempat itu. Ada rumah tradisi Kepulauan Riau yang dapat Anda jumpai saat jalan masuk di teritori daerah itu.

Sesudah senang berkeliling-keliling daerah tradisionil ini, Anda dapat beli beberapa oleh-olehan ciri khas Batam untuk dibawa pulang. Dimulai dari souvenir unik, sampai makanan kering yang tahan lama sampai beberapa waktu.

Baca juga : Pesona Wisata Singapore Dari VivoCity

Pemondokan Murah di Sekitaran Pantai Nongsa

1. Turi Beach Resor

Pemondokan yang mempunyai topik perdesaan ini, menjadi opsi tempat menginap untuk Anda yang menyenangi situasi tenang. Kamar yang disiapkan juga mempunyai ukuran yang luas, hingga suara di luar jarang-jarang kedengar apabila sudah ada dalam kamar.

Pemondokan Murah di Sekitaran Pantai Nongsa

Memiliki jarak 4,5 km dari Pantai Nongsa, pengunjung juga perlu tempuh waktu 8 menit untuk sampai di pemondokan itu. Resor ini menyajikan keelokan panorama laut langsung untuk pengunjung yang bermalam pada tempat ini.

2. Nongsa Poin Marina and Resor

Memiliki jarak 4,7 km dari lokasi pantai, pemondokan ini mempunyai sarana antara jemput untuk pengunjungnya. Yang memikat perhatian beberapa pengunjung untuk pilih resor ini ialah bermacam menu sajian yang dihidangkan.

Nongsa Poin Marina and Resor

Tidak itu saja, kolam renang ada untuk Anda yang ingin olahraga enteng saat pagi hari. Anda dapat sekalian pesan makan pagi dan melahapnya di tepian kolam renang.

3. Batam View Beach Resor

Paling akhir ada sebuah resor dengan mode ruang serba minimalis. Cuma memerlukan waktu 5 menit, untuk sampai ke lokasi rekreasi yang memiliki jarak sekitaran 3,3 km dari pemondokan itu.

Batam View Beach Resor

Karena jaraknya yang dekat sama salah satunya rekreasi populer ini, pengunjung banyak yang pilih pemondokan ini untuk tempat menginap.

Baca juga : Singapore Flyer; Menikmati Kota Singapura Dari Ketinggian

Sarana yang Ada di Pantai Nongsa Batam

Sarana komplet pendukung rekreasi Pantai Nongsa, sudah disiapkan oleh faksi pengurus di tempat. Satu diantaranya ialah ATM, sarana ini bermanfaat untuk Anda yang tidak selamanya sediakan banyak uang tunai. Ingat jarak dari kota yang lumayan jauh, pasti sarana satu ini akan menolong.

Sarana yang Ada di Pantai Nongsa Batam

Selanjutnya ada banyak pemondokan yang memiliki jarak dekat sama lokasi pantai. Pengunjung yang dari luar kota, dapat coba menginap di salah satunya pemondokan itu. Harga sewa untuk kamarnya juga bermacam, bahkan juga rerata menetapkan pada harga yang lumayan murah.

Sejumlah rumah makan juga bisa Anda dapatkan di teritori pantai ini. Mencicip kulineran dengan didampingi panorama lautan yang elok, bisa menjadi pengalaman yang tidak terlewatkan untuk Anda.

Baca juga : +5 Tempat Wisata Di Pulau Sumatera Yang Unik Dan Bikin Kamu Takjub

Dengan beragam sarana itu, akan membuat beberapa pengunjung rekreasi pantai ini semakin nyaman. Tentu saja hal ini akan menambahkan nilai kekuatan rekreasi dari pantai itu.

Tersebut beragam info berkaitan Pantai Nongsa yang ada di Kota Batam, Kepulauan Riau. Keelokan alami yang disuguhi oleh pantai ini, jadi daya magnet khusus untuk beberapa pengunjung.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :