Pantai Mesra, Pantai Elok dengan Pemandangan yang Mempesona di Gunung Kidul

Pantai Mesra, Pantai Elok dengan Pemandangan yang Mempesona di Gunung Kidul

Direktori Wisata – Pantai Mesra, pantai elok dengan pemandangan yang mempesona di Gunung Kidul. Dari beberapa tujuan atau tujuan wisata pantai tetap mejadi salah satunya yang terfavorit.

Pantai Mesra, Pantai Elok dengan Pemandangan yang Mempesona di Gunung Kidul

Ini bisa dibuktikan dari jumlahnya lokasi pantai yang selalu ramai didatangi saat berlibur datang. Satu diantaranya ialah Pantai Mesra di Gunung Kidul yang termasuk masih baru, tetapi sebelumnya tidak pernah sepi pengunjung. Teritori wisata ini masuk ke daerah Jawa tengah, persisnya di Yogyakarta. Walaupun masih baru, object wisata ini diatur baik secara professional.

Bacaan Lainnya

Saat itu juga masuk ke dalam lokasi pantai, bentangan rumput hijau yang cantik seakan menyongsong kehadiran anda. Cukup unik kan? Sedikit lokasi pantai dengan rumput menghias wilayah sekelilingnya.

Titik ini dikatakan sebagai taman oleh pelancong, lokasinya sama persis di samping pantai atau saat sebelum anda masuk pantai. Disamping itu, ada pula pohon palem yang ikut menghias keelokan pantai Mesra di wisata Gunung Kidul ini.

Sedikit informasi, teritori pantai yang tawarkan keelokan alam ciri khas ini bukanlah diatur oleh faksi pemerintahan, tetapi faksi swasta. Meskipun begitu, mereka benar-benar professional dengan memakai ide minimalist kekinian di wisata Gunung Kidul.

Di taman yang disebut barusan, anda dapat menyaksikan jejeran penjual makanan ciri khas Jawa tengah yang bersatu pada sebuah ruang yang disebutkan Joglo. Dibalik bangunan Joglo itu, ada sebuah tebing tinggi yang mengambil alih perhatian anda di Pantai Gunung Kidul ini.

Daya Ambil Wisata Pantai Mesra Gunung Kidul

Daya Ambil Wisata Pantai Mesra Gunung Kidul

Tidak bisa di sangkal, tiap lokasi wisata tentu memiliki daya magnet tertentu. Apa itu dari object wisata pegunungan, bukit, air terjun, dan pantai. Dalam soal pantai contohnya, terutama Pantai Mesra, daya tarinya lumayan banyak. Beberapa tidak berbeda jauh dengan spot pantai umumnya. Agar lebih terang dan tidak membuat anda ingin tahu, berikut daya magnet yang diartikan.

✦ Taman Hijau Cantik

Taman Hijau Cantik

Daya magnet Pantai Mesra selanjutnya sudah diulas sedikit pada pembukaan di atas. Sangat bagus bila ada pantai yang mengangkat ide taman, di mana jarang diketemukan. Kekuatan faksi pengurus saat memadankan ide alam dan bikinan terebut rupanya disongsong baik oleh pelancong.

Ada kursi putih di sejumlah titik dapat menjadi tempat beristirahat saat capek bermain disekitaran pantai. Kursi itu pas jadi tempat berkunjung sesaat saat sebelum masuk lokasi pantai. Ada jalan setapak yang dipakai untuk ke arah lokasi pantai. Taman itu pun tidak ada pemisah dengan pantai yang segera berjumpa dengan pasir putih.

✦ Kebersihan Terbangun

Kebersihan Terbangun

Pantai sama dengan tempat rekreasi tanpa pemantauan, khususnya dalam soal kebersihan. Menariknya, pantai yang berada di Jogja ini selalu bersih dan terbangun. Ini pasti jadi daya magnet lain, di mana kecantikannya tidak ternoda dengan sampah yang berantakan. Walaupun bebas bawa makanan, tetapi di sejumlah titik diberi tempat sampah supaya mempermudah pengunjung untuk buang sampah pada tempatnya.

✦ Panorama Ciri khas Pantai yang Elok

Panorama Ciri khas Pantai yang Elok

Tiap pantai tentunya memiliki panorama ciri khas dari lautan dan pantai tersebut. Hal itu ada juga dipantai yang dikenal juga nama Pantai Ngrawe ini. Bebatuan karang besar yang terdapat di pinggir pantai jadi daya magnet tertentu. Saat ombak besar tiba, suara bentrokan lumayan keras kedengar yang ikut memeriahkan situasi.

Menariknya, di atas bebatuan itu tumbuh rumput dengan warna hijau fresh. Memanglah tidak bisa dinaiki atau dipepet, tetapi anda dapat memakainya sebagai background photo yang elok. Pasir putih halus ikut membuat situasi cerah, khususnya untuk beberapa anak. Mereka dapat bermain sepuas hati dan membuat bangunan untuk mempertajam kreasi nya.

Baca juga : Pantai Pandawa: Daya Tarik Objek Wisata di Bali

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Mesra

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Mesra

Pantai jadi tempat wisata bagus yang banyak didatangi karena banyak kegiatan hebat yang dapat dilaksanakan. Hal itu berlaku untuk Pantai Mesra, di mana terdapat beragam aktivitas menarik. Sebagai salah satunya object wisata baru, apa kegiatan yang pas dilaksanakan di pantai elok.

* Santai di Taman

Santai di Taman

Bila anda telah senang main di pantai, atau saat sebelum berkunjung Pantai Mesra, silakan santai di taman yang telah diterangkan barusan. Kursi yang disiapkan di lokasi taman memang diutamakan untuk pengunjung yang ingin nikmati sasana pantai. Sepoi-sepoi angin pantai ditegaskan membuat kemelut yang anda rasa sejauh ini jadi lebih santai.

Selainnya tempat duduk, ada pula gazebo yang dibuat ide ciri khas untuk santai. Gazebo itu dibuat melingkari taman hingga terlihat terang keelokannya. Pengunjung yang beraktivitas ini umumnya pada mereka yang bawa bagian keluarga, seperti anak dan istri.

* Memburu Spot Photo

Memburu Spot Photo

Hampir tiap spot di Pantai Mesra dapat menjadi background photo menarik. Misalnya di pantai, anda dapat memakai batu karang besar yang terdapat di pinggir pantai. Disamping itu, lepas pantai yang dihidangkan pas untuk jadi latar belakang dengan topik alam yang cantik. Untuk praktisi sosial media, kegiatan semacam ini wajib dilaksanakan.

Ada sebuah spot yang bisa disebutkan unik, yakni papan nama dari lokasi pantai elok ini. Tiap lokasi wisata tentu memiliki info nama dari tiap lokasinya. Tetapi ini kali bisa disebutkan unik karena dibarengi info unik. Info itu ‘Tak Rawat Lautku Koyo Ngrawat Bojoku’. Maknanya, ‘saya rawat laut saya seperti menjaga istri saya’, demikianlah kira-kira.

* Memburu Kulineran

Memburu Kulineran

Kegiatan yang lain tentunya jangan ketinggal ialah rekreasi kulineran, di mana dan dapat temukan banyak masakan nikmat dari beragam material dasar. Yogyakarta termasuk teritori di Jawa tengah, maknanya makanan uniknya pun tidak jauh dari propinsi itu. Untuk contoh ialah nasi gudeg, tentu anda mengenali tipe olahan makanan dari sayur nangka muda ini.

Disamping itu, ada banyak yang lain makanan yang dijumpai, baik dari camilan atau berat. Untuk dibawa pulang sebagai oleh-olehan ada juga. Salah satunya ialah Bakpia, Cokelat Monggo, Mamahke Jogja, dan ada banyak yang lain. Bila anda telah nikmati makanan ciri khas pada sebuah wilayah yang jadi tujuan khusus wisata, karena itu bisa disebutkan berlibur anda telah komplet.

* Nikmati Matahari Tenggelam

Nikmati Matahari Tenggelam

Tidak seluruhnya pantai bisa dijadikan peristiwa untuk nikmati matahari tenggelam. Ini bergantung dari bentang lokasinya. Pantai Mesra rupanya bukan hanya pas jadi tempat untuk menyaksikan pemandangan alam itu, tetapi saat matahari keluar. Lebih-lebih lagi bila pantai elok ini dibuka sepanjang 24 jam penuh, maknanya anda dapat tiba pagi hari saat sebelum matahari memperlihatkan bentuknya.

* Bermain Pasir

Bermain Pasir

Mungkin tidak begitu spesial untuk umur dewasa, tetapi beberapa anak ditegaskan sukai bermain pasir. Lebih-lebih lagi bila tempat tinggal mereka ada di wilayah perkotaan, di mana jarang-jarang sekali diketemukan tanah atau pasir. Menariknya, bentang pasir yang terdapat ini kali lumayan luas. Bahkan juga jaraknya jauh dari bibir pantai, di mana tempat air laut dan pasir berjumpa pertama kalinya.

Dengan begitu, beberapa anak dapat bermain tanpa takut masalah ombak yang setiap saat akan tiba. Membuat terowong, membuat object, merendam diri pasir, ialah sejumlah kegiatan memikat buat beberapa anak saat ada di pantai. Untuk orangtua atau dewasa bisa juga, tidak ada ketentuan atau batas umur pada aktivitas hebat itu.

* Bermain Air

Bermain Air

Kegiatan lain yang dapat dilaksanakan ialah bermain air, pasti anda pun memikirkan akan ini saat bertandang ke pantai. Benar-benar sayang bila anda dadak dianjurkan untuk berenang, seperti pantai di tempat lain. Kontur batu karang yang memimpin pantai itu tidak mungkin untuk jadi kegiatan berenang.

Adapun dasar berbentuk tanah atau pasir simak lokasinya sedikit ke tengah. Hal tersebut pun tidak dianjurkan karena terlampau beresiko. Ombak tinggi yang tiba setiap saat dapat menjadi memberikan ancaman jiwa. Sama seperti yang diketahui, pantai yang berada di laut selatan dikenali akan ombaknya yang lebih besar dan garang.

Karena argumen itu, ada baiknya kalau cuma bermain air di pinggiran pantai sekalian nikmati embusan angin. Jika air sedang kering, anda dapat sedikit ke tengah, itu jika angin tidak kuat dan ombaknya tenang. Bila sedang pasang, anda sebaiknya tidak melakukan karena tidak tahu di mana wilayah air yang dangkal dan dalam.

Baca juga : Pantai Bali Lestari, Pantai Pasir Putih di Serdang Bedagai yang Daya tariknya Serupa Pulau Bali

Harga Ticket Masuk Wisata Pantai Mesra Gunung Kidul

Harga Ticket Masuk Wisata Pantai Mesra Gunung Kidul

Mengulas berkenaan harga ticket masuk, nyaris ditegaskan lokasi wisata berbentuk pantai termasuk murah. Untuk ini kali bahkan juga disebutkan benar-benar murah karena anda dapat nikmati dua keelokan pantai sekalian dalam 1x pembayaran ticket masuk. Ke-2  pantai yang diartikan ialah Pantai Baron dan Pantai Mesra.

Adapun harga yang perlu dibayarkan ialah 10.000 rupiah supaya anda dapat masuk ke dalam lokasi rekreasi. Ada juga ongkos yang lain harus dibayar bila anda bawa kendaraan individu untuk motor dikenai ongkos sejumlah 3.000, dan mobil 5.000 rupiah. Disamping itu anda tidak butuh keluarkan dana wajib yang lain, terkecuali untuk nikmati kulineran yang berada di lokasi.

Baca juga : Pantai Seminyak Bali, Pantai Favorite untuk Beragam Kegiatan Menarik

Alamat Wisata dan Jalur Lokasi Pantai Mesra
Alamat Wisata dan Jalur Lokasi Pantai Mesra

Gunung Kidul termasuk kabupaten di Yogyakarta yang memberi banyak lokasi wisata berbentuk pantai. Sebagian besar lokasinya vital hingga tidak susah temukannya, termasuk Pantai Mesra. anda harus memastikan untuk mendapatkan alamat selengkapnya di Ngepung, Kemadang, Tanjungsari, Gunung Kidul, DI Yogyakarta saat sebelum ke arah lokasi.

Untuk anda yang memakai kendaraan individu silakan mengambi jalur yang ke arah jalan Imogiri. Kelanjutan perjalanan sampai ke teritori Wonosari, selanjutnya mengambil arah ke wilayah Panggang.

Baca juga : Pantai Cemara Wakatobi, Daya tarik Pantai Cantik dan Pemandangan Sunset yang Mempesona

Disini, anda tinggal lempeng saja sampai temukan Jalan Pantai Selatan dan sampai di daerah Ngepung. Karena lokasinya tetap bersisihan dengan Pantai Baron, karena itu anda harus bayar retribusi yang sekalian jadi ticket masuk ke dalam Pantai Ngrawe ini. Saksikan google maps.

Sarana Wisata yang Ada di Pantai Mesra Gunung Kidul
Sarana Wisata yang Ada di Pantai Mesra Gunung Kidul

Sama seperti yang disebutkan barusan, Pantai Mesra yang berada di Tanjungsari, Gunungkidul ini diatur baik. Dengan begitu, sarana yang disiapkan lumayan komplet. Beberapa telah disebut barusan, yakni tempat makan, tempat duduk rileks di taman, dan gazebo. Sarana lain yang dapat dicicipi yaitu ada masjid, toilet, dan tempat parkir.

Untuk anda yang merencanakan bermalam, ada pula tempat pemondokan yang ada pada harga dapat dijangkau. Walaupun murah, tetapi tempat itu nyaman dicicipi sekalian nikmati situasi malam ciri khas pantai. Apalagi ada sarana kolam renang dan restaurant yang siap penuhi keperluan anda.

Baca juga : Pantai Paal, Pantai Elok yang Diperlengkapi Berbagai ragam Sarana Melawan di Minahasa

Untuk tempat wisata dengan daya tarik alam mengagumkan, Pantai Mesra di Gunung Kidul wajib jadi daftar khusus yang wajib anda datangi. Tidak bisa di sangkal jika keelokan alamnya benar-benar mempesona dengan daya magnet tertentu. Sarana yang disebut barusan dirasakan lumayan komplet, bahkan juga dapat disebutkan prima.[]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan