Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2022 | All Right Reserved

Home / Nusa Tenggara Timur / Pantai Mandorak, 2 Tebing Karang Cantik Jadi Daya pikat Terutamanya

Pantai Mandorak, 2 Tebing Karang Cantik Jadi Daya pikat Terutamanya

Directory Liburan – Pantai Mandorak rasanya begitu sesuai sekalinya buat mereka yang phobia dengan obyek wisata pantai. Buat sejumlah besar, akan terheran kenapa ada orang yang takut dengan pantai.

Pantai Mandorak, 2 Tebing Karang Cantik  Jadi Daya pikat Terutamanya

Pantai Mandorak sangat tidak sama sekali dengan pantai yang lain. Apalgi posisinya ada dalam propinsi Nusa Tenggara Timur, yang termasyhur dengan alam pantai yang tetap terpelihara kelestariannya.

Hal-fator besar buat seseorang thalassophobia, atau orang yang takut dengan pantai contohnya :

* Deburan ombak yang merusak karang

* Gulungan ombak yang tinggi

* Mata yang tertuju langsung ke lautan terlepas

Nyatanya, di Pantai Mandorak nyaris tak ada. Lautan terlepas cuma dapat disaksikan di beberapa titik spesifik saja. Loh kok dapat? Ingin tahu bagaimana antiknya Pantai Mandorak? silakan turuti reviewnya.

Daya Ambil Pantai Mandorak Sumba Barat Daya

Posisi Pantai Mandorak bersebelahan langsung dengan Samudera Indonesia, selaku salah-satu samudera yang punya ombak yang begitu besar.

Daya Ambil Pantai Mandorak Sumba Barat Daya

Akan tetapi, seakan-akan tak berefek kepada Pantai Mandorak. Di akirnya Pantai Mandorak jadi salah-satu diva liburan Sumba Barat Daya yang paling tenar. Serta berikut ini daya magnetnya:

1. Tanda-tanda Spesial Pantai Mandorak

Pantai Mandorak begitu ringan diketahui, sebab punya tanda-tanda spesial, ialah berwujud batu karang yang sama sama berhadap-hadapan.

Baca juga : Penginapan Pondok Wisata Cemara Resort Sumba Timur

Di tengahnyanya saluran air laut. Serta sejumlah puluh mtr. di muka dua batu karang itu ada batu karang yang sedikit menghambat penglihatan ke lepas pantai.

2. Pasir Pantai

Buat anda yang anyar pertama kali hadir ke Pantai Mandorak, selintas akan tidak meliat lautan sebab terhambat tebing karang.

Pasir Laut Sumba NTT

Lalu di mana pasir pantainya? Pasir pantainya ada di sebelah kanan tebing karang, luas pasir pantainya cuma seukur 2 batu karang yang berhadap-hadapan barusan.

Pasir Pantai Mandorak adalah pasir pantai putih. Dan pantai itu tak punya gelombang ombak yang tinggi.

Sampai gulungan ombak yang melanda karang, setelah itu menyemburkan ke atas, atau umumnya dikatakan dengan juga makna Water Blow cuma dapat disaksikan di kejadian spesifik saja.

3. Air Laut

Daya magnet setelah itu dari Pantai Mandorak yaitu daya pikat air lautnya yang memberikan gabungan warna biru, serta hijau tosca.

Baca juga : Pesona Desa Wisata Megalitikum Kampung Praiyawang Rende, Sumba

Sampai cocok di bawah batu karang yang sama sama berhadap-hadapan barusan, mata banyak pengunjung langsung dapat lihat situasi di bawah air.

4. Pemandangan Alam Seputar

Terus bagaimanakah trik nikmati lautan lpemandangan lautan lepasnya? Ringan bosque, anda tinggal naik ke tebing yang ada di sebelah kiri atau kanan.

Tebing itu tidak tinggi. Maka meringankan banyak pengunjung buat hingga di spot itu. Sesudah tiba, anda bakal bertambah terpukau dengan dengan pemandangan lautan terlepas, akan tetapi situasi airnya termasuk cukup tenang.

Saya rekomendasikan, anda naik ke tebing yang ada pada sisi kiri. Sebab dari sana ada suatu pendopo, atau gazebo yang lumayan besar. Bangunan itu jadi spot terhebat buat lepaskan letih, sembari nikmati kecantikan Pantai Mandorak dari ketinggian.

Baca juga : Pesona Tempat Wisata Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur

Selaku catatan tambahan, sebab Pantai Mandorak masih kurang dengan layanan partisan yang lain. Jadi direkomendasikan buat bawa bekal dari rumah, atau beli waktu di perjalanan.

Posisi Pantai Mandorak

Posisi serta alamat Pantai Mandorak ada dalam Kampung Pero Tangkai, Kecamatan Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya, Propinsi Nusa Tenggara Timur.

Trayek Tuju Pantai Mandorak

Jalan tuju Pantai Mandorak dapat dicapai oleh kendaraan macam motor ataupun mobil. Serta jarak Pantai Mandorak dari Kampung Pero Tangkai menghabiskan waktu menempuh seputar 30 menit.

Jam Membuka Pantai Mandorak

* Jam operasional Pantai Mandorak membuka waktu 24 jam.

Baca juga : Kearifan Lokal Masyarakat Sumba Barat Daya

* Pantai mandorak membuka sehari-hari.

Ticket Pantai Mandorak

Harga ticket masuk Pantai Mandorak gratis, cost yang wajib dikeuluarkan yaitu cost parkir saja.

Layanan Pantai Mandorak

Layanan di Pantai Mandorak memang tetap kurang. Akan tetapi buat layanan primer seperti toilet, ruang parkir, serta gazebo udah siap.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :