Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2022 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Sulawesi / Pantai Lumintang, Daya tarik Pantai Pasir Putih Eksotik di Minahasa Tenggara

Pantai Lumintang, Daya tarik Pantai Pasir Putih Eksotik di Minahasa Tenggara

/

Directory Rekreasi – Kabupaten Minahasa Tenggara mempunyai beberapa tempat rekreasi unggulan seperti Pantai Lumintang yang populer dengan pasir putihnya.

Pantai Lumintang, Daya tarik Pantai Pasir Putih Eksotik di Minahasa Tenggara

Pantai yang hits di kelompok pelancong ini simpan bermacam daya magnet. Pelancong dari luar serta dalam wilayah banyak yang berkunjung pantai ini, khususnya saat beberapa hari liburan.

Sehari-harinya ada beberapa puluh sampai beberapa ratus orang yang tiba untuk nikmati pemandangan pantai yang menarik. Menjadi satu diantara tempat rekreasi favorite untuk berlibur keluarga.

Liburan bersama beberapa orang tercinta untuk nikmati keelokan alam dan beragam kegiatan membahagiakan di pantai.

Sarana di tempat rekreasi hits ini terus dibenahi untuk kenyamanan beberapa pengunjung pantai.

Baca juga : Wisata Menarik Danau Linow Tomohon Manado Sulawesi Utara

Tempatnya cukup bersih hingga pelancong bisa nikmati Pantai Lumintang dengan lebih bagus. Masih banyak hal bagus yang bisa diketemukan di pantai eksotik ini, berikut penjelasannya untuk Anda.

Daya Ambil yang Dipunyai Pantai Lumintang

1. Bentangan Pasir Putih

Pantai berpasir putih ini menarik banyak pelancong tiba, baik itu pelancong lokal atau luar wilayah. Pasir pantai di sini tidak begitu kasar dengan tempat pantai yang lumayan luas. Pengunjung banyak habiskan waktu mereka dengan santai dan bermain di atas pasir putihnya.

Daya Ambil yang Dipunyai Pantai Lumintang

Di akhir minggu atau hari liburan teritori pantai ini semakin lebih ramai dari umumnya. Tetapi, tidak boleh cemas karena pantai ini mempunyai garis pantai yang lumayan panjang hingga Anda dapat semakin bebas untuk pilih tempat tanpa terusik pelancong yang lain berada di pantai.

Bentangan pasir putihnya menyajikan pemandangan ciri khas pantai tropis. Pengunjung dapat melangsungkan alas atau alas untuk duduk dan santai di pantai. Anda bisa juga bermain pasir bersama anak-anak yang pasti akan membahagiakan.

2. Panorama Pulau-Pulau Kecil

Panorama pasir putih di Pantai Lumintang memang menghipnotis tiap mata. Tetapi, alihkan sesaat penglihatan Anda ke sekitaran pantai. Panorama bukit-bukit hijau disekitaran pantai memperbaiki keelokan lanscape yang ada.

Dari terlalu jauh Anda dapat menyaksikan beberapa pulau yang terlihat demikian kecil. Panorama hijau kebiruan yang beri kesegaran penglihatan. Ditambah dengan panorama beberapa kapal yang lewat di laut sekitaran pantai ini.

3. Bentang Laut Biru

Pantai hits di Minahasa ini tawarkan panorama mengagumkan dari laut birunya yang terhampar luas. Tidak ada yang merintangi penglihatan dari pantai ke laut di depannya. Pengunjung dapat nikmati pemandangan laut yang biru, tenang, dan benar-benar luas.

Baca juga : Wisata Pantai Tanjung Karang Donggala Nan Eksotis

Ombak disekitaran pantai ini dapat disebutkan cukup tenang hingga aman untuk beberapa pengunjung bermain. Air lautnya bersih dan terbangun secara baik. Anda semakin lebih kerasan dan nyaman untuk lama-lama pada tempat ini.

Anda dapat ajak anak-anak untuk kenalan dengan laut. Tetapi, selalu harus ditemani dan dengan pemantauan saat anak-anak bermain di pantai. Bila ingin berenang, seharusnya tidak begitu jauh dan taati ketentuan keamanan di situ.

4. Barisan Pohon Kelapa di Pinggir Pantai

Pantai dengan beberapa pohon teduh yang berjajar di sejauh pantai kemungkinan jadi situasi yang paling dikangenin. Bila Anda tiba ke Pantai Lumintang, makan akan mendapati panorama beberapa pohon kelapa yang berderet menghias tempat pantai.

Bukan hanya menambahkan keelokan, barisan beberapa pohon di sejauh pantai memberi situasi yang lebih asri . Maka saat cuaca sedang terik, pengunjung dapat istirahat dan berlindung di bawah pohon.

Lokasi yang nyaman untuk Anda dan kelompok nikmati panorama pantai. Pengunjung bisa juga rekreasi dan makan-makan di tempat yang lebih teduh ini. Tetapi tidak ada gazebo pada tempat ini, jadi seharusnya Anda telah membawa penyiapan sendiri dari rumah.

5. Sarana Permainan Air

Pantai eksotik ini bukan hanya menarik dengan bentang laut dan pasir putihnya saja. Banyak pelancong tiba untuk coba beragam sarana di pantai ini. Sarana banana boat jadi yang terbanyak disukai khususnya untuk beberapa pencinta adrenalin.

Baca juga : Pantai Botudidingga, Liburan Bahari Unggulan Gorontalo Utara

Selainnya banana boat, ada pula kapal atau perahu yang dapat dicarter oleh pengunjung untuk telusuri keelokan pantai berpasir putih ini. Beragam sarana permainan yang disiapkan menjadi satu diantara daya magnet untuk beberapa pengunjung atau pelancong.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Pantai Lumintang

Untuk Anda yang belum pernah ke Pantai Lumintang dapat cari lokasi dan jalur lewat Google Map. Salah satunya tempat rekreasi di Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara ini masuk ke daerah Pusomaen, persisnya ada di Dusun Bentenan Induk.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Pantai Lumintang

Anda dapat memakai jalur lewat Lajur Trans Sulawesi. Turuti arah yang ke arah Bentenan. Beberapa papan panduan arah pantai akan Anda jumpai sesudah masuk ke wilayah Bentenan ini.

Baca juga : Pantai Senggigi, Unggulan Tamasya Lombok yang Terabaikan

Seharusnya Anda memakai kendaraan individu untuk terhubung lokasi pantai. Jalannya telah bagus dan beraspal hingga lebih gampang untuk dilewati kendaraan, baik beroda 2 atau beroda 4.

Harga Ticket Masuk Rekreasi Pantai Lumintang

Sehari-harinya ada beberapa ratus pelancong yang liburan ke pantai cantik ini. Ticket masuk untuk pengunjung cukup dapat dijangkau yaitu Rp 5.000,- untuk tiap motor yang masuk. Bila Anda mengemudikan mobil, karena itu ticket masuk yang dikenai ialah Rp 10.000,-.

Harga Ticket Masuk Rekreasi Pantai Lumintang

Harga ticket masuk kemungkinan dapat berbeda, khususnya saat pucuk musim berlibur. Tetapi dengan ticket masuk itu, pengunjung dapat nikmati Pantai Lumintang sepuasnya. Anda dapat tiba kapan pun karena tempat ini membuka tiap hari.

Baca juga : Buat Kerasan! Lihat Daya tarik Dusun Penglipuran, Dusun Terbersih di Dunia

Dan untuk pengunjung yang ingin naik perahu akan dikenakan ongkos Rp 20.000,- untuk seseorang. Perahu ini akan bawa pelancong berkeliling-keliling dan mengunjung beberapa pulau disekitaran pantai. Dan untuk banana boat, tiap orangnya harus bayar sekitaran Rp 20.000,- sampai Rp 25.000,-.

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Lumintang

1. Rekreasi

Makan di tepi pantai adalah langkah paling membahagiakan untuk nikmati berlibur pada tempat ini. Tetapi Anda tidak mendapati tempat makan atau warung disekitaran pantai.

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Lumintang

Oleh karenanya, pengunjung disarankan untuk bawa sendiri bekal dari rumah.

Janganlah lupa bawa alas karena tempat untuk makan-makan berada di atas pasir putih. Anda dapat pilih lokasi yang nyaman untuk rekreasi dan nikmati bekal yang telah dibawa.

Yakinkan untuk selalu jaga kebersihan dan selalu buang sampah pada tempatnya yang telah disiapkan.

2. Bermain Pasir

Pasir putih di Pantai Lumintang ialah lokasi yang nyaman dan menyenangkan untuk pelancong.

Anda dapat jalan-jalan di atas pasirnya yang lembut atau bermain bangunan-bangunan pasir. Pengunjung yang bawa anak-anak dapat ajak sang kecil untuk membikin miniatur dari pasir.

3. Berenang

Saat menyaksikan laut rasanya susah tidak untuk merapat ke airnya. Apa lagi tempat cantik ini mempunyai air laut yang demikian bersih dan jernih.

Baca juga : To’ Tombi, Spot Camping Hebat dengan Pemandangan Alam yang Memikat di Toraja

Pengunjung bisa bergembira dengan bermain disekitaran pinggir pantai dan berenang. Ombaknya relatif tenang hingga semakin aman untuk beberapa pelancong.

4. Berkunjung Pulau

Perahu kecil yang bertumpu disekitaran pantai bersiap-sedia untuk mengantarkan pelancong berkeliling-keliling.

Anda dapat sewa perahu untuk nikmati keelokan laut di tempat rekreasi yang demikian memesona ini.

Bukan hanya melingkari tempat pantai saja, perahu ini dapat juga mengantarkan pelancong berkunjung beberapa pulau disekitaran pantai.

5. Memburu Sunset

Pantai dan sunset ialah paket keelokan yang selalu dicari oleh beberapa orang. Pantai yang elok ini tawarkan panorama sunset yang demikian memikat.

Pengunjung dapat menanti peristiwa senja untuk nikmati pemandang cantik dari si surya yang terbenam di ujung laut dengan warna senja yang terpantul ke atas air.

6. Berpose

Siapa sich yang ingin melewati panorama cantik Pantai Lumintang demikian saja. Ada beberapa spot photo bagus yang seharusnya Anda dokumentasikan dengan camera.

Baca juga : Menara Keagungan Limboto, Tiruan Menara Eiffel yang Istimewa di Gorontalo

Janganlah lupa untuk bawa perlengkapan photografi dan jepret semakin banyak photo cantik di lokasi yang menarik ini.

7. Naik Banana Boat

Banana boat jadi sarana yang dapat Anda dapatkan di sini. Pas untuk pengunjung yang tiba ramai-ramai dengan rekan atau keluarga. Banana boat akan digeret memakai kapal. Bersiap jatuh ke laut saat banana boat meliuk, tetapi tidak boleh cemas karena penumpang akan diberi pakaian pelampung untuk dikenai lebih dulu.

Sarana yang Ada di Teritori Pantai Lumintang

Semenjak dibuka di tahun 2017 lalu, pengunjung Pantai Lumintang makin bertambah sehari-harinya. Pengurus juga sediakan beberapa sarana seperti tempat parkir yang lumayan luas untuk kendaraan pengunjung, baik sepeda motor, mobil, atau bis pariwisata.

Sarana yang Ada di Teritori Pantai Lumintang

Sarana tempat sampah disiapkan untuk jaga kebersihan dan kenyamanan di tempat rekreasi hits ini. Beberapa tempat basuh telah ada untuk beberapa pengunjung yang ingin ganti baju sesudah berenang di pantai.

Disamping itu, sarana pendukung yang lain seperti perahu dan banana boat ada untuk sarana permainan beberapa pelancong. Tiap pengunjung yang ingin rasakan serunya naik perahu atau banana boat, dapat mencoba dengan bayar ticket sama sesuai sarana yang dinaiki.

Baca juga : Danau Sentani di Papua, Danau Ekstotis Untuk Pencinta Alam

Pantai Lumintang yang berpasir putih ini jadi tempat wisata unggulan Pusomaen, Minahasa Tenggara. Tempatnya cantik dengan pemandangan alam yang memesona dan terbangun kebersihannya. Anda dapat memasukannya untuk lokasi untuk berlibur seterusnya dengan keluarga, rekan, atau pasangan.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :