Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Sulawesi / Pantai Lemo: Eksotisme Masyarakat Lokal Pesisir Pantai

Pantai Lemo: Eksotisme Masyarakat Lokal Pesisir Pantai

Pesona Keindahan Alam Dan Kegiatan Masyarakat Pesisir Pantak Lemo

Pantai Lemo: Eksotisme Masyarakat Lokal Pesisir Pantai.–  Pantai yang terdapat di daerah kawasan Pulau Lemo di Desa Wotu, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Pantai Lemo memiliki kontur daratan pesisir pantai yang memanjang, ditumbuhi oleh banyak tanaman kelapa yang cukup rapat sepanjang pinggiran pantai, dan ditumbuhi oleh semak belukar dan mangrove.

Bahkan kawasan pantai dan pulau Lemo terdapat terumbu karang yang indah. Konon nama Pantai Pulau Lemo ini berasal dari bahasa Bungku yang artinya “jeruk”, karena waktu itu di kawasan pulau Lemo ini terdapat tanaman jeruk lemo maupun jeruk asam.

Penduduk pulau yang mayoritas berasal dari suku Bungku, sehingga bahasa sehari-hari di kawasan pantai Pulau Lemo menggunakan bahasa Bungku.

Pantai Lemo termasuk salah satu pantai yang masih asri dan belum terkenal di kalanngan wisatawan domestik maupun macanegara.

Namun, keindahan alam pantai di kawasan pantai lemo  dapat mengajak kita untuk tenggelam dalam nuansa keindahan pantainya.

Sambil berjalan di tepi pantai kita bisa melakukan aktifitas santai sambil menikmati pemandangan sekitar pantai.

pantai-lemo

Bagi kita yang tidak suka berjalanan di tepi pantai, maka kita dapat menikmati nuansa tepi pantai sambil duduk-duduk di atas rumput yang tersedia  di area lokasi dan menikmati suara burung yang berkicau merdu dan desiran ombak laut yang dapat menghanyutkan jiwa kita .

Kunjungi juga : Taman Nasional Kepulauan Togean: Antara Tradisi Dan Konservasi

Pemandangan pemukiman rumah-rumah penduduk di atas air sepanjang pinggiran pulau dengan halaman depan rumah di penuhi hamparan cangkang kerang dari berbagai bentuk yang menutupi tanah, dan halaman belakang rumah merupakan hamparan lautan yang luas.

Itulah pemandangan sekilas tentang kehidupan masyarakat penduduk Pantai Lemo yang bisa kita temukan.

Senyum santun masyarakat Pantai Lemo, akan menambah nuansa kehangatan silaturahmi kita dalam mengunjungi kawasan ini.

Bila sahabat Direktori Wisata beminat untuk merasakan nuansa pantai engankeunikan dan eksotisme yang berbeda, datanglah ke Pantai Limo di Desa Wotu, Luwu, Timur, Sulawesi Selatan.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

1 Comments

  1. oh …. sulawesi ,,, aku jadi ingat dan ingin berkunjung ke sulawesi lg ,,,, 🙂

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :