Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Sulawesi / Pantai Labuana, Pantai Cantik dengan Bentangan Pasir Putih Eksotik di Donggala

Pantai Labuana, Pantai Cantik dengan Bentangan Pasir Putih Eksotik di Donggala

/

Directory Rekreasi – Pantai Labuana sebagai tujuan rekreasi perairan yang berada di Serinjai, Kabupaten Donggala, Palu.

Pantai Labuana, Pantai Cantik dengan Bentangan Pasir Putih Eksotik di Donggala

Pantai ini mempunyai bentangan pasir putih yang luas dengan teksturnya yang condong berasa kasar. Keadaan air lautnya benar-benar jernih warna hijau tosca kebiruan.

Sejauh garis pantai ada pohon kelapa yang tinggi dan beberapa tanaman ciri khas pantai yang subur seperti ketapang. Anda bisa juga menyaksikan panorama kapal nelayan yang berbaris rapi di pinggiran pantai. Beberapa kapal ini dapat dicarter bila pelancong ingin memakainya untuk memancing di tempat pantai.

Baca juga : Wisata Menarik Danau Linow Tomohon Manado Sulawesi Utara

Sebuah pelabuhan panjang yang elok yang dibuat dari kayu dapat Anda cicipi keelokannya. Bahkan juga umumnya beberapa pemicu berjejeran di pelabuhan ini untuk menanti kail-kailnya terbelit oleh ikan ciri khas Pantai Labuana.

Daya Ambil yang Dipunyai Pantai Labuana

1. Bentangan Pasir Putih Dibalut Air yang Jernih

Tiap pantai tentu mempunyai keunikan keelokan tertentu. Tidak lain dengan Pantai Labuana. Daya magnet pasir putih bergradasi sama air laut yang paling bersih jernih membuat pelancong ingin lama-lama di lokasi pantai.

Daya Ambil yang Dipunyai Pantai Labuana

Bahkan juga pelancong dapat lakukan beberapa kegiatan di pasir yang putih yang terbangun kebersihannya ini. Misalkan duduk rileks sekalian berjemur, olahraga pantai, bermain pasir membuat istana, merendam beberapa badan dengan pasir dan yang paling hebat ialah kemping.

2. Ada Pelabuhan sebagai Spot Memancing

Pelabuhan yang menjulur lebih kurang 50 mtr. ini menyengaja dibuat untuk menambahkan keelokan panorama Pantai Labuana. Disamping itu, kerap dijadikan spot memancing. Umumnya pelancong lokal yaitu warga di tempat atau pengunjung di luar wilayah akan memasangkan kailnya di pelabuhan dari kayu ini.

3. Situasi Pantai yang Sejuk

Walau cuaca di pantai cukup panas, tapi nuansa di pantai yang bersih ini masih tetap berkesan sejuk dan tenang. Ini dikarenakan oleh jumlahnya pohon-pohonan di tepi pantai, sedikit kegiatan manusia, dan yang khusus ialah keadaan air dan pasirnya yang paling bersih. Hingga memunculkan kesan-kesan yang sejuk dan nyaman.

4. Memilik Banyak Pojok yang Instagramable

Keelokan Pantai Labuana yang ada di Kabupaten Donggala ini memanglah tidak perlu disangsikan kembali. Bisa berkompetisi dengan jejeran beberapa pantai terkenal yang lain.

Baca juga : Pesona Wisata Alam Lembah Lemelu Sulawesi Tengah

Banyak selebgram yang telah bertandang ke pantai yang menarik ini. Mereka mengaku keelokan pantai dengan mengunggah tiap pojok pantai yang spesial. Siapa saja yang bertandang ke pantai ini tentu tidak akan stop berdecak takjub mensyukuri atas nikmat ciptaan-Nya.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi

Pantai Labuana berada antara dua dusun yang mengapitnya, yaitu Dusun Lende Tovia dan Dusun Lambogia, Kecamatan Sirenja, Kabupaten Donggala, Sulawesi tengah. Jarak dari Pusat Kota Palu lebih kurang 102 km. Bisa dilakukan diperjalanan sekitaran 2-3jam berkendaraan.

Adapun jalur perjalanan yang dilakukan bila pelancong pergi dari Ibu-kota Propinsi Sulawesi tengah, Kota Palu. Mengambil arah ke arah utara lewat Pantai Barat Sulawesi. Anda akan lewat Jalan Tolitoli dan kabupaten Donggala. Sampai pada akhirnya sampai ke rekreasi pantai tujuan.

Harga Ticket Masuk Pantai Labuana

Untuk nikmati keelokan pantai berpasir putih ini, pelancong tak perlu mengambil kantong yang dalam. Biaya ticket masuk cuma berkisaran di antara Rp 3.000 -Rp 5.000 saja per-orang. Adapun untuk ongkos parkir kendaraan yaitu Rp 3.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk kendaraan beroda 4.

Baca juga : 12 Tempat Wisata Di Indonesia yang Terkenal Dan Mendunia

Retribusi masuk teritori pantai pelancong akan dikasih ticket atau karcis masuk yang telah diberi tanda tangan oleh ke dusun di tempat. Dan untuk parkir kendaraan cukup hanya bayar sama sesuai biaya tanpa karcis parkir.

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Labuana

1. Nikmati Keelokan Pantai

Pantai Labuana mempunyai garis pantai yang lumayan panjang dengan bentangan pasir putih. Airnya mempunyai kombinasi warna yaitu biru laut, kehijauan, tosca dan benar-benar jernih. Kondisi pantainya bebas dari bebatuan karang. Pohon-pohonan tepi pantai melambai tertiup angin. Pasti bisa Anda pikirkan bagaimana keeksotisannya.

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Labuana

Situasi di pantai ini masih termasuk sepi karena sedikit pelancong yang bertandang. Keelokannya seakan masih terselinap. Maka dari itu, benar-benar pas jadi arah rekreasi terutamanya untuk Anda yang inginkan situasi tenang.

2. Berenang

Sesampai di bibir Pantai Labuana, pelancong langsung akan disongsong oleh panorama yang hebat cantiknya. Airnya yang jernih dan bersih seperti ajak Anda untuk selekasnya menyeburkan diri.

Pantai ini berteluk hingga ombak yang dibuat tidak besar. Pelancong yang ingin berenang diperbolehkan . Maka, Anda bebas bermain air sepuasnya saat ada di lokasi pantai yang menarik ini.

3. Memancing

Tidak boleh terkejut bila Anda mendapati barisan beberapa pemicu yang berjejer rapi di sejauh pantai atau pelabuhan. Lokasi pantai memang populer dengan spot memancingnya yang baik.

Baca juga : Pesona Celebes Canyon di Ule Barru Sulawesi Selatan

Ada banyak tipe ikan yang kerap didapat oleh pemicu. Salah satunya ada ikan katombo, ikan marlin, dan beberapa macam ikan yang lain.

4. Hunting Photo

Pantai Labuana banyak memiliki spot yang kece, sayang bila dilewati demikian saja. Maka dari itu, saat sebelum bertandang ke pantai berpasir putih ini dianjurkan untuk mempersiapkan camera terbaik.

Hunting Photo Pantai Labuana

Sesampai di lokasi pantai tentu Anda akan mendokumentasikan tiap peristiwa berlibur. Panorama bentangan pasir putih yang dihias air yang jernih pasti membuat situasi makin eksotik. Apa lagi banyak kapal nelayan yang berakhir lalang dicarter pelancong untuk telusuri pantai. Makin menambah Anda untuk memfotonya.

5. Camping di Lokasi Pantai

Umumnya pelancong yang bertandang ke Pantai Labuana yang elok ini akan tiba bersama kelompok baik keluarga atau rekan. Beberapa pencinta traveller akan pilih membangun tenda camping di lokasi pantai.

Selainnya ingin tahu dengan situasi pantai pada malam hari, beberapa pelancong ini ingin isi waktu berlibur dengan memperoleh pengalaman baru bersama beberapa temannya. Terhitung situasi yang tenang dan membahagiakan.

6. Menyaksikan Keeksotisan Sunset

Bila Anda tiba pada sore hari saat cuaca sedang ceria karena itu Anda dapat melihat panorama yang paling memesona, yaitu terbenamnya matahari.

Baca juga : Wisata Pantai Tanjung Karang Donggala Nan Eksotis

Pantai Labuana ini populer dengan daya tarik sunset terindahnya. Sinar merah keemasan seakan memberi refleksi ke atas laut sampai airnya berkelip-kelip seperti emas yang terserang sinar matahari. Seringkali pelancong yang mendokumentasikan peristiwa romantis ini.

Sarana yang Ada di Teritori Pantai

1. Tempat Parkir Kendaraan

Lokasi parkir yang ada di teritori rekreasi pantai benar-benar mencukupi. Pengunjung cukup bayar biaya yang dapat dijangkau untuk memarkir kendaraannya.

2. Kamar Mandi

Sarana disekitaran pantai memang dalam pembaruan. Tetapi, pelancong bisa manfaatkan 2 kamar mandi yang berada di lokasi untuk kepentingan MCK atau ganti baju untuk berenang.

3. Spot Memancing

Pencinta hoby memancing tentu sangat terkenal dengan pantai yang elok ini. Selainnya ada spot memancing di pelabuhan, ikan-ikan di pantai ini lumayan banyak.

4. Pelabuhan

Pelabuhan di pantai yang cantik ini tempatnya menjuru sekitaran 50 mtr. ke teluk. Pelancong umumnya memakainya untuk lokasi memancing atau menyaksikan cantiknya sunset di senja hari.

Baca juga : Taman Nasional Wakatobi:: Surga Indah Bawah Laut di Sulawesi

Tersebut info mengenai Pantai Labuana di Donggala, Sulawesi tengah. Bila Anda makin ingin tahu akan keelokannya, mari selekasnya mengatur agenda untuk liburan ke pantai yang tidak ada habisnya menyajikan keeksotisannya.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :