Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Sulawesi Tenggara / Pantai Katembe, Daya tarik Pantai Eksotik yang Berbalut Legenda di Buton

Pantai Katembe, Daya tarik Pantai Eksotik yang Berbalut Legenda di Buton

Pantai Katembe adalah pantai yang memiliki sertifikat sebagai salah satunya tujuan bahari di Buton tengah memang menarik banyak perhatian pelancong. Beragam jenis legenda berkenaan pantai ini makin menambahkan daya magnet tertentu untuk beberapa pelancong yang tiba bertandang.

Pantai Katembe, Daya tarik Pantai Eksotik yang Berbalut Legenda di Buton

Disebut bahwasanya jaman dulu seorang ibu pernah melonjak ke laut Pantai Katembe dan tinggalkan anak-anaknya di situ. Selanjutnya ibu itu menjelma jadi satu ekor ikan duyung. Di bulan-bulan tertentu, pantai ini dipercayai dilalui oleh beberapa ekor duyung.

Untuk Anda yang berminat untuk bertandang ke pantai penuh legenda ini, karena itu berikut akan dibahas lebih komplet berkenaan apa daya magnet, sarana, kegiatan menarik dan lain-lain berkaitan pantai ini.

Daya Ambil yang Dipunyai Pantai Katembe

1. Mempunyai Pasir Dua Warna

Salah satunya hal sebagai pemikiran beberapa pelancong saat berkunjung sebuah pantai yakni pasirnya. Di Pantai Katembe Anda akan mendapati pasir dua warna. Di sanalah nanti Anda akan mendapati ada pasir putih dan pasir yang warna merah muda. Keelokan itu tentu saja susah untuk Anda dapatkan di lain tempat.

Daya Ambil yang Dipunyai Pantai Katembe

Bentangan pasir putih yang berada di tempat ini mempunyai panjang sekitaran 1,5 km. Partikelnya yang paling lembut membuat pasir ini merasa nyaman di kulit. Tetapi di sejumlah sisi pantai, pasir putih itu akan terlihat warna merah muda.

Gradasi warna yang elok tersebut yang membuat beberapa pelancong benar-benar sukai ada di tempat itu. Bahkan juga beberapa tidak enggan-segan untuk bawa pulang sebotol pasir sebagai hiasan di dalam rumah mereka atau sekedar untuk kenangan.

Pasir pantai yang memiliki tekstur halus itu tentu saja akan aman saat dipakai untuk melakukan aktivitas. Seperti bermain pasir, bermain voli pantai atau sekadar santai duduk dan berbaring di atasnya. Pasir itu juga aman untuk anak-anak, karena Anda tidak mendapati ada serpihan terumbu karang yang tajam dan beresiko.

Baca juga : Pantai Lumintang, Daya tarik Pantai Pasir Putih Eksotik di Minahasa Tenggara

2. Air Pantai yang Demikian Jernih

Daya magnet seterusnya yang dipunyai oleh pantai yang ini yakni air pantainya yang terlihat jernih. Selainnya jernih, air pantainya pun demikian bersih. Karena Pantai Katembe ini sebagai salah satunya tujuan rekreasi yang termasuk baru, karena itu tempat ini memanglah belum terlampau terkenal.

Air Pantai yang Demikian Jernih

Hingga dengan demikian kelestarian alamnya masih lumayan terbangun. Ombak di pantai itu termasuk sedang dan kecil, karena berada di perairan selat laut Buton. Bila Anda memerhatikannya dari terlalu jauh, karena itu air pantai akan memiliki warna yang demikian elok.

Gradasi warna yang terjadi dengan alami dari laut ini karena ada arus di di air pantai. Tetapi walau demikian, air pantai itu cukuplah aman dan tidak mengakibatkan Anda teriritasi atau alergi.

3. Ada Sumur Legenda

Bukan hanya mempunyai legenda putri duyung saja, tetapi di Pantai Katembe ini ada legenda lain yang tidak kalah memikat buat dituruti. Menurut kepercayaan sekitaran sesungguhnya di pantai itu ada sebuah sumur yang berumur benar-benar tua dan mempunyai air yang tawar. Air sumur itu selalu keluarkan air dan tak pernah kering sekalinya pada waktu itu tengah musim kemarau.

Untuk masyarakat sekitaran, sumur itu jadi karunia khususnya saat musim kemarau. Sumur berikut yang menjadi satu diantara daya magnet, hingga membuat warga tertarik untuk tiba. Cukup banyak pelancong yang meluangkan diri mereka untuk menyaksikan sumur itu dan mencicip airnya.

4. Ada Barisan Pohon Kelapa yang Teduh

Saat Anda bertandang ke Pantai Katembe, Anda akan mendapati banyak pohon kelapa yang tumbuh berjajar di pinggir pantai. Pohon kelapa itu makin menambah panorama terlihat cantik dan situasi pantai juga semakin kelihatan teduh dan sejuk. Anda bisa juga nikmati buah kelapa dengan membeli ke faksi pengurus.

Karena pantai ini ada di wilayah perdesaan, karena itu pengunjung dapat nikmati situasi ciri khas dusun yang demikian asri. Hal tersebut yang membuat beberapa pelancong kerasan untuk lama-lama ada di pantai itu. Terutama untuk mereka yang dari kota besar dan jarang-jarang sekali dapat rasakan situasi perdesaan.

Baca juga : Pantai Labuana, Pantai Cantik dengan Bentangan Pasir Putih Eksotik di Donggala

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Pantai Katembe

Pantai Katembe ini ada di dusun madongka. Jaraknya cuma sekitaran 10 km saja dari ibu-kota kabupaten Sulawesi Tenggara. Untuk Anda yang pergi dari arah dermaga, karena itu nanti akan tempuh jarak lebih kurang 30 km supaya bisa capai ke lokasi pantai.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Pantai Katembe

Dan untuk Anda yang pergi dari arah kota, karena itu di sini cukup hanya ikuti lajur jalan lempeng ke arah selatan. Untuk mempermudah cari lokasi pantai, Anda dapat memercayakan Google map. Nanti Anda tinggal ikuti panduan yang sudah ditujukan oleh Google map itu.

Harga Ticket Masuk Object Rekreasi Pantai Katembe

Keelokan alam yang ditawari oleh Pantai Katembe benar-benar sangat hebat. Tetapi, sekalinya pantai ini demikian cantik dengan semua daya magnetnya, ongkos ticket yang diambil untuk beberapa pelancong yang bertandang hanya sejumlah Rp 5.000 saja berapakah orang.

Harga Ticket Masuk Object Rekreasi Pantai Katembe

Tetapi, nanti Anda pun perlu bayar ongkos parkir. Bila Anda tiba ke pantai itu saat tidak ada petugas yang jaga, karena itu nanti Anda tidak dikenai ongkos apa saja.

Baca juga : Liburan Suaya, Situs Histori Penguburan Raja Sangalla di Toraja

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Katembe

1. Snorkeling

Salah satunya kegiatan bagus yang dapat dilaksanakan saat Anda bertandang ke Pantai Katembe yakni snorkeling. Saat lakukan kegiatan itu tentu saja Anda akan sanggup untuk nikmati keelokan yang berada di bawah laut pantai itu.

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Katembe

Ombak lautnya yang demikian tenang pasti membuat pantai ini benar-benar direferensikan untuk Anda yang hoby lakukan snorkeling. Disamping itu panorama di bawah lautnya juga juga kaya dan bermacam. Anda akan menyaksikan panorama terumbu karang yang demikian cantik.

Kelestarian yang ada di teritori pantai memang tetap terlindungi dengan baik sekali, hal tersebut karena pantai ini sebagai tujuan rekreasi yang baru. Ada banyak terumbu karang yang tetap terlindungi utuh.

2. Santai Bersama Keluarga

Saat Anda bertandang ke pantai ini bersama dengan keluarga, karena itu Anda bisa juga santai. Pasirnya yang demikian luas dan agak miring dapat Anda gunakan sebagai lokasi yang pas untuk rekreasi. Anda dapat nikmati perbekalan makanan yang Anda membawa dari rumah.

Pantai Katembe mempunyai tempat yang berumput. Anda dapat pilih lokasi itu untuk santai bersama dengan keluarga sekalian nikmati keelokan ombak.

3. Berenang

Sama seperti yang sudah diterangkan di atas jika ombak yang dipunyai oleh pantai ini condong tenang dan kecil. Hal itu tentu saja akan memberikan dukungan kegiatan untuk berenang. Anda tak perlu takut nanti akan terikut oleh ombak saat berenang disekitaran pantai.

Pada tempat itu Anda bisa juga sekadar bermain air bersama dengan anak-anak Anda dan keluarga. Cukup banyak beberapa pelancong yang bermain bola atau voli pantai pada tempat ini.

Baca juga : Pantai Botudidingga, Liburan Bahari Unggulan Gorontalo Utara

Pemondokan Murah di Sekitaran Pantai Katembe

1. Calista Beach

Pemondokan Murah di Sekitaran Pantai Katembe

Referensi pemondokan pertama untuk Anda yang ingin menginap di lokasi dekat Pantai Katembe yakni Hotel Calista beach. Biaya hotel ini ada di range Rp 300.000. Bermalam di hotel itu, Anda pasti mendapat banyak sarana eksklusif.

2. Nirwana Buton Villa

Sarana yang disiapkan oleh pemondokan yang ini yakni tempat parkir yang lega dan aman, penerima tamu 24 jam, wi-fi gratis dan ada banyak kembali yang lain. Agar bisa bermalam pada tempat itu harga kamar sekitar dari Rp 400.000.

3. Sunset Resor Berbau Bau

Bila dibandingkan dengan 2 pemondokan yang lain, karena itu pemondokan yang ini memang condong tambah murah. Harga kamar dimulai dari 200 beberapa ribu. Pada harga itu Anda akan mendapat beragam jenis sarana seperti tempat parkir yang lega, wi-fi, gratis, AC dan lain-lain.

Baca juga : Pesona Pulau Tinabo Taman Nasional Takabone Rate

Sarana yang Ada di Teritori Rekreasi Pantai Katembe

Sarana yang ada di Pantai Katembe memanglah tidak sedetail seperti beberapa tempat yang lain. Hal itu karena pantai ini masih termasuk baru. Oleh karena itu, pendayagunaan teritori pantai memanglah belum dilaksanakan dengan optimal.

Sarana yang Ada di Teritori Rekreasi Pantai Katembe

Tetapi Anda tak perlu cemas, karena keelokan alamnya cukup untuk membikin Anda berasa senang. Disamping itu ada gazebo yang dibuat di tempat pantai, hingga dapat digunakan untuk Anda yang ingin santai.

Disamping itu, untuk sarana yang lain ada di pantai yakni berbentuk kamar tukar dan toilet. Karena ada sarana itu pasti Anda sebagai pengunjung akan terasa nyaman dan tidak disibukkan saat lakukan beragam jenis kegiatan di pantai. Kamar tukar yang disiapkan juga lumayan banyak, hingga di sini Anda tak perlu ribet untuk mengantre.

Baca juga : Pesona Penginapan di Kawasan Wisata Pantai Tanjung Bira

Tersebut barusan pembahasan komplet berkenaan Pantai Katembe di Buton tengah yang penting untuk Anda kenali. Untuk yang kini sedang cari lokasi rekreasi hebat yang tawarkan panorama unik, karena itu dapat coba bertandang ke pantai ini. Daya magnet yang di sajikan oleh pantai ini berlainan dibandingkan dengan tempat rekreasi yang lain. Ditanggung Anda tidak menyesal saat bertandang ke pantai ini.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :