Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Jogjakarta / Pantai Jogan, Kembaran dari McWay Waterfall California

Pantai Jogan, Kembaran dari McWay Waterfall California

/

Directory Rekreasi – Pantai Jogan sebagai satu diantara demikian pantai di Yogyakarta yang memiliki kekhasan. Berada di Gunungkidul, pantai ini sering dikatakan sebagai kembaran dari McWay Waterfall California karena ke-2 nya sebagai pantai sama air terjun.

Pantai Jogan, Kembaran dari McWay Waterfall California

Beberapa orang melepaskan capek sesaat dari kehidupan dengan liburan ke tujuan rekreasi alam. Satu diantaranya yakni pantai. Untung untuk warga Indonesia, beberapa pantai menyebar di beberapa wilayah.

Yogyakarta dan sekelilingnya kerap jadi tujuan rekreasi untuk warga yang ingin berkunjung pantai.

Deretan pantai berada di pesisir Pantai Selatan dengan lokasi yang sama-sama bersisihan, membuat siapa saja bisa berkunjung dari 1 pantai ke pantai lain sepanjang satu hari.

Baca juga : Pesona Wisata Malam Bukit Bintang Gunungkidul Yogyakarta

Beberapa pantai di Yogyakarta juga mempunyai kekhasan tertentu hingga beberapa orang makin ingin bertandang.

Air terjun Pantai Jogan memiliki panggilan namanya air terjun pengantin. Konon jika mandi di bawah air terjun dapat cepat memperoleh jodoh. Akses ke arah Pantai Jogan sayang masih lumayan susah.

Air terjun Pantai Jogan memiliki panggilan namanya air terjun pengantin

Kau harus memakai transportasi individu baik dengan mobil atau sepeda motor. Dari pusat perkotaan Yogyakarta diperlukan waktu pintas sekitaran 2 jam.

Antiknya bila ingin masuk ke Pantai Jogan, pelancong harus mendapati Pos Retribusi Pantai Siung, pantai yang berada di samping Pantai Jogan.

Sampai di pos, pengunjung dikenai ongkos masuk sejumlah Rp10 ribu per-orang. Dari pos itu kamu masih jalan lebih kurang 400 m kembali dengan ikuti panduan arah.

Pada musim kemarau debet air terjun di Pantai Jogan termasuk cukuplah kecil bahkan juga dapat disebut tidak ada. Bila kamu ingin nikmati air terjun, seharusnya tiba saat musim penghujan.

Baca juga : Wisata Pantai Nglambor Gunungkidul Bermain Air dan Snorkling di Pesisir Selatan Jogjakarta

Tapi lihat juga prediksi cuaca harian ya, supaya terbebas dari hujan saat akan bertandang.

Agar ada di bibir pantai penyambung di antara air tawar dan air laut berpadu, kamu harus melalui halangan dengan 2 langkah.

Pantai Jogan

Langkah yang pertama yaitu dengan repling atau menuruni air terjun dengan tali yang mengikat badan. Lantas yang ke-2  langsung telusuri jalanan licin dari tepi air terjun.

Untuk meminimalkan terpeleset, di situ disiapkan kayu-kayu sebagai penunjang pegangan.

Sampai di bawah, kamu akan dimanja oleh dua keelokan alam sekalian yakni bentangan pantai dikitari tebing yang cantik dengan deburan ombak dari Samudra Hindia dan suara derasnya air terjun saluran sungai.

Baca juga : 16 Tempat Rekreasi di Gunungkidul yang Hebat untuk Bermain Air

Saat yang pas nikmati Pantai Jogan apa lagi jika bukan mendekati matahari keluar atau terbenam.

Tidak cuma disuguhi oleh dua peristiwa alam, kamu bahkan juga bisa melihati langit yang terkangan pancarkan warna keunguan.

Nach, tersebut cantiknya Pantai Jogan yang bisa menganakemaskan Anda. Mudah-mudahan berguna, bahagia travlling!{}

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :