Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2021 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Timur / Trenggalek / Destinasi Pantai Damas Yang Populer Di Trenggalek, Jawa Timur

Destinasi Pantai Damas Yang Populer Di Trenggalek, Jawa Timur

/

Pantai Damas Wisata Yang Bersih Masih Populer Di Kalangan Wisatan Trenggalek

Direktori Wisata – Kabupaten Trenggalek dikenal dengan wisata alam yang luar biasa, salah satu keindahan yang paling sayang untuk dilewatkan adalah pantai damas berlokasi di Jawa Timur.

Pantai Damas di Trenggalek adalah salah satu tempat wisata yang berada di desa karanggandu, kecamatan watulimo, kabupaten Trenggalek, provinsi Jawa Timur, negara Indonesia. 

Destinasi Pantai Damas Di Trenggalek

Wisata Pantai Damas di Trenggalek adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Wisata Pantai Damas di Trenggalek memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di Kota Trenggalek tidak mengunjungi wisata pantai yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Wisata Pantai Damas di Trenggalek sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya. 

Keindahan Wisata Pantai Damas di Trenggalek ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat wisata Pantai Damas di Trenggalek di kota trenggalek

Trenggalek atau yang dikenal dengan Kota Keripik Tempe ini memiliki pantai-pantai yang apik dan menarik. Ada Pantai Prigi, Pantai Pasir Putih, Pantai Mutiara, Pantai Blado, Pantai Ngampiran, Pantai Pelang dan masih banyak lagi.

Pantai Damas ini terletak di Desa Karanggandu Kecamatan Watulimo, Trenggalek, Jawa Timur. Pantai Damas merupakan pantai yang masih alami dan cantik. Untuk bisa sampai ke pantai ini, akses jalannya cukup mudah. Bisa ditempuh menggunakan roda empat maupun roda dua.

Setibanya di Pantai Damas, pengunjung akan dimanjakan dengan rindangnya pohon cemara yang berada di sepanjang pantai. Deburan ombak yang tak tinggi, banyak dimanfaatkan pengunjung lokal maupun luar kota untuk sekedar bermain air dari luar Trenggalek.

Pantai Damas Di Trenggalek Jawa Timur

Di balik keindahan Pantai Damas, sangat disayangkan karena tidak adanya campur tangan pemerintah daerah terkait pengelolaannya. Pantai Damas ini terbilang pantai yang patut untuk dikunjungi jika ke Trenggalek. Namun sayang, kecantikan pantai ini berkurang karena adanya sampah-sampah plastik disekitar pantai. ,

Ada beberapa hal yang menarik di pantai ini, seperti pantainya yang luas dan bisa mengajak sanak keluarga untuk bermain. Ombaknya yang tidak terlalu besar, juga bisa dimanfaatkan untuk mandi atau bermain-main dan juga rindangnya pohon cemara yang ada sepanjang pantai menambah kesejukan yang siap dinikmati pengunjung

Melihat kondisi pantai yang jarang disambangi pengunjung memang pantai ini belum dikelola secara maksimal. Dibandingkan dengan pantai yang sudah dikelola Pemerintah Daerah, tentu pengunjungnya sangat jauh berbeda.

Kunjungi : Tempat Wisata Alam Air Terjun Kedung Maron Trenggalek, Jawa Timur

Wisata Pantai Damas di Trenggalek merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah watulimo juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota Trenggalek juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya , salah satu contohnya adalah Wisata Pantai Damas di Trenggalek ini. Nemiliki panjang 2 km dengan lebar ±5,5 ha. Di sebelah utara pantai merupakan kawasan berpola linier yang terbangun di sepanjang pantai yang terdiri dari tempat parkir dan badan jalan.

Pantai Damas Bersih Di Trenggalek, Jawan Timur

Kondisi pantai Dawa tergolong masih menjadi pantai yang alami. Pemandangan yang terpancar menampakkan keindahan bagian selatan kawasan kota Trenggalek.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Pantai Damas seperti berenang, bermain pasir, memancing, menggali pengalaman para nelayan, dan kalau masih merasa punya kulit yang kurang hitam, anda juga bisa berjemur.

Bagi wisatawan asal kota trenggalek sudah tidak bingung lagi untuk mendatangi lokasi pantai di Trenggalek .

Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka bingung dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota trenggalek saya mempunyai solusinya agar anda semua tidak kesasar.

Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Wisata Pantai Damas di Trenggalek dengan memakai kendaraan pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi.

Kunjungi : Air Terjun Pantai Pelang Trenggalek Jawa Timur

Sahabat Direktori Wisata juga bisa meminta panduan arah ke wisata di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum.

Cara untuk menuju Pantai Damas di Trenggalek bisa langsung mengikuti map. Atau Anda dapat mengokuti rute yang telah di jalankan.

Akan tetapi jika sahabat Direktori Wisata memakai kendaraan umum seperti : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti di terminal bus kota atau desa tujuan anda. 

Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju lokasi wisata Pantai Damas di Trenggalek tersebut. Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan. Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati – hati.

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :