Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2022 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jogjakarta / Kulon Progo / Pantai Congot, Pantai Cantik Dibaluti Rimba Mengarove di Kulon Progo

Pantai Congot, Pantai Cantik Dibaluti Rimba Mengarove di Kulon Progo

/

Directory Rekreasi – Salah satunya tempat rekreasi alam elok asal Kulon Progo sebagai lokasi terbagus untuk memancing ialah Pantai Congot. Pantai elok itu disebutkan benar-benar pas sebagai tempat memancing karena sebagai lokasi tatap muka di antara air laut dan saluran air Sungai Bogowonto.

Pantai Congot, Pantai Cantik Dibaluti Rimba Mengarove di Kulon Progo

Hal itu membuat anda dapat mendapati ikan air asin dan ikan air tawar dengan benar-benar gampang. Selainnya jadi lokasi memancing yang baik, tempat rekreasi alam ini mempunyai panorama alam yang mengagumkan. Untuk pantainya sendiri mempunyai bentangan pasir hitam yang paling lembut dengan gulungan ombak yang lumayan besar.

Di tepi Pantai Congot yang cantik ini ada banyak pohon yang tumbuh dengan suburnya hingga membuat kesan-kesan alam betul-betul berasa. Tujuan rekreasi hits ini mempunyai Rimba Mangrove yang ada pas di muara Sungai Bogowonto dan disekelilingnya ada jembatan kayu yang hendak benar-benar pas untuk jadi spot berpose.

Baca juga : Taman Sungai Mudal:: Wisata Alam Kulon Progo Jogja

Daya Ambil yang Dipunyai Pantai Congot

1. Pantai

Saat bicara masalah daya magnet Pantai Congot karena itu kecantikan pasir hitamnya yang halus dan cantiknya lautan biru bisa menjadi hal yang paling penting dalam menarik pelancong untuk tiba bertandang. Pantai asal Kulon Progo ini mempunyai gulungan ombak yang lumayan besar jadi pelancong dilarang untuk bermain air laut.

Daya Ambil yang Dipunyai Pantai Congot

Walau demikian gulungan ombak itu malah bisa menjadi latar belakang photo yang unik. Maka dari itu, janganlah sampai melalui peluang untuk berpose di tepi pantai dengan background lautan biru.

2. Rimba Mangrove

Tidak jauh dari lokasi Pantai Congot anda akan mendapati sebuah muara atau tempat berjumpanya air laut sama air Sungai Bogowonto. Di lokasi itu ada sebuah Rimba Mangrove yang lumayan besar dan bisa ditelusuri. Untuk langkah menelusuriinya cukup hanya melalui jembatan kayu yang berada di sekitaran rimba mengagumkan ini.

Rimba Mangrove di Pantai Congot Kulon Progo

Jembatan kayu itu telah dibuat sebegitu rupa supaya bisa dilewati oleh orang dewasa atau anak-anak. Sejauh jalan melalui jembatan kayu ini ada banyak titik yang paling pas untuk jadi spot berpose, maka dari itu tidak boleh bingung bila banyak pelancong yang jadikan jembatan unik ini sebagai lokasi berpose.

Baca juga : Malioboro, Jantung Kota Jogja dengan Daya Pikat Magic

3. Spot Memancing

Pada beberapa poin awalnya telah diterangkan jika Pantai Congot mempunyai 2 saluran air air yang lain yakni air tawar dari Sungai Bogowonto dan air asin dari laut. Ke-2 nya selanjutnya berjumpa dalam suatu muara sebagai lokasi kehadiran Rimba Mangrove.

Spot Memancing di Pantai Congot Kulon Progo

Hal itu selanjutnya membuat banyak tipe ikan yang bisa diketemukan di tujuan rekreasi alam ini ibarat ikan air asin dan ikan air tawar. Oleh karena itu, banyak pelancong yang tiba liburan sekalian bawa alat pancing mereka supaya bisa lakukan aktivitas memancing.

4. Alam di Tepi Pantai

Daya magnet selanjutnya yang dipunyai oleh Pantai Congot ini ialah alam di tepi pantainya yang ada beberapa beberapa pohon teduh. Kehadiran beberapa pohon itu sukses membuat udara jadi lebih sejuk dan nyaman untuk pelancong baik saat siang atau sore hari.

Alam di Tepi Pantai Congot

Bukan hanya membuat pantai hits ini jadi mempunyai udara yang sejuk dan nyaman saja tetapi kehadiran beberapa pohon itu membuat panorama jadi lebih menarik. Oleh karena itu, jangan sampai malu atau malu untuk berpose di lokasi rekreasi terkenal ini.

Baca juga : Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo Jogja

5. Makanan Laut

Karena Pantai Congot sebagai salah satunya spot mancing terbaik di Kulon Progo maka benar-benar lumrah bila makanan lautnya menjadi satu diantara daya magnet khusus. Hal ini disokong dengan karier warga sekitaran yang umumnya ialah nelayan hingga hasil tangkapan langsung bisa diproses tanpa diletakkan-simpan kembali.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Pantai Congot

Pantai Congot ada di Kabupaten Kulon Progo, Dusun Jangkaran, Propinsi Wilayah Spesial Yogyakarta, Kecamatan Temon. Untuk anda yang ingin capai lokasi itu dapat mengawali dari Tugu Jogja di Jl. Jendral Sudirman ke arah perempatan dekat Grapari Telkomsel selanjutnya belok ke kiri melalui Jl. Tentara Siswa dan lagi hingga mendapati bundaran.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Pantai Congot

Dari bundaran silakan mengambil lajur keluar ke-2  lalu sampai di perempatan Jl. Pembela Tanah Air lalu belok ke kanan. Lanjut di jalan itu sampai anda masuk pertigaan Jl. HOS. Cokroaminoto selanjutnya belok ke kiri dan terus turuti jalan ini sampai datang di perempatan sesudah SMA Negeri 1 Panutan Yogyakarta.

Silakan belok ke kanan di perempatan itu untuk melalui Jl. Yogyakarta – Wates atau yang dikenal juga bernama Jl. Nasional III melalui Simpang Tiga Toyang dan datang di pertigaan dekat Warung Makan Pak Dhe. Dari pertigaan ini anda harus belok ke kiri untuk masuk Jl. Pantai Glagah.

Baca juga : 6 Hal Harus Dijumpai Bila Bertandang ke Air Terjun Kedung Pedut

Terus turuti jalan itu sampai melalui Pantai Glagah dan datang di Pantai Congot yang ada pas di sebelahnya. Perjalanan itu bisa dilakukan memakai kendaraan individu sepanjang lebih kurang 1 jam 21 menit dengan melalui jalan sejauh 45 km.

Harga Ticket Masuk Object Rekreasi Pantai Congot

Agar bisa masuk tujuan rekreasi asal Yogyakarta ini anda harus bayar beberapa ticket. Pertama ialah ticket parkir kendaraan (untuk pelancong yang bawa kendaraan individu) yakni sejumlah Rp 3.000 per unit untuk sepeda motor, Rp 10.000 per unit untuk mobil, dan Rp 15.000 per unit untuk bis.

Harga Ticket Masuk Object Rekreasi Pantai Congot

Selainnya ticket parkir pelancong harus juga bayar ticket masuk (orang). Harga ticket masuk Pantai Congot ialah Rp 6.000 per-orang.

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Congot

1. Nikmati Cantiknya Pantai

Saat liburan ke Pantai Congot karena itu nikmati keelokan dari alam sekitaran akan menjadi satu diantara aktivitas yang wajib buat dilaksanakan. Pantai elok ini sendiri mempunyai bentangan pasir warna hitam yang paling halus, pasir pantai itu akan berkilau saat terserang cahaya Matahari.

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Congot

Tidak itu saja gulungan ombak dari lautan biru akan menambahkan keelokan dari pantai asal Kabupaten Kulon Progo itu. Belum juga dengan kehadiran beberapa pohon yang tumbuh di tepi pantai membuat anda terpesona dengan keelokan tempat rekreasi alam ini.

2. Menelusuri Rimba Mangrove Melalui Jembatan Kayu

Pas di tepi tujuan rekreasi terkenal ini ada sebuah muara sungai yang banyak beberapa tanaman Mangrove. Pelancong bisa menelusuri Rimba Mangrove itu melalui jembatan kayu yang berada di pinggirnya. Jembatan kayu ini telah dibikin dengan sebegitu rupa supaya pelancong dapat sekalian ambil gambar dari atasnya.

3. Memancing

Pantai Congot memang populer sebagai spot mancing terbaik di Kulon Progo. Ini karena lokasi itu jadi titik di mana air sungai berjumpa sama air asin, jadi selainnya ikan air asin pelancong bisa juga mendapati ikan air tawar di lokasi rekreasi menarik ini. Oleh karena itu, silakan melemparkan mata kail anda dan cicipi aktivitas unik yang ini.

4. Rekreasi Kulineran

Selainnya populer karena spot mancingnya tempat rekreasi hits ini dikenal juga karena mempunyai makanan laut yang paling sedap dan fresh. Ini membuat beberapa pelancong yang tiba liburan ke pantai mengagumkan itu sekalian lakukan rekreasi kulineran atau nikmati makanan laut sepuasnya.

5. Santai

Aktivitas menarik setelah itu santai di tepi pantai sambil melepas semua beban pemikiran. Aktivitas ini umum dilaksanakan oleh pelancong karena tiap orang tentu mempunyai beban pemikiran, maka dari itu supaya mereka dapat semakin terasa nyaman dan tenang karena itu santai di alam yang damai ialah anjuran yang pas.

Baca juga : 9 Objek Wisata Kulon Progo Yang Menarik Dikunjungi Musim Liburan

Salah satunya tempat rekreasi alam yang baik untuk dijadikan tempat santai di Yogyakarta ialah pantai asal Dusun Jangkaran ini. Anda cukup kosongkan pemikiran selanjutnya fokus ke suara ombak dan suara angin disekitaran lokasi rekreasi yang cantik ini. Perlahan-lahan semua suara itu akan membuat hati anda jadi lebih tenang.

Sarana yang Ada di Teritori Rekreasi

1. Tempat Parkir Kendaraan

Sarana pertama kali yang dipunyai oleh Pantai Congot ialah sebuah tempat kosong yang digunakan sebagai tempat parkir kendaraan. Untuk anda yang liburan bawa kendaraan individu tak perlu cemas masalah tempat parkir karena sarana ini bisa memuat semua tipe kendaraan dimulai dari sepeda motor sampai bis pariwisata.

2. Kamar Mandi dan Toilet Umum

Namanya tempat rekreasi pantai tentu mempunyai kamar mandi yang bisa dipakai oleh pelancong untuk bersihkan diri sama air bersih. Selainnya kamar mandi ada pula toilet umum yang berperan sebagai tempat buang air besar dan kecil. Pelancong bisa memakai ke-2  sarana itu baik dari anak-anak sampai ke orang dewasa.

3. Warung Makan dan Minum

Seterusnya ada beberapa warung makan yang jual banyak tipe minuman dan masakan. Umumnya dari beberapa warung itu jual masakan laut sebagai hasil tangkapan nelayan sekitaran. Harga juga dapat dijangkau dan kualitas dari berbahan jelas sudah benar-benar fresh karena langsung diproses demikian diamankan oleh nelayan.

Baca juga : Taman Sari Jogja, Telusuri Riwayat “Istana Air Jogja”

Pantai Congot sendiri membuka sepanjang 24 jam tetapi saat yang terbaik untuk berkunjung ialah saat siang sampai sore hari. Pucuk keramaian tujuan rekreasi alam ini terjadi start pukul 15.00 sampai 18.00 ditambah ketika akhir pekan dan hari liburan.

Nach, tersebut narasi dari Pantai Congot, Pantai Cantik dibaluti rimba mengarove di Kulon Progo. Mudah-mudahan bisa menolong Anda.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :