Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Garut / Pantai Cijeruk, Pantai Cantik dengan Memikat di Garut

Pantai Cijeruk, Pantai Cantik dengan Memikat di Garut

/

Directory Rekreasi – Jawa Barat memiliki tempat cantik untuk jadi tujuan tujuan anda. Satu diantaranya ada di Kota Garut. Di Garut ada beberapa beberapa opsi rekreasi seperti sejumlah pantai yang cantik untuk di datangi. Salah satunya pantai yang bisa anda kunjungi yakni Pantai Cijeruk.

Pantai Cijeruk, Pantai Cantik dengan Memikat di Garut

Rekreasi Pantai adalah rekreasi terkenal yang sering didatangi pelancong lokal atau pelancong luar negeri. Pantai Cijeruk satu diantaranya, pantai yang dipanggil dalam kata perawan ini banyak memiliki pelancong sehari-harinya. Ditambah saat-saat liburan, banyak pelancong lokal atau luar negeri yang bertandang.

Kabarnya menurut warga di tempat, asal mula kata perawan bermula dari panggilan pantai yang kehadirannya masih jarang-jarang disaksikan masyarakat, disamping itu pantai ini ada di teritori pedalaman. Tapi bersamaan bergulurnya waktu, pantai ini juga banyak mulai dikenali masyarakat di tempat atau luar. Maka dari itu, anda wajib buat kesini.

Baca juga : Pantai Manalusu, Keelokan Yang Terselinap di Kota Garut

Daya Ambil yang Dipunyai Pantai Cijeruk

1. Pemandangan Pantai

Daya magnet khusus adalah atmosfer dari pantai tersebut. Keadaan yang tenang, damai dan mempersejuk sering jadi hal yang memikat buat anda alami. Keadaan seperti dengar deburan ombak, menyaksikan bentangan air yang luas, dan rasakan pasir putih yang halus.

Daya Ambil yang Dipunyai Pantai Cijeruk

Pantai ini memiliki air yang paling jernih, yaitu mempunyai warna jernih kecoklat-coklatan di tatap muka muara dan mempunyai warna jernih kebiruan yang ada di tengah dan pesisir pantai. Anda dapat ajak keluarga atau rekan jalan telusuri pesisir pantai.

Disamping itu, Pantai Cijeruk tidak mempunyai ombak yang tinggi, karena tinggi gelombang pantai cuma sekitaran 1 mtr. dengan dasar laut yang miring dan agak miring. Maka dari itu, anda bisa beraktivitas renang di pantai. Benar-benar pas buat anda yang ingin rasakan kesan berenang di pantai.

Untuk anda yang ingin bertandang, di anjurkan untuk tiba di saat siang mendekati sore, karena di saat itu anda akan melihat keelokan pantai yang bersatu dengan pemandangan langit sore. Anda dapat habiskan waktu bermain di tepi pantai atau sekedar hanya duduk di atas pasir putih yang halus.

2. Bukit Elok

Selainnya pemandangan pantai yang mempunyai bentangan air yang luas, anda dapat melihat bentuk daerah alam yang mempunyai permukaan tanah yang semakin tinggi dari permukaan tanah yang ada di sekelilingnya, atau seringkali disebutkan dengan bukit. Pantai Cijeruk ini janjikan beberapa bukit elok yang bersatu dalam bukit-bukit.

Bukit-bukit elok ada di tepi kanan dan kiri pantai. Bukit ini di tumbuhi oleh beberapa tanaman hijau yang beri kesegaran mata. Anda dapat mendokumentasikan bukit dalam foto cantik camera. Di bukit itu, ada banyak jenis binatang-binatang kecil yang tinggal secara terselinap.

3. Berhubungan Langsung dengan Binatang-Binatang Kecil Pantai

Di sejauh pesisir pantai ada satu ekosistem binatang-binatang yang hidup. Karena aman, anda bisa ajak keluarga seperti anak-anak untuk rasakan kesan bermain dengan binatang-binatang laut. Berhubungan langsung dengan binatang itu, habiskan waktu bermain.

Baca juga : Leuwi Tonjong, Surga Terselinap Serupa Phuket Berada di Garut

Antara binatang-binatang laut itu seperti siput, tenggiri, kerang, cangkel dan ada banyak yang lain. Anda dapat menyaksikan rumput laut. Komunitas rumput laut di Pantai Cijeruk termasuk banyak, ditambah anda bisa ambil rumput laut langsung.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Pantai Cijeruk

Rekreasi Pantai Cijeruk yang cantik ini ada di Dusun Sagara Kecamatan Pameungpeuk Cijeruk Cantik, Kota Garut Jawa Barat. Lokasi pantai lumayan jauh dari kota Garut yakni sekitaran 108 km di diperjalanan ke lokasi. Meskipun jauh, tapi anda tidak jemu di jalan karena pemandangan perjalanan ke lokasi bagus sekali.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Pantai Cijeruk

Sejauh perjalanan, anda akan menyaksikan bentangan kebun-kebun karet yang ada di tepi kiri dan kanan jalan. Tumbuhan hijau ini pasti membuat keadaan yang condong sejuk dan cuaca yang cukup dingin. Perjalanan ini juga tidak berliku.

Jalanan yang telah beraspal dan perjalanan yang tidak berliku akan jamin kekonsistenan perut anda tidak untuk bergetar keluarkan didalamnya. Ini pasti bisa kurangi beban terutama untuk anda yang mempunyai permasalahan dalam mabok perjalanan.

Untuk akses ke lokasi anda bisa memakai kendaraan motor atau mobil sebagai alat transportasi ke pantai. Selainnya kendaraan sendiri, anda bisa memakai kendaraan umum, tapi sayang masih tetap sedikit kendaraan umum yang bekerja di pantai. Oleh karenanya alangkah lebih praktisnya bila menggunakan kendaraan individu.

Waktu perjalanan anda bisa dilakukan sepanjang 3 jam di perjalanan. Untuk pelancong yang tiba dari arah Garut, anda cukup melalui Jalan Raya Garut ke arah Cikajang, kemudian lempeng ke Selatan sampai hingga meneruskan ke Jalan Ambles, Ciparay dan mendapati Jalan Cisompet lempeng sampai ke pertigaan belok ke kiri.

Baca juga : Wisata Garut Gunung Papandayan Jadi Incaran Wisatawan

Sesudah belok ke kiri anda akan mendapati Jalan Cahaya Bakti lempeng ke Timur melalui Jalanan Miramareu. Sesampainya di situ anda akan mendapati gardu yang ke arah Pantai Cijeruk. Untuk melanjutkan ke lokasi pantai anda cukup hanya jalan kaki karena jalanan sedikit akan terjal dan menjadi kecil.

Harga Ticket Masuk Object Rekreasi Pantai Cijeruk

Pantai yang prospektif ke elokan yang memikat ini bisa anda kunjungi dengan ongkos yang ekonomis, karena satu ticket masuk dibandrol pada harga sebesar Rp. 6.000. harga ticket ini telah terhitung rekreasi semua pantai, seperti melingkari pantai atau berenang. Tetapi, anda harus siap bawa pakaian tukar bila ingin berenang.

Harga Ticket Masuk Object Rekreasi Pantai Cijeruk

Untuk ongkos parkir per kendaraan mobil cuma dibandrol pada harga sebesar Rp 5.000 dan kendaraan bermotor dibandrol pada harga sebesar Rp 3.000. Adapun untuk saat operasional pantai, dibuka tiap hari dari jam 07.00 WIB sampai jam 17.00 WIB.

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Cijeruk

1. Menginap

Menginap adalah kegiatan yang tidak lepas buat anda kerjakan bila ke pantai. Apa lagi untuk anda yang ajak keluarga atau rekan. Anda bisa sewa beberapa pemondokan yang ada di tepian pantai atau membangun tenda di pesisir pantai yang agak miring.

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Cijeruk

Aktivitas ini tidak komplet rasa-rasanya bila tidak hidupkan api unggun. Menyanyi bersama-sama dan memanggang makanan seperti jagung bakar, BBQ, dan makanan yang lain. Anda dapat rasakan situasi rekreasi pantai Garut ini dengan tiupan angin dan deburan ombak seolah memiliki irama sama-sama menyahuti.

2. Spot Photo

Tidak komplet rasa-rasanya bila tidak mendokumentasikan peristiwa cantik kan? Salah satunya argumen berekreasi untuk mendokumentasikan peristiwa cara yang bisa kita taruh di camera. Banyak beberapa spot yang elok dapat diambil, seperti pada pesisir Pantai Cijeruk, di sejumlah bukit-bukit atau saat berenang, anda dapat memfoto binatang laut.

3. Kulineran

Pantai sama dengan nelayan. Salah satunya makanan terkenal di Pantai Cijeruk ialah ikan. Ada beberapa nelayan yang jual ikan pada harga yang murah. Ikan ini didapatkan hasil dari tangkapan. Umumnya beberapa nelayan pergi sore hari untuk tangkap ikan dan pulang di saat pagi buta.

Selainnya ikan, ada banyak beberapa makanan ciri khas Sunda yang dihidangkan yang datang dari material dasar ikan. Anda bisa pesan kulineran yang sesuai kemauan anda dan keluarga.

4. Memancing

Sama seperti dengan nelayan, anda dapat melakukan. Yang penting anda persiapkan ialah alat pancing atau anda bisa sewa alat pancing komplet dengan umpannya dengan nelayan.

5. Berenang

Untuk anda yang ingin rasakan sentuhan air dingin laut, anda bisa coba berenang di pantai. Anda tak perlu cemas ditembus ombak karena Pantai Cijeruk adalah pantai yang mempunyai keadaan ombak yang berteman. Tapi, anda harus tetap siaga.

6. Melaut

Pantai Cijeruk sediakan beberapa perahu untuk anda yang ingin melaut, beberapa melaut di ujung bukit yang satu sama bukit-bukit yang lain. Anda juga bisa melaut denga keluarga. Di perahu, anda akan mendapatkan satu petugas sebagai sopir yang siap bawa anda melaut.

Baca juga : Tujuan Rekreasi Di Sukawening, Bermain Air Bersama Alamrekreasi

Sarana yang Ada di Teritori Rekreasi Pantai Cijeruk

Rekreasi ke Pantai Cijeruk pasti mempunyai sarana-fasilitas cukup. Meskipun harga ticket masuk yang paling ekonomis tapi kualitas sarana di pantai tidak minimalis. Beberapa sarana seperti ada tempat parkir motor dan mobil yang luas, disamping itu ada beberapa warung makan yang ada di pinggirpantai.

Selanjutnya, ada masjid pria dan wanita sama air yang bersih, disamping itu ada toilet yang dibagi wanita dan pria. Untuk yang ingin berenang, ada tempat tukar baju khusus yang bisa anda pakai  dengan gratis.

Untuk yang ingin menginap di pantai, ada tempat pemondokan-penginapan di tepian pantai yang ekonomis di dompet. Anda bisa ajak keluarga bermalam dengan panorama view pemondokan langsung menghadap bentangan air.

Baca juga : Melihat Kekhasan Daerah Pulo dan Candi Cangkuang di Garut

Pantai Cijeruk adalah pantai cantik yang tidak kalah menarik dari beberapa pantai terkenal yang lain di Jawa Barat. Meskipun ada di lokasi yang jauh dari Kota tapi sesuai dengan situasi pantai yang membuat anda berasa tenang. Maka dari itu, tujuan ini harus anda datangi bila ada di Jawa Barat.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :