Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2022 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Pantai Cicalidi, Cita Rasa Pantai Yang Epic di Sukabumi

Pantai Cicalidi, Cita Rasa Pantai Yang Epic di Sukabumi

/

Direktori Wisata – Pantai Cicalidi, namanya memang kedengar asing dalam telinga. Pantai ini tidak demikian terkenal seperti Pantai Karang Berlubang, sebagai tetangganya.

Pantai Cicalidi, Cita Rasa Pantai Yang Epic di Sukabumi

Pantai Cicalidi mempunyai wujud pantai yang lain dengan beberapa pantai secara umum, yaitu lautannya ada di bawah tebing batu.

Karena pantai ini berbentuk teluk yang mempunyai beberapa pulau atau tebing kecil yang terpisah di antara satu sama yang lain. Atau lebih detilnya sebagai pantai yang mempunyai tebing setiap seginya.

Indonesia mempunyai kekayaan alam yang paling menakjubkan, selainnya Pantai Cicalidi, ada juga pantai di Gunung Kidul, Jogja, yang mempunyai type yang serupa yaitu Pantai Timang.

Berikut pembahasan mengenai Pantai Cicalidi Sumedang, sebagai bahan rekomendasi rekreasi kamu untuk liburan diakhir minggu ini ataupun waktu berlibur kelak.

Lokasi dan Alamat Pantai Cicalidi

Lokasi Pantai Cicalidi dekat sama Pantai Karang Berlubang Sukabumi, persisnya ada di alamat Dusun Sukatani, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Jalur Ke arah Pantai Cicalidi

Jalur ke arah Pantai Cicalidi dapat dilewati dengan melalui lajur Cikidang untuk selanjutnya ke arah Jampang Kulon, Kecamatan Surade. Sampai pada akhirnya kamu datang di daerah pantai Cikaret, lanjutkan saja perjalanan sampai datang di Pantai Cicaladi.

Lebih bagus memakai kendaraan beroda 2, hingga kamu dapat gampang ke arah akes paling dekat dari Pantai Cicaladi.

Harga Ticket Masuk Pantai Cicalidi

Ticket masuk Pantai Cicalidi gratis, karena belum diatur dengan optimal oleh pemerintahan di tempat.

Jam Membuka Pantai Cicalidi

Jam operasional Pantai Cicalidi terbuka tiap hari Senin sampai Minggu, sepanjang 24 jam non-stop.

Tetapi karena keadaan jalan dan pantainya yang belum diperlengkapi pencahayaan yang cukup, seharusnya jauhi tiba pada sore hari.

Sarana Pantai Cicalidi

Pantai Cicalidi masih alami, dan sedikit mendapatkan sentuhan dari pemerintahan di tempat. Sampai sarana yang ada juga terbatas.

Sarana yang ada disekitaran Pantai Cicalidi salah satunya:

* Masjid,

* Saung atau gazebo,

* Warung minuman dan makanan,

Daya Ambil Pantai Cicalidi

Penyematan nama Cicalidi pada pantai di Sukabumi yang ini, datang dari tebing batu yang ada di sekitaran pantai berlubang dan jadi rumah burung pelatuk.

Burung pelatuk oleh warga sekitaran disebutkan dengan Caladi. Pada akhirnya oleh pantai ini juga dinamakan Pantai Cicaladi.

Pantai Cicaladi mempunyai beberapa daya magnet sebagai magnet pelancong untuk mendatanginya. Salah satunya:

1. Alamnya Yang Berlainan

Pantai Cicaladi mempunyai panorama alam yang lain dari pantai secara umum, di mana tergambarkan bentangan pasir yang luas dan serunya bermain air lautnya.

Dan panorama di Pantai Cicaladi sarat dengan tebing karang yang selalu ditembus oleh ombak. Deburan ombak di Pantai Cicaladi benar-benar garang, apa lagi bila air laut sedang pasang.

Bentangan pasir putih di Pantai Cicaladi cuman demikian % bila dibanding dengan tebing batunya. Bahkan juga tebing batunya terpisah di antara satu sama yang lain. Dan cuman disambungkan oleh sebuah jembatan simpel yang dibuat dari bambu.

Untuk menyebrangi jembatan itu, kamu harus bernyali besar. Karena di bawah akan terlihat secara jelas bagaimana dahsyatnya ombak yang tiba silih ganti.

Jembatan bambu itu mempunyai panjang sekitaran 35 mtr., dan menyambungkan satu daratan dengan daratan yang lain.

2. Macam Rekreasi Di Pantai Cicalidi

Pantai Cicaladi belum juga ramai didatangi pelancong, walau demikian ada banyak macam rekreasi yang bisa kamu kerjakan, misalnya:

* Nikmati alam,

* Memancing, dan

* Camping.

Camping di Pantai Cicaladi sebagai pengalaman yang pasti epic sekali, di mana semalaman kamu akan disertai oleh deburan ombak yang silih bersahutan.

Di sore dan pagi harinya kamu bisa melihat proses penggantian hari, atau umum disebutkan dengan sunset dan sunrise yang sudah pasti memesona.

Semua daya magnet yang dipunyai Pantai Cicaladi harus kamu dokumentasikan berbentuk photo atau video, tebing batunya yang eksotik, deburan ombaknya yang kuat, dan bentangan rumput-rumputan hijaunya sebagai latar terbaik yang diberi alam.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :