Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Wakatobi / Pantai Cemara Wakatobi, Daya tarik Pantai Cantik dan Pemandangan Sunset yang Memikat

Pantai Cemara Wakatobi, Daya tarik Pantai Cantik dan Pemandangan Sunset yang Memikat

/

Pantai Cemara Wakatobi, daya tarik pantai cantik dan pemandangan sunset yang memikat di Sulawesi Tenggara yang mempunyai sejuta keelokan.

Pantai Cemara Wakatobi, Daya tarik Pantai Cantik dan Pemandangan Sunset yang Memikat

Salah satunya icon wisatanya yakni Pantai Cemara di Wakatobi yang banyak didatangi oleh pelancong luar dan dalam negeri. Walau termasuk baru, tetapi pemandangan alam didalamnya tidak kalah dari rekreasi alam lain.

Rekreasi ini populer mempunyai 100 mata air yang ada dari dasar laut dan itu yang jadikan kekhasan tertentu. Beritanya tempat ini mempunyai pepatah tertentu yakni bila ingin ke pantai, cukup lompat dari dapur. Pepatah itu bermakna jika ada sejuta objek rekreasi dalam Pantai Cemara ini.

Di hari liburan terutamanya, pelancong akan bersama-sama padati pesisir pantai. Lahannya yang luas bisa memuat sampai lebih dari 100 orang didalamnya. Deburan ombak yang tidak besar benar-benar pas dicicipi dengan sepoi-sepoi angin yang sejuk. Tidaklah aneh bila banyak yang jadikan tempat wisata ini sebagai tujuan keluarga yang harus di eksplor.

Baca juga : Air Terjun Parangloe, Mistis Keelokan Air Terjun di Gowa

Daya Ambil yang Dipunyai Pantai Cemara

1. Air Laut yang Membiru

Panorama alam yang hendak pertama kalinya kelihatan saat liburan di Pantai Cemara yakni air lautnya yang jernih warna biru. Kadang ada juga perahu nelayan di pesisir yang bertambat terlihat lengkapi nuansa rekreasi. Saat liburan ke sini, Anda akan menjumpai tulisan dilarang buang sampah asal-asalan apa lagi ke laut supaya kejernihannya selalu terlindungi.

Daya Ambil yang Dipunyai Pantai Cemara

Pasir putihpun ada di sejauh rekreasi yang dapat mempersejuk mata pelancong. Pengunjung bisa sekadar duduk di pinggirannya sekalian didampingi deruan ombak. Cukup banyak juga yang bermain di tempatnya, dimulai dari permainan air, pasir, dan voli pantai. Bila panoramanya difoto dengan camera akan memunculkan masa lalu tertentu saat berpulang dari lokasinya.

2. Spot Nikmati Sunset

Hal yang lain jadi teritori Pantai Cemara semakin bertambah bagus yakni tempatnya pas untuk menyaksikan sunset. Terletak yang menghadap arah laut banda benar-benar pas didatangi sampai sore hari. Saat cuaca ceria, matahari yang tenggelam kelihatan bundar prima ada di belakang air laut. Anda bisa menikmatinya dengan duduk di gazebo atau langsung di pasir pantai yang putih.

Warna langit yang berbeda jingga banyak didokumentasikan pengunjung dengan foto camera. Kadang sore hari ada juga atraksi live musik yang hendak temani Anda. Oleh karena itu, beberapa orang yang habiskan waktu sampai malam di pesisir. Tempat duduk akan kelihatan penuh apa lagi saat hari Sabtu dan Minggu.

3. Banyak Pohon Cemara

Sama dengan namanya, pantai ini banyak memiliki pohon cemara yang ditanamkan di sejauh pasir. Pohon-pohonan hijau tersebut yang membuat cuaca berasa sejuk dan asri. Pengurus memiliki arah selainnya mempercantik, supaya menahan abrasi yang umum terjadi di daerah pantai. Ada pohon sama yang memiliki ukuran kecil sampai ada yang membubung tinggi ke atas.

Walau jam 12 siang ke atas tidak berasa panas di teritori rekreasi karena ada penghijauan. Pengunjung banyak juga yang menjadikan sebagai spot photo saat liburan. Ada juga yang memasangkan hammock atau ayunan menggantung di selang celah tangkai pohon untuk santai sekalian istirahat.

Baca juga : 15 Tempat Rekreasi di Wakatobi Terkini dan Paling Hits Didatangi

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Pantai Cemara Wakatobi

Rekreasi alam Pantai Cemara berada di Jl. Raya Waha, Sombu, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Saat ke arah kawasannya pengunjung bisa memakai kendaraan beroda 2 atau beroda 4 karena akses jalan gampang dilewati. Dari pusat perkotaan Wanci ke arah tujuan ini cuma memiliki jarak 7 km saja.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Pantai Cemara Wakatobi

Bila pelancong pergi dari arah lapangan terbang matahora karena itu memakan waktu 21 menit untuk sampai ke pantai itu. Umumnya ada service persewaan mobil disekitaran lapangan terbang untuk pengunjung yang tidak bawa kendaraan. Harga yang dibrandol juga sesuaikan dengan lama waktunya jam sewa.

Sepanjang perjalanan Anda bisa banyak menyaksikan panorama alam di kabupaten ini. Saat masuk teritori pantai, bakal ada gapura besar tertulis selamat tiba untuk menyongsong tamu. Dari gapura itu letak rekreasi benar-benar dekat cuma memiliki jarak 100 mtr. untuk ke arah bibir pantai.

Baca juga : Pantai Patokan, Wisata Baru Yang Mirip Maray Bay Thailand di Sulawesi Utara

Harga Ticket Masuk Object Rekreasi Pantai Cemara

Tempat pariwisata Pantai Cemara ongkos masuknya termasuk murah. Pengunjung cuma akan dikenakan biaya ticket Rp 10.000 per-orang. Harga itu berlaku untuk anak kecil atau orang dewasa saat hari biasa dan hari liburan. Pelancong bisa nikmati pemandangan alam didalamnya sampai malam karena wisatanya membuka 24 jam.

Harga Ticket Masuk Object Rekreasi Pantai Cemara

Pada tempat parkir pelancong akan dikenakan karcis Rp 5.000 untuk sepeda dan Rp 10.000 untuk mobil. Pada tempat sekitaran pantai terlihat warung yang jual makanan pada harga ramah kantong. Ongkos liburan yang murah tersebut jadikan tujuan ini dillirik oleh beberapa orang.

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Cemara

1. Melepaskan Tukik

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Cemara

Aktivitas ini umumnya teratur dilaksanakan di saat gelombang laut tenang, persisnya bulan September sampai Maret. Pelancong bisa menyaksikan tukik yang dari pulau harum-wangi untuk bertelur. Kehadiran ekosistem ini benar-benar dilestarikan oleh pengurus di tempat karena bisa menyamakan ekosistem laut. Anda bisa lakukan aktivitas ini di saat air laut pasang.

2. Bermain Sarana Banana Boat

Banana boat benar-benar hebat dimainkan ramai-ramai dengan keluarga atau rekan. Permainan ini memiliki lima orang dan tiap orang akan diperlengkapi dengan pelampung supaya aman. Anda perlu duduk di sarana yang berwujud pisang ini dengan berpegangan pada tali. Pengunjung akan rasakan kesan tegang saat nikmati sarana ini karena melalui derasnya ombak pantai.

3. Berenang

Tempat tepi Pantai Cemara dengan ombak yang tidak besar banyak digunakan untuk berenang. Pelancong bisa nikmati air laut yang dingin dengan cuaca yang sejuk. Tetapi tetap harus waspada karena di tempat air laut umumnya ada batu-batuan kecil yang dapat terinjak. Aktivitas ini benar-benar pas sekedar untuk melepaskan capek.

4. Nikmati Kulineran

Tiap wilayah tentu mempunyai kulineran dengan keunikan berlainan. Begitu juga tempat pantai ini mempunyai warung yang jual makanan ciri khas Sulawesi satu diantaranya ikan parende dan kasuami. Pedagang memprosesnya dengan langsung mengambil ikan fresh dari laut. Kulineran itu benar-benar legendaris karena rasanya yang unik dan murah.

5. Berjemur

Pantai Cemara Wakatobi

Aktivitas ini bukan hanya dilaksanakan oleh wisatawan saja, tapi kelihatan pengunjung lokal yang berjemur di tempat pasir. Anda bisa memakai kacamata hitam, alas, dan baju yang mempernyerap keringat saat berjemur. Pelancong bisa nikmati cerahnya matahari dengan panorama pohon-pohonan disekelilingnya.

6. Diving

Kejernihan air laut membuat tujuan alam ini benar-benar pas dipakai untuk diving. Keelokan bawah laut akan kelihatan benar-benar cantik saat menyelaminya. Dimulai dari terumbu karang dan biota laut yang lain terlihat menghias lautan ini. Pelancong bisa juga sewa perlengkapan diving disekitaran tempat pantai.

Baca juga : Pesona Celebes Canyon di Ule Barru Sulawesi Selatan

Pemondokan Murah Paling dekat dari Pantai Cemara

1. Wakatobi Patuno Resor

Pemondokan Murah Paling dekat dari Pantai Cemara

Pemondokan ini terhitung dekat sama lokasi rekreasi hanya karena memerlukan waktu 11 menit untuk sampai. Didalamnya ada sarana yang komplet dimulai dari wifi gratis, kolam renang luar dan dalam ruang, dan AC di setiap kamar. Desain bangunannya unik dengan diperlengkapi sentuhan classic kecoklat-coklatan.

2. Wasabinua Hotel dan Dive Resor

Salah satunya resor yang unik disekitaran Pantai Cemara yakni Wasabinua Hotel. Terletak ada di atas batu-batuan air laut hingga membuat pelancong kagum saat menyaksikan keelokan alam dari arah pemondokan. Didalamnya ada restoran yang bisa dicicipi dengan beragam menu Indonesia. Saat sebelum ke arah lokasinya Anda harus melalui jembatan menggantung di atas air laut.

3. Wisma Maharani Wakatobi

Mulai harga Rp 200.000 saja pengunjung bisa bermalam di sini. Pemondokan ini terlihat seperti rumah individu hingga pas untuk kelompok keluarga. Sarana yang disiapkan berbentuk fasilitas antara jemput lapangan terbang, tempat parkir, dan koneksi internet gratis. Pada setiap kamar juga diperlengkapi tv kabel, almari, dan kamar mandi.

Baca juga : Bugis Waterpark, Penelusuran Dunia Air Dengan 3 Zone Penjelajahan

Sarana yang Ada di Teritori Rekreasi Pantai Cemara

Teritori Pantai Cemara mempunyai sarana komplet didalamnya, tidak kalah dari pantai lain. Ada gazebo yang dapat dipakai untuk duduk santai dengan keluarga. Antiknya tempat duduk ini di desain dari beberapa bahan alami yang diambil dari pohon-pohonan sekitaran. Atapnya dibuat dari jerami dan tiang penyanggahnya dari kayu kecoklat-coklatan.

Sarana yang Ada di Teritori Rekreasi Pantai Cemara

Pengunjung bisa juga memakai kamar mandi yang ada di pojok rekreasi. Tetapi dianjurkan masih tetap jaga kebersihan supaya sarana ini nyaman dipakai. Tidak itu saja, pelancong yang ingin melaksanakan ibadah dapat menumpang di warung pedagang. Ini karena tidak ada masjid di dekat pantai.

Pada pojok sisi depan terlihat lahar parkir yang cukup luas. Umumnya bisa berisi sampai 50 kendaraan sehari-harinya. Untuk penghujung yang ingin sewa perlengkapan bermain ada, harga juga benar-benar ramah kantong. Semua sarana itu terus akan dibenahi bila alami kerusakan, supaya tamu yang tiba terasa nyaman.

Baca juga : Pantai Lumintang, Daya tarik Pantai Pasir Putih Eksotik di Minahasa Tenggara

Nach, tersebut keterangan berkenaan Pantai Cemara Wakatobi yang bagus sekali untuk didatangi. Pengunjung perlu jaga kebersihan saat di kawasannya dan tidak menghancurkan semua sarana yang ada. Anda yang tiba ke sini ditanggung tidak jemu dan ingin balik lagi nikmati situasinya.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :