Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2021 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Timur / Banyuwangi / Pantai Boom Indahnya Sunset Jembatan Causeway Banyuwangi

Pantai Boom Indahnya Sunset Jembatan Causeway Banyuwangi

/

Pantai Boom Indahnya Sunset Dibalut Mewahnya Jembatan Causeway di Banyuwangi 

Direktori Wisata – Marina Boom Beach sebagai sebuah tempat wisata pantai Banyuwangi yang bertaraf internasional. Meskipun begitu fungsi dermaganya masih berjalan dengan baik.

Dermaga tersebut merupakan tempat bersandarnya kapal-kapal Yacht (Sail Boat) dan Power Boat (Super Yacht dan Mega Yacht) yang langsung terintegrasi dengan beberapa fasilitas resort pribadi.

Pantai Boom Marina Banyuwangi

Jangan heran bila sahabat Direktori Wisata dapat menemukan jembatan, yaitu sebuah jembatan lintas atau Causeway yang didesain sangat cantik sekali, apalagi jika malam tiba.

Suasana Malaiboro pun akan kamu rasakan ketika berada di area Herritage Marina Boom Beach, dengan kehadiran bangunan zaman Belanda dihiasi lampu taman yang indah.

Masih banyak lagi hal seru dan menakjubkan yang akan kamu temui ketika berada di Marina Boom Beach atau Pantai Boom Marina Banyuwangi.

Berikut ulasan lengkap mengenai lokasi wisata Pantai Boom di Banyuwangi yang sempat kami tulis:

Lokasi Pantai Boom Marina Banyuwangi

Lokasi Pantai Boom Marina terletak di Desa Kampung mandar, Kecamatan Banyuwangi, Banyuwangi, Jawa Timur. Hanya berjarak sekitar 2 km dari pusat kota Banyuwangi.

Rute Menuju Pantai Boom Marina Banyuwangi

Rute menuju lokasi Pantai Boom Marina sangat mudah, jalurnya sudah berupa jalan beraspal dengan medan yang dapat dilalui berbagai macam jenis kendaraan mulai dari sepeda motor, mobil, hingga bus.

Pantai Boom Marina Banyuwangi berada di bagian timur kota Banyuwangi, rute yang paling mudah ialah dengan mengarahkan kendaraanmu menuju Simpang lima.

Untuk menuju Simpang Lima kamu harus melewati Jl. Dr. Sutomo kemudian sampai menemukan Taman Blambangan, tak jauh dari taman tersebut ada lampu merah arahkan kendaraanmu ke kiri.

Kemudian, setelah tiba di bunderan PLN belok ke kanan menuju Jl. Nusantara. Tak berselang lama tibalah kamu di area Pantai Boom Marina Banyuwangi.

Jam Buka Pantai Boom Marina Banyuwangi

Jam operasional Pantai Boom Marina terbagi menjadi 2 yaitu :

  • Untuk weekday (Senin sampai dengan hari Jumat) dibuka mulai pukul 05.00 hingga 21.00
  • Untuk weekend (Sabtu dan Minggu) dibuka lebih awal yakni mulai pukul 04.30 hingga 22.00

Tiket Pantai Boom Marina Banyuwangi

Tiket masuk Pantai Boom Marina Banyuwangi sebagai berikut:

  • Tiket masuk dengan membayar sebesar Rp. 10.000,- per orang
  • Tiket parkir motor sebesar Rp. 2.000,- per unit
  • Tiket parkir mobil sebesar Rp. 5.000,- per unit
  • Tiket parkir mobil minibus (travel) sebesar Rp. 20.000,- per unit
  • Tiket parkir bus sebesar Rp. 30.000,- per unit

Fasilitas Pantai Boom Marina Banyuwangi

Fasilitas yang ada di Pantai Boom Marina sangatlah lengkap, semua yang kamu butuhkan ada disini. Hal tersebut ditandai dengan adanya:

  • Area parkir yang sangat luas.
  • Kamar mandi atau Toile.t
  • Mushola.
  • Warung-warung makanan dan minuman.
  • Restoran mewah bertaraf internasional.
  • Penginapan atau Resort.
  • Area Camping.
  • Spot foto.
  • Area bermain anak.

Daya Tarik Pantai Boom Banyuwangi

Pantai Boom Marina memiliki kondisi ombak yang sangat tenang, namun kamu tak diizinkan untuk berenang di pantai ini. Karena meskipun tenang ternyata memiliki kedalaman yang cukup dalam.

Pasir di Pantai Boom Marina memiliki warna hitam berkilau, karena memiliki kandungan mineral yang cukup tinggi yang katanya dapat menyembuhkan penyakit kulit hingga tulang.

Sahabat Direktori Wisata dapat duduk santai di pinggir pantai dengan memandang ke arah laut, dan dapat melihat pemandangan alam yang sangat indah dan tenang.

Pantai Boom Banyuwangi

Pantai Boom Marina Banyuwangi mendapat julukan “the sunrise of java” karena disini merupakan lokasi yang tepat untuk melihat indahnya matahari terbit.

Dengan memiliki luas sekitar 44,2 hektar banyak hal yang dapat kamu lakukan selain menikmati keindahan pantai, sahabat Direktori Wisata juga dapat melihat indahnya Pulau Bali dan Gunung Batur dari kejauhan. Kapal-kapal yang berbaris di tepian merupakan ciri khas tersendiri dari Pantai Boom Marina ini.

Menikmati suasana pantai yang tenang dengan hanya ditemani semilir angin, memandang hamparan keindahan yang tersaji di depan mata. Kamu juga bisa mengelilingi pantai dengan cara menunggang kuda ataupun bersepeda.

Berbagai aktivitas menyenangkan bisa kamu lakukan di Pantai Boom. Paling utama adalah bersantai di pantai. Berbeda dengan kebanyakan pantai lainnya, Pantai Boom memiliki pasir hitam dengan gradasi abu-abu yang berkilau.

Ombaknya pun tak terlalu besar, sehingga terasa tenang banget. Asyiknya lagi, ada banyak kursi dengan payung untuk bersantai sambil memandangi lautan, harga sewanya hanya Rp20 ribu per jam. Pemandangannya berupa Pulau Bali, sehingga tampak estetik banget.

Pantai Boom gak cuma menawarkan keindahan pantainya saja, lho. Terdapat kawasan dermaga kapal pesiar di dekat pantai yang wajib kamu kunjungi. Salah satu landmark paling memukau adalah jembatan lintas berbentuk spiral.

Jembatan ini terlihat megah dan estetik, apalagi saat malam hari. Lampu sorotnya bakal membuat jembatan tampak lebih indah. Gak heran kalau banyak wisatawan yang rela menghabiskan waktunya di jembatan ini untuk berburu foto.

Baca juga : Pesona Wisata Pantai Plengkung Banyuwangi

Kalau pengin lebih santai menikmati sekeliling dermaga, sahabat Direktor Wisata bisa duduk dan menikmati suasana. Terdapat cukup banyak bangku di dekat dermaga, melihat kapal-kapal bersandar jadi makin seru.

Bakal seru banget berkeliling Pantai Boom sambil bersepeda. Singgahlah sampai sore hari, biar bisa menyaksikan panormana kilauan matahari senja yang menawan.

Bermain Wahana Lainnya di Pantai Boom Banyuwangi

Pantai Boom Marina Banyuwangi ini memiliki area yang sangat luas, sehingga banyak sekali wahana yang ada untuk memanjakan pengunjung yang datang. Wahana yang dapat kamu nikmati ketika berada disini diantaranya:

  • Bermain di Pasar Malam
    Layaknya sebuah pasar malam pasti memiliki banyak permainan yang dapat kamu lakukan, diantaranya bermain kora-kora, kincir angin, serta permainan seru lainnya.
  • Bermain Gokart
    Pantai Boom Marina memiliki area untuk bermain Gokart, meskipun tak terlalu luas namun cukup untuk anak-anak menikmati keseruannya.

Camping Ground di Pantai Boom Banyuwangi

Untuk kamu yang ingin bermalam didalam tenda, pihak pengelola Pantai Boom Marina menyediakan sebuah tempat untuk kamu menghabiskan malam didalam tenda.

Tenda-tendanya sudah tersusun dengan rapih, namun jika kamu ingin membawa tenda sendiri juga bisa. Area camping ground nya dilengkapi juga dengan area kumpul bersama dengan ditemani hangatnya api unggun.

Baca juga : Pesona Wisata Blue Fire Ijen Banyuwangi

Menikmati suasana malam hari di Pantai Boom Marina dengan hanya ditemani bintang dan udara malam yang syahdu, kamu akan menghabiskan malam hanya dengan ditemani alam.

Jembatan Lintas (Causeway) di Pantai Boom Banyuwangi

The one and only yang menjadi primadona dari Pantai Boom Marina Banyuwangi tentu saja adalah keindahan design sebuah jembatan yang menghubungkan sisi depan dengan area camping ground serta area lainnya.

Caseway di Pantai Boom Banyuwangi

Jembatan lintas tersebut dibuat spiral di bagian atasnya, terlihat sangat mewah dan estetik sekali. Apalagi jika malam tiba, jembatan tersebut akan dihiasi lampu-lampu yang akan mempercantik suasana di sekitar jembatan.

Maka tak heran jika jembatan lintas ini merupakan lokasi favorite para pengunjung untuk berfoto, tak lengkap rasanya jika kamu berkunjung ke Pantai Boom Marina Banyuwangi sebelum melintasi jembatan tersebut.

Spot Foto di Pantai Boom Marina Banyuwangi

Pantai Boom Marina menjadi tempat para kawula muda menghabiskan waktu, karena selain banyaknya wahana yang ada disini juga memiliki berbagai spot foto yang ciamik banget.

Baca juga : Kampung Wisata Primitif Prasejarah di Gambiran Banyuwangi

Spot foto yang menjadi favorite para pengunjung ialah sebuah sayap raksasa dekat dengan lokasi heritage serta memiliki latar keindahan Pantai Boom Marina Banyuwangi.

Amphitheater Boom Eco Adventure Park di Pantai Boom Marina Bayuwangi

Amphitheater tersebut pernah digunakan untuk acara Banyuwangi Beach Jazz Festival pada bulan Agustus tahun lalu. Lokasi tersebut juga sering diadakan banyak sekali festival yang bertaraf internasional.

Tips Wisata di Pantai Boom Marina Banyuwangi

Sahabat Direktori Wisata bisa bagikan beberapa tips wisata untuk kamu yang hendak mengunjungi Pantai Boom Marina di Banyuwangi, diantaranya:

  • Perhatikan kondisi cuaca ketika hendak pergi, karena Anda akan berkunjung ke tempat wisata yang full di luar ruangan.
  • Membawa bekal makanan dan minuman dari rumah. Memang ada banyak yang jualan, tetapi bakal jauh lebih hemat bawa sendiri.
  • Siapkan sunscreen dan kacamata hitam di tas, supaya kulitmu gak bakal belang ataupun kering.
  • Gunakan pakaian berbahan tipis, karena cuaca di pantai sangat panas dan terik.
  • Kalau tak ingin menyewa kursi di pantai, bawalah kain untuk duduk di pasir pantai.
  • Selalu jaga dan awasi anak-anak karena area lokasi Pantai Boom Marina ini sangat luas sekali.
  • Luangkan waktu yang banyak supaya kamu dapat mengeksplor secara keseluruhan.
  • Jagalah selalu kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.
  • Hindari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.
  • Jika ingin menikmati Sunrise datanglah di awal hari.
  • Keindahan Pantai Boom Marina di malam hari akan sangat berbeda.

Pantai Boom Marina Banyuwangi jadi sahabat Direktori Wisata dapat mengunjungi pantai ini dengan tenang ketika berada di lokasi.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :