Pantai Bondo Jepara, Pantai Pasir Putih yang Dikitari Vegetasi Hijau

Pantai Bondo Jepara, Pantai Pasir Putih yang Dikitari Vegetasi Hijau

Direktori Wisata – Pantai Bondo Jepara, pantai pasir putih yang dikitari vegetasi hijau. Telusuri keelokan Pantai Bondo di Jepara, pantai pasir putih yang mempesona dengan bentangan vegetasi hijau yang mempersejuk.

Pantai Bondo Jepara, Pantai Pasir Putih yang Dikitari Vegetasi Hijau

Pantai Bondo Jepara adalah salah satunya tujuan wisata bahari yang bisa anda datangi untuk isi berlibur. Keelokan alam bahari yang dijajakan jadikan tempat ini wajib sebagai tujuan khusus.

Bacaan Lainnya

Air lautnya yang jernih menambahkan nuansa beri kesegaran, apalagi dikitari pohon pandan di sepanjang garis pantai yang panjang dan luas. Untuk masyarakat lokal, pantai ini termasuk object wisata hits yang selalu didatangi saat berlibur datang.

Bahkan juga bukan hanya akhir pekan, tetapi hari biasa atau saat hari aktif. Pasti semua tidak terlepas dari daya magnet yang dipunyai. Banyak sekali dan bervariatif hingga membuat pelancong sering merasakan kangen akan daya tarik dan keelokannya.

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Pantai Bondo Jepara

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Pantai Bondo Jepara

Daya magnet pantai eskotis ini bukan hanya keelokan lautan, tetapi tetap banyak lagi yang lain. Contohnya pasir putih yang halus, watak ombak yang tenang, dan situasi asri. Secara lengkap, anda bisa memerhatikan pembahasan di bawah ini saat sebelum bertandangi.

✦ Pantai Bersih dan Berkesan Asri

Pantai Bersih dan Berkesan Asri

Bukan hanya lautnya yang jernih, tetapi pantai cantik ini bersih karena jarang-jarang sampah berantakan. Ini termasuk usaha pengurus yang sediakan tempat sampah di sejumlah titik.

Pasir yang warna putih makin kelihatan bersih, bahkan juga sebentar terlihat mengkilau karena terserang sinaran matahari. Kesan-kesan asri juga didapat dari ada pohon pandan yang berjejer rapi di sepanjang bibir Pantai Bondo Jepara.

Di bawah pohon ini dibuat pondok atau gazebo untuk pelancong yang ingin santai sekalian nikmati situasi alam bahari. Cukup banyak pelancong yang santai di bawah pohon untuk memperoleh kesan-kesan lebih asri dan sejuk di tempat wisata Jepara.

✦ Tempat Camping Bagus

Tempat Camping Bagus

Tidak sama Pantai Selatan umumnya mempunyai ombak besar dan garang. Di sini berlainan dan kebalikannya karena jarang-jarang ada ombak menggulung tinggi. Beberapa pengunjung bahkan juga memberi panggilan pantai mati karena tidak ada ombak tinggi.

Keadaan ini benar-benar bagus untuk beragam kegiatan air, termasuk berenang dan bermain air. Tidak cuma itu saja, Pantai Bondo ini bagus jadi lokasi kemping. Mungkin anda sebelumnya pernah membangun tenda dan menginap di pegunungan atau bukit.

Kesan yang didapat ditanggung berlainan dan berkesan unik. Bukan hanya jarang-jarang ombak tinggi, pantai yang agak miring makin memberikan dukungan untuk aktivitas kemping ini.

✦ Daya tarik Alam yang Mengagumkan

Daya tarik Alam yang Mengagumkan

Tidak bisa di sangkal jika daya magnet khusus dari pantai elok di Jepara ini ialah keelokan alamnya. Airnya jernih kebiruan di sepanjang bibir pantai. Sisi pinggir memang cukup kotor karena bercampur dengan pasir.

Tetapi bila anda melihat jauh di depan, air laut terlihat jernih kebiruan mempersejuk mata. Wisata Pantai Bondo Jepara berhiaskan pasir putih seperti pantai disekitaran yang segaris.

Pasir ini demikian halus, umumnya jadi media bermain untuk beberapa anak. Umur dewasa cenderung lebih memilih tiduran dan berjemur, atau jalanan telusuri luasnya pantai. Saat cuaca memberikan dukungan, anda bisa menyaksikan Gunung Muria yang eksotik di tempat wisata Jepara ini.

Baca juga : Pulau Kanawa, Pulau Eksotik dengan Panorama Alam Labuan Bajo

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Bondo

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Bondo

Sedikit berlainan dengan pantai di laut Jawa umumnya bila disaksikan dari sisi kegiatan. Di sini bisa disebutkan lebih komplet, semua menarik dan hebat. Berikut pembahasan yang bisa kami kumpulkan dari beragam sumber.

* Kemping di Pinggir Pantai Bondo Jepara

Kemping di Pinggir Pantai Bondo Jepara

Kemping di pegunungan atau bukit-bukit mungkin telah terbiasa, bagaimana bila kegiatan itu dilaksanakan di pinggir Pantai Bondo Jepara?

Tentunya sedikit pantai yang sediakan tempat camping untuk pengunjungnya. Di sini, anda bisa nikmati malam sekalian dengar suara ombak tipis yang tiba dibarengi sepoi-sepoi angin semilir.

* Memburu Spot Photo

Memburu Spot Photo

Kegiatan menarik di Pantai Bondo Jepara seterusnya yaitu memburu spot photo. Memanglah bukan wana wisata selfie, tetapi pantai eksotik ini sediakan berbagai ragam spot yang pas menghias background video atau foto.

Sebutlah saja ayunan yang di sebelahnya tertulis nama object wisata. Ada pula bongkahan kayu dengan ide yang masih sama di tempat wisata Jepara ini.

* Berenang di Pantai

Berenang di Pantai

Pantai Bondo Jepara termasuk pantai yang tenang serta dipandang mati karena hampir tanpa ombak. Keadaan ini benar-benar bagus untuk berenang atau sekadar bermain air.

Beberapa pengunjung beragam umur yang berenang di tengah-tengah pantai. Anda juga dapat begitu, tetapi seharusnya memakai ban atau pelampung agar semakin aman.

Baca juga : Pantai Lhoknga, Pantai Eksotik dan Spot Surfing Favorite di Aceh Besar

Harga Ticket Masuk Wisata dan Jam Operasional Pantai Bondo Jepara

Harga Ticket Masuk Wisata dan Jam Operasional Pantai Bondo Jepara

Agar bisa masuk teritori wisata pantai eksotik di Jepara ini, pengunjung wajib beli ticket masuk. Tentu saja murah, dan standard object wisata umumnya.

Tetapi ada ketidaksamaan harga bergantung dari umur dan kapan anda bertandang. Saat hari biasa, umur anak dikenai biaya 5.000 dan dewasa 8.000 rupiah. Harga ticket masuk Pantai Bondo di Jepara ini sedikit tambah mahal bila anda tiba saat akhir pekan.

Untuk umur dewasa naik jadi 10.000, dan beberapa anak jadi 7.000 rupiah. Harga ini harus ditambahkan retribusi parkir untuk yang bawa kendaraan individu. Silakan tiba kapan pun karena pantai ini dibuka tiap hari sepanjang 24 jam.

Baca juga : Pantai Cemara Wakatobi, Daya tarik Pantai Cantik dan Pemandangan Sunset yang Mempesona

Alamat Wisata dan Jalur Ke arah Lokasi Pantai Bondo
Alamat Wisata dan Jalur Ke arah Lokasi Pantai Bondo

Walau tidak sama Bali, tetapi Jepara mempunyai tujuan wisata pantai yang lumayan banyak jadi opsi. Nyaris semua berada vital hingga tidak susah dicapai. Termasuk pantai eksotik yang kita ulas ini kali, jarak dari pusat perkotaan cukup dekat.

Dari Alun-alun Jepara cuma sekitaran 16 km dan bisa dilakukan sepanjang 40 menit. Teritori wisata Pantai Bondo Jepara ada di Bondo Bangsri, Mulyoharjo, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa tengah.

Baca juga : Pulau Ayer, Wisata Pantai yang Favorit Untuk Warga di Jakarta

Silakan memakai Pasar Tawar sebagai dasar khusus, jaraknya sekitaran 14 km dari pusat perkotaan. Selanjutnya teruskan perjalanan ke arah Jalan Mlonggo mengambil meng ikuti papan panduan yang ada. Saksikan google maps.

Sarana Wisata yang Ada di Pantai Bondo Jepara
Sarana Wisata yang Ada di Pantai Bondo Jepara

Wisata pantai di Jepara ini termasuk baru, tetapi pada hal sarana lumayan memadai. Sejumlah sarana yang diartikan yaitu tempat parkir luas, toilet, masjid, dan warung makan.

Di pinggir pantai ada gazebo yang bisa dicarter untuk santai. Untuk ingin berenang semakin aman, ada tempat persewaan ban atau pelampung.

Begitu pembahasan berkenaan daya magnet, lokasi, dan harga ticket masuk Pantai Bondo Jepara. Tentunya banyak yang sepakat jika wisata bahari ini menarik didatangi untuk isi akhir minggu.

Baca juga : Pantai Petitenget, Wisata Bahari di Badung yang Kaya Akan Tradisi dan Adat Bali

Ditambah, berbagai ragam kegiatan bisa dilaksanakan, yang mana semua ditanggung hebat dan menarik waktu bertandang ke Pantai Bondo Jepara bersama keluarga.[]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan