Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Bali / Pantai Bias Tugel:: Surga Cantik Yang Bersembunyi di Bali

Pantai Bias Tugel:: Surga Cantik Yang Bersembunyi di Bali

Pantai Cantik Berwarna Hijau Tosca di Balik Dinding Batu Karang di Timur Bali

Direktori Wista –  Pesona keindahan Pantai Bias Tugel berpasir putih dengan air hiaju tosca cantik nan eksotis di Pulau Bali.

Bali memiliki destinasi wisata pantai nan eksotis yang telah dikenal oleh para wisatawan. Namun untuk pantai yang eksotis satu in belum banyak para wisatawan yang mengetahui letak dan posisinya dari pantai yang dikenal dengan panorama pemandangan pantainya yang indah, yaitu Pantai Bias Tugel.

Pantai Bias Tugel Bali

Konon informasi yang Direktori Wisata terima, nama dari Pantai Bias Tugel ini sendiri memiliki makna dan arti yang unik, dan bahas tersebut berasal dari bahasa Bali. Bias memiliki pasir, sedangkan tugel yang berarti potongan. Hal ini dikarenakan pantainya yang terlihat seperti teluk kecil disisi kanan kirinya dan pantai ini terlihat seperti menyelip di belakang tingginya batu karang.

Bagi kita yang akan menuju ke tempat wisata Pantai Bias Tugel Bali ini harus menelusuri jalan setapak beralaskan tanah pasir pantai berwarna coklat keputih-putihan, serta jalanan turunan yang terjal selama +/- 20 menit  Setlah itu semua rasa lelahpun  terbayar dengan bentangnya hamparan samudra yang menyeruak di antara rimbunan pohon hijau yang berada di dekat bibir pantainya.

Pantai Bias Tugel Bali

Tempat wisata Pantai Bias Tugel yang terletak di Desa Karang Asem Bali ini berpasir putih halus dengan warna air laut hijau tosca. Namun, di daerah sekitaran kawasan pantai ini belum terdapat hotel dan penginapan yang bisa menjadi tempat kita bermalam atau pun istirahat di daerah sekitaran pantai. Apalagi Restoran untuk menjamu para wisatawan. Namun yang terdapat di lokasi Pantai ini hanyalah warung-warung kecil sederhana yang ada di pinggir pantai yang menjajakan makan dan minuman.

Letak Pantai Bias Tugel yang indah in tidak terlalu jauh lokasnya dengan Pelabuhan Padangbay yaitu pelabuhan penyeberangan bagi para wisatawan yang akan melakukan perjalanan wisata Lombok atau untuk melakukan perjalanan wisata ke Nusa Penida Bali. Hingga kini Pantai Bias Tugel yang dikenal juga sebagai pantai berpasir putih na eksotis belum banyak diketahui oleh masyarakat luas, jauh bila di banding dengan Pantai Kuta ataupun Pantai Sanur yang selalu penuh dengan segala aktifitas pengunjung wisatawan dari pagi hingga malam hari.

Bagi kita yang akan menenangkan diri di pantai, di lokasi Pantai Bias Tugel Bali ini kita akan dimanjakan oleh pamandangan pantai berpasir putih bersih serta teduhnya pohon kelapa di pinggir pantai. Pada liburan akhir pekan dan liburan panjang akhir tahun obyek wisata patai di Bali yang satu ini bisa menjadi salah satu tujuan alternatif saat menghabiskan waktu liburan di Bali untuk menikmati pesona wisata Bali yang tersembunyi ini.

Kunjungi Tempat Wisata Honeymoon di Pantai Karma Kandara Bali

Cara untuk menuju lokasi Pantai Bias Tugel Bali sangatlah mudah, walau belum terdapat jalan raya yang dapat langsung mengakses pantai ini secara langsung. Bagi kita yang membawa kendaraan motor atau mobil dapat memakirnya di jalan raya desa terdekat di lokasi. Dan salah satu pintu akses yang dapat menghantarkan kita menuju lokasi kita bisa melalui jaln desa dekat dengab pintu gerbang masuk pelabuhan Padangbai Bali.

Nah, sekarang mudah bukan bagi para sahabat dan pembaca setia Direktori Wisata yang akan mengunjungi surga tersembunyi dipantai Bali ini. Jarak tempuh pantai dengan pusat kota tidaklah terlalu lama, jadi kita bisa menggunakan kendaraan sewa motor ataupun mobil yang bisa denga mudah kita temukan di Pulau Bali Bagi yang akan melakukan sewa mobil di bali sebaiknya kita mengetahui terlebih dahulu tips aman untuk menyewa mobil di Bali.

Baca : Cara Aman Menyewa Kendaraan di Bali 

Setelah kita dapat mempersiapkan sarana dan fasilitas penunjang untuk liburan di Bali dengan aman dan nyaman barulah kita bisa melanjutkannya untuk menelusuri kawan tempat wisata Bali di Pantai Bias Tugel yang dikenal dengan julukan surga tersembunyi di Pulau Dewata ini. Selamat liburan di Bali.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

2 Comments

  1. Aku baru tahu nama pantai ini, kang 😀

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Namanya aja saing kan kang, di telinga kita yang jauh dari Bali, ya tidak heran bila panai ini disebut dengan patai yang bersembunyi di Bali dan masih jarang masyarakat tahu, mudah-mudah melalui media ini bagi yang akan menyebrang ke Lombok dari Bali bisa mapir ke Pantai ini Kang untuk jalan-jalan dan lihat keindahan pantainya. 😀

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :