Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Pantai Base G Nikmati Keelokan Alam Pantai di Papua

Pantai Base G Nikmati Keelokan Alam Pantai di Papua

/

Direktori Wisata – Pantai Base G sebagai arah rekreasi ungggulan kota Jayapura, selainnya lokasinya yang masih juga dalam daerah kota, pantai ini juga menyajikan keelokan yang bisa disebutkan jarang-jarang dipunyai beberapa pantai lain di Jayapura.

Pantai Base G Nikmati Keelokan Alam Pantai di Papua

Pantai Base G berada di Samping Barat Kota Jayapura, Papua. Pantai Base G berada sekitaran 10 km dari kota Jayapura dan cuman memakan waktu sekitaran 20 menit perjalanan dari Kota Jayapura untuk sampai ke lokasi pantai ini.

Sebetulnya pantai ini mempunyai nama Pantai Tanjung Riang, tetapi warga lebih mengenalinya dengan panggilan Pantai Base G.

Pantai yang berada di teritori Tanjung Riang ini sebagai saksi riwayat Perang Dunia ke II tahun 1944,

Baca juga : Pantai Gedo, Pantai Yang Benar-benar Pas Untuk Famili Vacation

Di mana di saat itu pasukan sekutu membangun pangkalan militer disekitaran teritori pantai ini bernama Base G Camp, pada akhirnya warga seitar mengatakan dengan Pantai Base G.

Pantai Base G Papua mempunyai panorama alam yang mengagumkan cantik, masih natural serta asri.

Pantai Base G Papua mempunyai panorama alam yang mengagumkan

Bentangan pasir putih yang halus dengan deburan ombak yang tidak besar, jadikan pantai ini sebagai lokasi yang cocok untuk Anda yang ingin cari ketenangan dan melepaskan semua rasa depresi.

Apa lagi bila anda mendatanginya saat pagi hari, sajian ciri khas terbitnya matahari pagi akan menganakemaskan mata siapa saja yang menyaksikannya.

Tidak stop sampai disana, air lautnya yang jernih kebiruan akan turut memantulkan keelokan matahari pagi yang warna keemasan.

Baca juga : Danau Sentani: Danau yang Kaya Akan Legenda dan Budaya Indonesia

Dibandingkan dengan pantai yang lain di Kota Jayapura, Pantai Base G mempunyai ombak yang semakin besar karena letak geografisnya langsung bertemu dengan samudra Pasifik.

Tetapi tak perlu cemas karena faksi pengurus telah memasangkan pemecah karang sekitaran 1 km dari pantai untuk kurangi besarnya ombak.

Dari terlalu jauh kelihatan garis pantai yang panjang dan agak miring sama air yang warna biru. Pantai Base G kelihatan benar-benar cantik dan cantik.

Ditambahkan lagi pohon-pohonan hijau yang tumbuh di sekitar pantai, benar-benar sebagai kombinasi keelokan alam yang mengagumkan menakjubkan.

Dengan keelokan yang dijajakan, membuat pantai ini selalu ramai didatangi oleh beberapa pelancong. Selainnya nikmati situasi pantai yang cantik dan nyaman,

Anda dapat lakukan beragam kegiatan, antaranya berenang, melingkari pantai dengan perahu, memancing atau menyelam.

Disitu ada pondok-pondok dan kursi yang dibuat masyarakat di tempat. Selainnya kursi ada banyak tipe pohon yang tumbuh di pinggiran pantai sebagai peneduh, satu diantaranya ialah pohon keben.

Bila Anda ingin nikmati keelokan Pantai Base G Papua dengan situasi yang lebih sepi dan tenang, karena itu Anda bisa bertandang ke pantai ini saat pagi hari diakhir minggu.

Di saat ini umumnya warga Papua sedang jalankan aktivitas beribadah di Gereja dan akan pergi jalanan saat aktivitas beribadah usai.

Baca juga : Lapangan Terbang Soba Dengan Panorama Terbaik Di Indonesia

Biaya yang dikenai untuk masuk tempat rekreasi Pantai Base G ini lumayan murah, untuk kendaraan beroda 2 dikenai biaya Rp. 5.000,- dan untuk kendaraan beroda 4 dikenai biaya Rp. 10.000,-.

Tetapi anda akan dikenakan biaya parkir kendaraan yang termasuk lumayan tinggi yakni Rp. 20.000,-* untuk beroda 2 dan Rp. 50.000,-* untuk beroda 4.

Untuk anda yang bertandang ke Jayapura memakai Pesawat akan datang di lapangan terbang Sentani dan bisa meneruskan perjalanan dengan Bis Damri dengan biaya Rp. 50.000,- sampai kota Jayapura.

Lalu diteruskan memakai transportasi umum dengan biaya Rp. 5.000,- selanjutnya untuk capai pantainya bisa memakai jasa ojek Rp. 10.000,-*, kelihatannya ribet tetapi lebih ekonomis.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :