Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

 
Home / Indonesia / Jawa Tengah / Banyumas / Pancuran Pitu & Gua Selirang:: Surga Wisata Alam Banyumas

Pancuran Pitu & Gua Selirang:: Surga Wisata Alam Banyumas

 

Surga Wisata Alam Pancuran Pitu Nan Eksotis di Banyumas, Jawa Tengah

Direktori Wisata – Sensasi liburan di surga wisata alam yang berbeda dengan mandi air dan lulur belerang bernuansa eksotis.

Indonesia memiliki beragam bentuk dan warna destinasi wisata alam yang sangat memukau, tidak jarang para wisatawan lokal maupun mancanegara memberikan julukuan kepada Indonesia dengan sebuatan negeri yang memiliki surga keindahan alam yang unik dan menarik untuk dikunjungi, dan salah satunya adalah obyek wisata alam pancuran pitu yang terdapat di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Pancuran Pitu Banyumas

Pancuran pitu merupakan salah satu detinasi wisata alam  Baturaden yang terdapat di Kabupaten Banyumas, dan merupakan sumber air panas belerang yang menalir dari tujuh pancuran.  Bila kita perhatikan lebih teliti pancurn ini terlihat jelas bentuknya seperti dibuat oleh tangan manusia. Padahal ketujuh pancuran tersebut tercipta secara alami.

Konon informasi yang Direktori Wisata Indonesia dapatkan di lokasi dari salah satu pemandu wisata lokal, bebatuan yang aliri oleh air panas pancuran pintu yang berawrna merah bata dan hijau lumut tersebut merupakan air yang berasal dari belerang. Dan suhu air pada pancuran pitu tersebut panasnya bisa mencapai 50 derajat celcius, sehingga para pengunjung yang datang ke obyek wisata alam pncuran pitu tidak diperkenankan untuk mandi langsung di bawah pancuran tersebut.

Bila kita bergeser di lokasi lain yang terdapat di satu lokasi dekat pancuran pitu, kita dapat menemukan sebuah tebing yang terbentuk dari gumpalan belerang yang disekiataran lokasinya kita daoat menemukan air belerng yang bisa digunakan oleh pengunjung. Karena kondisi airnya lebih sedikit lebih dingin daripada air yang langsung mengucur langsung dari pancuran.

 

Dari informaisi wisata Banyumas yang kami dapatkan Direktori dapatkan di lokasi, sarana dan fasiltas di obyek wisata alam Pancuran Pitu juga memiliki tempat untuk para pengunjung yang akan mandi air belerang ataupun melakukan lulur dengan belerang. Konon lulur belerang dan mandi air belerang dapat menyembuhkan penyakit kuliet dan gatal-gatla pada tubuh kita loh…..

Bla kita berjalan sekitar 100 meter dari lokasi, kita akan menemukan sebuah obyek wisata alam Goa Selirang yang bentuknya sangat indah.Mulut goa ini letak posisinya berada dibawah persis air belerang. Dan warna bebatuan yang terdapat diatas goanya berwarna keemasan dengan mengeluarkan asap tipis. Untuk menuju ke lokasinya kita harus menuruni anak tangga.

Gua Selirang Banyumas

Konon informasi yang Direktori Wisata dapatkan, air yang mengalir di depan pintu Goa Selirang merupakan air yang berasal dari Pancuran Pitu yang mengalir setlah melewati tebing dan lembah sejauh 100 meter, dan suhu airnya menjadi lebih hangat, sehingga lokasi ini sangat nyaman untuk dijadikan tempat mandi para pengunjung yang akan mandi dengan air belerang.

Kita bisa merasakan sensasi relaksasi alam dengan air hangat belerang yang mengucur dari bebatuan tebing yang berada di tempat wisata alam Goa Selirang Bayumas ini. Badan serasa dipijit dengan air hangat yang mengalir dari atas sehingga tubuh ini menjadi tenang.

Bila kurang puas melakukan liburan di alam sambil mandi dengan air belereang, kita bisa mencoba jasa luluran dengan serbuk belerang yang bisa dengan mudah kita dapatkan di lokasi. Jasa yang ditawarkan mulai dari kaki sampai seluruh tubuh.

Suhu udara di obyek wisata alam Goa Selirang cukup sejuk, karena rimbunya pepohonan yang terdapat disekitar goa akan memberikan rasa nyaman bagi kita yang hanya untuk berlibur dan menghabiskan waktu untuk menikmati eksotisme keindahan goa.

Bagi sahabat Direktori Wisata yang suka dunia foto-foto, kawasan ini akan menjadi daftar wajib bagi kiita yang senang dengan mengoleksi gamabar foto alam untuk menambah koleksi dan pembendaharaan gambar travel photography.

Untuk harga tiket masuknya ke tempat obyek wisata Goa Selirang dan Goa Selirang kita hanya dikenakan biaya Rp. 5.000,- / orang. Murah bukan ? dan ini hanya untuk mengunjungi obyek wisata ini sajayang ada di Baturaden Banyumas.

Kunjungi juga 10 Destinasi Wisata Jawa Tengah Yang Menarik Dikunjungi Saat Liburan

Cara untuk menuju ke obyek wisata pancuran pintu dan gua selirang sangat mudah, kita bisa menggunaka kendaraan bermotor roda dua atau emapat (mobil) dan untuk rute perjalanannya sama dengan rue perjalanan untuk menuju wisata alam Baturaden, karena letak posisinya pun tidak teralalu jauh di obyek wisata Baturaden Bayumas.

Surga Wisata Banyumas Pancuran Pitu dan Gua Selirang bukan hanya menjadi tempat liburan dan rekreasi keluarga, namun di juga merupakan salah destinasi wisata alam yang unik dan menarik untuk tetap dijaga dan dilestarikan sebagai salah stau aset bangsa Indonesia yang indah dengan keragaman alamnya yang menawan. Selamat liburan dan menikati wisata di Banyumas.[]

 
 
 
This div height required for enabling the sticky sidebar
 
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :