Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Info / Pahami Karakter Wisatawan Etnis China dan Perancis

Pahami Karakter Wisatawan Etnis China dan Perancis

Pahami Karakter Wisatawan Etnis China, dan Perancis

Direktori Wisata. – Memahami sebuah karakter wisatawan yang pernah melakukan perjalanan wisata di Indonesia tentu akan membuka cakrawala pengetahuan bagi kita sebagai salah satu ilmu komunikasi yang baik untuk bergaul dan melayani mereka pada saat melakukan perjalanan wisata di Indonesia.

wisata-singapura-murah-meriah

Berikut merupakan karakter wisatawan Etnis China termasuk Taiwan, Korea dan wisatawan dari Perancis yang perlu diketahui bagi para sahabat traveller dan pembaca yang berkecipung dalam dunia usaha travelling.

Karakter Wisatawan Etnis China juga termasuk Taiwan dan Korea

  • Wisatawan dari China/Taiwan/Korea sangat mementingkan nilai dan prinsip mereka, sangat menyukai harga murah dan tidak terlalu mementingkan fasilitas pelayanan. Mereka dikenal rata-rata lebih banyak bicara serta ramah sekali dalam pembicaraan. Ssangat diperlukan komunikasi aktif dalam berkomunikasi kepada mereka.
  • Wisatawan dari China/Taiwan/Korea lebih menonjolkan tindakan dan kesan budaya dari negara asalnya atau etnis China. Mereka lebih menyukai mengunakan bahasa dari mereka sendiri daripada menggunakan bahasa internasional atau Inggris.Dan lebih suka berkelompok atau bergerombol dalam kelompok yang ramai. Namun memiliki karakter selalu berpikir ekonomis.
  • Wisatawan dari China/Taiwan/Korea memiliki sifat yang rata-rata tertutup, cepat marah dan tidak sabaran. Jadi bila kita menghadapai merek harus segera cepat bertindak atau cepat tanggap. Mereka akan terbuka hanya kepada orang yang sudah dikenal oleh mereka.

Lain tempat dan asal usul negara dari wisatawan tentu lain juga perbedaan karakter yang mereka miliki. Contohnya seperti karakter wisatawan Indonesia dan karakter wisatawan Etnis China, Taiwan dan Korea sangat berbeda dengan karakter wisatawan dari Perancis.

 Karakter Wisatawan Perancis

  • Wisatawan Perancis lebih tertarik dengan kebudayaan tradisional, pranata sosial, tarian drama, musik, seni, upacara adat dan tradisi keagamaan serta nuansa pedesaan yang lebih natural dengan mengenal  kearian masyarakat lokal di daerah.
  • Wisatawan Perancis lebih banyak tertarik untuk mengunjungi tempat wisata yang menyajikan obyek wisata yang memiliki spesifik khusus, seperti tempat wisata yang menyajikan ilmu pengetahuan arkeologi yang tidak dikomersilkan.
  • Wisatawan Perancis lebih suka dengan konsep traveling bergaya petualangan untuk mendapatkan pengalaman baru, suka belanja hasil kerajinan tangan dan barang-barang antik dan unik yang terbuat dari batu dan kayu. Mereka pada umumnya tidak mau ceroboh dan tergesa-gesa, selalu berpikir panjang dengan analisa dan ketelitian.
  • Wisatawan dari Perancis dikenal memiliki karakter yang suka bersahabat, disiplin, memiliki tingkah laku yang baikm sopan dan patuh pada peraturan. Namun, mereka mudah kecewa apalabila tidak menyukai sesuatu, lebih suka berbicara dengan menggunakan bahasa Perancis, walau terkadang ada juga yang dapat berbahasa Inggris.
  • Wisatawan Perancis memiliki karakter cendrung berpakaian dengan menyesuaikan situasi dan keadaan. Jadi jangan heran bila kta melihat mereka terlihat rapih dan modis pada acara-acara tertentu. Jadi tidaklah heran bila banyak yang memberikan julukan kepada mereka lebih suka romantis, kalem, walau terlihat tradisional namun terlihat intelektual.
  • Wisatawan Perancis dikenal memiliki karakter bila sedang menikmati makan malam, mereka ingin suasana terlihat romantis dan tidak ingin terburu-buru.

Dunia travelling menjadi sebuah jembatan kita untuk mengenal karakter para wisatawan China dan Perancis intinya memiliki tujuan yang sama untuk dilayani dengan baik pada saat mereka melakukan perjalanan wisata di Indonesia.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

2 Comments

  1. memang yang berkecimpung dibisnis pariwisata harus mengerti tentang budaya dan karakter orang luar

  2. Cermat banget kang ngelihat sifat dari etnis-etnis tersebut 😀

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :