Oh Snap!

Please turnoff your ad blocking mode for viewing your site content

Pahami Bebagai Karakter Wisatawan Indonesia

Pahami Berbagai Karakter Wisatawan Dengan Cara Traveling

Direktori Wisata. – Megisi liburan dengan berwisata ke daerah Indonesia akan menambah pegalaman kita untuk mengetahui berbagai macam karakter wisatawan domestik Indonesia. cetak-tiket-masuk-di-stasiun-gambir Tidak sedikit dari kita yang suka dengan dunia wisata akan mendapatkan kenalan baru, baik itu dengan wisatawan domestik ataupun wisatawan mancangeara. Dan ini biasanya kelebihan bagi para traveler yang memiliki pergaulan yang cukup luas dengan para wisatawan berbagai negara, hingga mereka menjadi teman bisnis, teman curhat, pacar atau bahkan menjadi pasangan hidup suami isteri. Ini memang bukanlah menjadi rahasia umum lagi, tinggal tergantung kepada masing-masing individu manusianya saja mau dibawa ke arah mana hubugan petemanannya.

Dari pengalaman banyak traveler yang biasa ditemukan pada saat kami melakukan pembicaraan, langkah awal yang selalu dilakukannya daalah memahami terlebih dahulu karakter dari wisatawan tersebut. Karena setiap komunitas masyarakat terdapat perbedaan budaya dan tradisi.

Baca juga : Membangun Komunikasi Dengan Liburan

Oleh karena itu, pemahaman karakter menjadi sangat penting bagi kita yang akan melakukan perjalan wisata ke suatu daerah agar kita mudah diterima dalam pergaulan mereka yang menyenangkan Kita harus tahu mana yang mereka sukai dan tidak. Bila kita sudah mengetahui karakter akan suatu komunitas masyarakat, kita akan merasakan nikmat dan senangnya bergaul dengan mereka.

Baca juga : Perlengkapan Yang Harus Dibawa Saat Liburan

Kata orang tua, tidak kenal maka tidak sayang. Jadi kenalilah mereka, sehingga kita tahu bagaimana kita harus bersikap dan berprilaku, bagaimana aturan adat mereka. Semua karakter merkea paling tidak dapat kita kenali dari asal muasal daerah atau pun negara  mereka masing-masing.

Baca juga : Tips Cara Mengisi Liburan Bersama Anak

Berikut merupakan karakter rata-rata wisatawan dari beberapa daerah berdasarkan pengalaman Direktori Wisata dan rekan-rekan traveler lainnya pada saat melakukan perjalanan wisata dan bertemu dengan mereka. Karakter Wisatawan Domestik / Indonesia

  • Wisatawan domestik atau Indonesia lebih senang melakukan traveling sendiri-sendiri atau menggunakan jasa Event Organiser wisata lokal, bukan bro perjalanan wisata. Karena hal dari keterangan mereka rata-rata masih dianggap mahal bila menggunakan Biro Perjalanan Wisata. Padahal bila saja kita mau menghubungi langsung Biro Perjalanan Wisata mereka memiliki masing-masing market perjalanan wisata termasuk domestik yang ditangani secara lebih profesional.
  • Wisatawan domestik tidak telalu sulit untuk ditangani, namun karakternyanya cendrung kurang disiplin.
  • Wisata domestik untuk katagori remaja dan pelajar biasnya mereka melakukannya dengan keluarga, institusi, atau organisasi perkumpulan yang biasanya mereka masih kurang tahu tentang daerah yang mnejadi tujuan tempat wisatanya, seperti adat istiadat, tradisi masyarakat etempat bahkan lebih detail.
  • Wisatawan domestik lebih menyukai obyek wisata alam dan atraksi minat khusus atau hal-hal yang bersifat modern.
  • Wisata domestik biasanya kurang menyukai wisata ke tempat-tempat wisata relegi atau pun ke obyek wisata museum, dan yang lebih mudah dikenali
  • Wisatawan domestik lebih suka fasilitas murah meriah, fleksibel, dan suka belanja bila melakukan perjalanan wisata.

Dengan memahami berbagai karakter wisatawan domestik Indonesia, akan menjadikan diri kita lebih banyak mengenal sebuah karakter dalam pergaulan dari masing-masing individunya yang terlibat dalam pergaulan pada saat kita terlibat dalam perjalanan wisata di Indonesia. Dan ini hanya merupakan sebuah catatan kecil dari pengalaman dan kesimpulan opini-opini yang berkembang dari hasil diskusi bersama para pelaku industri wisata yang ada di Indonesia.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
  • stumbleupon
This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks :Ad Views :