Oleh-oleh Ubi Desa Cilembu Di Bogor

posted in: Bogor | 8

Berburu Oleh-Oleh Ubi Khas Desa Cilembu Di Cisarua Bogor

Direktori Wisata. -Jalan-jalan di kawasan Cisarua Bogor kita akan banyak menemukan kawasan tempat wisata belanja jajanan untuk oleh-oleh ubi dari Desa Cilembu.

ubi-desa-cilembu

Menyusuri tempat wisata belanja oleh-oleh di Bogor, kami menemukan banyak para pedagang yang menggelar barang dagangannya mulai dari parkiran kendaraan bus di Taman Wisata Matahari sampai di pinggir jalan raya besar. Barang yang dipajangkan di tempat dagangan mereka ada berabagai macam bentuk. Ada yang hanya di susun biasa saja, sampai dengan ubi yang telah ditimbang dan diberikan tempat keranjang siap dibawa oleh para pembelinya juga ada.

Kawasan wisata Bogor memiliki produk oleh-oleh jajanan ubi Cilembu enak di Bogor yang bayak digemari peminatnya, selain memiliki rasa dagingnya yang unik dan lembut. Rasa manis yang dihasilkan dari ubi cilembu ini sangat unik dan khas bila dibakar, dagingnya akan mengeluarkan cairan madu alami dari dalam. Hal inilah yang menyebabkan masyarakat setempat Desa Cilembu menyebut ubi ini dengan sebutan ubi madu.

Dari informasi yang kami dapatkan dilokasi tempat wisata belanja oleh-oleh di Bogor, selain memiiliki manfaat bagi kesehatan ubi madu dari Desa Cilembu ini, juga dikenal sebagai makanan yang bisa menjadi teman minum teh atau pun kopi pada pagi, siang atau pun sore hari. Dan untuk penyajian dan penyimpanannya pun sangat mudah. kia bisa meyimpan ubi Cilembu yang telah masak di bakar ke dalam kulkas, dan bila akan di makan ubinya bisa kita panaskan kembali.

Namun, untuk mendapatkan oleh-oleh jajanan ubi Cilembu yang bagus pun tidaklah mudah. Disamping mmebutuhkan kejelian dalam memilih buah ubinya, kita juga harus bisa menawar harga dari pedagang ubi Cilembu yang ada di Bogor ini. Terkadang harga yang ditawarkankepada kita tidak wajar dan melibihi dari batas ambang kewajaran. Kalau kita tidak tahu dan terjebak dengan penawaran seperti ini, rasa ubi yang manis dan leget rasa madu bisa berubah menjadi rasa yang lain, karena makannya sambil sakit hati kena tipu.

Untuk membeli oleh-oleh ubi Desa Cilembu di Bogor sebaiknya kita jangan terburu-buru dalam menawar dan memilih buah ubinya. Bila kita bisa menggunakan bahasa lokal yaitu bahasa sunda, kita bisa menggunakan bahasa tersebut sebagai bahasa penghantar untuk membangun komunikasi yang baik, bila tidak bisa, lihatlah orang lain pada saat waktu melakukan proses pembelian, dan ambil harga patokan yang menjadi kesepakatan mereka dalam bertransaksi untuk membeli oleh-oleh di Bogor, maka kita akan mendapatan harga standar yang juga diberlakukan kepada pembeli lainnya di tempat tersebut. Happy travelling.[]

Follow Indra Kusuma Sejati:

Seorang blogger biasa yang mencoba melihat fakta dengan cara pandang baru untuk berbagi informasi melalui digital internet.