Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Tengah / Boyolali / Obyek Wisata Kapoeng Air Kragilan di Boyolali, Jawa Tengah

Obyek Wisata Kapoeng Air Kragilan di Boyolali, Jawa Tengah

/
/

Direktori Wisata – Kampoeng Air Kragilan menawarkan kesejukan dan eksotisme alami kawasan wisata alam Watu Gemuk Kragilan Mojosongo Jawa Tengah.

Boyolali terletak sekitar 25 km dari pusat Kota Solo, karena yang letaknya berada di bawah kaki Gunung Merapi dan Merbabu tidaklah heran jika Boyolali ini memiliki kontur tanah yang berbukit-bukit serta menyimpan banyak sekali tempat wisata alam yang indah.

Khusus perjalalanan jelajah wisata Boyolali kali ini Direktori Wisata Indonesia akan mengunjungi tempat wisata ir yang ada di Boyolali salah satunya adalah Kampoeng Air Kragilan yang lokasinya berada di Desa Watu Genuk, Kelurahan Kragilan, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Propinsi Jawa Tengah yang berjarak sekitar 5 km dari pusat kota.

Kampoeng Air Krgilan Boyolali

Memasuki kawasan wisata air Boyolali di Kampoeng Air Kragilan ini kiata akan memnemukan aliran air sungainya sangat jernih dan sejuk yang menjadi daya pikat tersendiri untuk para wisata mendatangi wahana wisata keluarga Kampoeng Air di Boyolali ini.

Air terjun alami yang berukuran kecil menambah keindahan dari Kampoeng Air. Meskipun tempat wisata alam ini terletak di perkampungan namun saat ini banyak wisatawan yang hadir utuk habiskan wkatu liburan mereka di akhir pekan dan libur panjang.

Konon informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima di lokasi, obyek wisata Kampoeng Air ini terletak di atas lahan seluas 1000 m2. Air sungai yang mengaliri Kampoeng Air ini di saat cerah berwarna jernih kehijauan namun ketika hujan berubah menjadi kecoklatan.

Obyek wisata air di Kragilan ini merupakan perpaduan antara kondisi alam dan rancangan manusia. Dengan memanfaatkan lahan dari lereng dan aliran sungai yang mengaliri di dalamnya memberi keistimewaan tersendiri pada Kampoeng Air ini.

Umumnya wisatawan yang hadir di destinasi wisata Kampoeng Air Kragilan ini akan berenang di aliran sungai yang jernih. Pengelola juga menyediakan kolam penampungan untuk tempat berenang terutama anak-anak. Disisi area lokasi terdapat air terjun berukuran kecil yang terbentuk secara alami menambah suasana syahdu dengan gemericik airnya.

Wisatawan yang ingin beristirahat disediakan gazebo-gazebo di area taman. Dari gazebo wisatawan dapat menikmati pemandangan alami yang ada di sekitar tempat wisata air ini diselingi suara gemericik air sungai. Pengelola kawasan wisata air Kragilan juga menyediakan sarana rumah makan untuk wisatawan yang ingin menikmati kuliner khas Boyolali.

Baca : Wisata Boyolali Di Kedung Goro Yang Tersembunyi

Tempat wisata air yang ada di Boyolali ini sangat pas untuk berwisata menikmati liburan bersama keluarga. Anak-anak kecil pasti akan suka bermain di tempat ini karena pengelola menyediakan mini zoo dan arena permainan anak-anak. Yang istimewa dari kampoeng wisata ini yaitu dengan adanya rumah batu yang menjadi favorit bagi wisatawan yang senang berfoto dan berselfi.

Baca : Wisata Air Umbul Tlatar Boyolali Jawa Tengah Yang Populer

Untuk menuju ke obyek wisata Boyolali Kampoeng Air Kragilan ini sangat mudah, karena letak lokasi di tempat yang strategis dari jalur Semarang Solo. Sahabat Direktori Wisata tinggal temukan jalur Semarang Solo yang menuju ke pertigaan Pasar Mojosongo yang melewati di pertigaan Wika. Kemudian dilanjutkan menuju utara ke arah Tlatar dan Berjalan lurus terus hingga sampai di SMP Kragilan. Dilanjutkan di jalan samping SMP Kragilan kemudian belok ke kiri atau ke arah barat sekitar 1 km.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :