15 Objek Wisata Yang Menarik Dikunjungi di Indonesia

posted in: Indonesia | 0

Direktori Wisata – Destinasi liburan yang menyajikan objek wisata alam, pantai dan bahari di Indonesia yang menarik dikunjungi karena keramahan penduduknya, keindahan alam serta keunikan budayanya.

Objek Wisata di Indonesia

Objek wisata di indonesia banyak menyimpan keindahan alam dan pantainya yang dapat menjadi pilihan destinasi liburan. Hal ini dikarenakan Indonesia memiliki keramahan penduduknya, keindahan alam serta keunikan budayanya yang menjadikan negeri ini memiliki tempat wisata unik dan menarik untuk dikunjungi saat habiskan waktu liburan.

Kali ini Direktori Wisata Indonesia akan mengajak para sahabat dan pecinta dunia wisata untuk mengenal lebih dekat tempat wisata di Indonesia yang menyajikan keindahan objek wisata Indonesia yang menarik di kunjungi

Objek Wisata Kalibiru Kulon Progo Jogja di Indonesia

Objek wisata Kalibiru merupakan salah satu detinasi wisata di indonesia yang ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar daerah. Sealin menampilkan pesona pemandangan alam wisata Kulon Progo yang eksotis, kawasan ini juga menjadi incaran bagi para penggiat foto selfie.

Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo Jogja

Di tempat wisata Kalibiru kita dapat melakukan beragam aktifitas wisata alam, seperi wisata outbound, wisata budaya wisata edukasi wisata keluarga, wisata budaya di pedesaan Desa Wisata Kalibiru dan juga treking.

Dari informasi yang Direktori Wisata terima, tempat wisata Kalibiru Kulon Progo Jogja merupakan kawasan hutan lindung yang diolah kelompok tani HKM di daerah setempat, dan ulai didirikin pada Januari 2010.

Objek Wisata Teluk Kiluan Lampung di Indonesia

Teluk Kiluan merupakan salah satu objek wisata Indonesia yang memiliki keindahan bahari dan pantainya. destinasi wisata di Indonesia bukanlah tempat yang baru bagi pecinta traveling. Bahkan, kawasan ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata di Indonesia yang menjadi incaran para petualang untuk dikunjungi.

Objek Wisata Teluk Kiluan Lampung

Keindahan alamnya Obyek wisata bahari Teluk Kiluan Lampung  lokasinya terpencil dan terbilang cukup ramai pengunjungnya. Suasana objek wisata bahari Indonesia ini terbilang masih asri dan tenang. Hal itulah yang menyebabkan Teluk Kiluan menjadi lokasi favorit para pemancing dan juga dunia traveler. Bahkan di tempat wisata di indonesia ini setiap tahunnya ada lomba memancing yang diikuti oleh berbagai kotestan baik lokal maupun luar daerah.

Keindahan tempat wisata pantainya tidak lepas dari pasir putih, air laut yang masih jernih dan terdapat pula lumba-lumba, serta ombak yang cukup kencang. Konon informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima, di kawasan ini terdapat dua jenis lumba-lumba di Teluk Kiluan, yaitu lumba-lumba hidung botol dan lumba-lumba paruh panjang. Si hidung botol (Tursiops truncatus) yang cenderung pemalu dan berbadan besar.

Sedangkan Si paruh panjang (Stenella longirostris) berbadan lebih kecil, namun senang melompat. Konon, jumlah lumba-lumba di Teluk Kilauan mencapai ratusan ekor. Wajar saja bila ada yang bilang bahwa koloni lumba-lumba di Teluk Kiluan merupakan yang terbanyak di dunia.

Berkunjung di objek wisata Teluk Kilauan ini sahabat Direktori Wisata Indonesia bisa melihat dan bertemu lumba-lumba dari dekat dengan menyewa perahu katir. Kalau beruntung, sahabat juga bisa melihat ada penyu hijau di sana. Karena, hewan ini jarang naik ke permukaan laut.

Objek wisata Teluk Kilauan di Indonesia kini sudah terkenal di kalangn dunia para traveler dan menjadi salah satu destinasi wisata handalan Provinsi Lampung yang menyajikan pesona wisata Lampung yang eksotis .

Objek Wisata Pulau Samosir Danau Toba di Indonesia

Pulau Samosir merupakan salah satu destinasi wisata di ndonesia yang ramai dan menarik dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Di objek wisata Indonesia inilah kita dapat menikmati keindahan Danau Toba dari berbagai sudut.

Danau Toba

Rindangnya pohon, udara sejuk serta hamparan pasir putih dan air yang tenang jadi andalan objek wisata Danau Toba di Indonesia ini. Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang ingin mencoba olahraga air, kita bisa datang ke Kecamatan Pangunguran, kita bisa memilih liburan sambil bermain air dengan banana boat atau sepeda air.

Obyek wisata Danau Toba ini selain dikenal sebagai tempat wisata di Indonesia yang menarik dikunjungi, namun dibalik pesona keindahan alamnya juga terdapat banyak keunikannya yang bisa kita telusuri. ( Baca juga : Danau Toba: Sepotong Surga Titipan Tuhan).

Objek Wisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi di Indonesia

Objek wisata Pantai Indonesia ini berlokasi di kaki Gunung Tumpang Pitu, dimana obyek wisata Indonesia yang satu ini telah memiliki keindahan alam yang sangat mengagumkan.

Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Tempat wisata Pulau Merah Banyuwangi ini terletak di paling timur ujung Pulau Jawa tepatnya di seberang Pulau Bali. Keindahan objek wisata pantainya tidak kalah menariknya dengan objek wisata pantai-pantai di Bali. Jika sahabat Direktori Wisata Indonesia datang ke pantai ini serasa kita memiliki pantai pribadi.

Objek Wisata Tanjung Lesung Pandeglang Banten di Indonesia

Tanjung lesung Banten merupakan salah satu objek wisata di Indonesia yang memiliki panorama alam yang menakjubkan dan tempat wisata Indonesia ini menjadi tempat para wisatawan habikan waktunya untuk berlibur dan mengembalikan semangat dari aktifitas sehari-hari.

Pantai Tanjung Lesung Pandeglang

Lokasi objek wisata Tanjung Lesung sendiri memang sengaja dirancang pengelolaanya agar mirip Bali supaya turis luar negeri dan domestik tidak sungkan berlibur ke Tanjung Lesung Banten.

Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang ingin menikmati olahraga air, objek wisata Tanjung Lesung mempunyai lokasi yang menarik untuk dikunjungi, di mana lokasinya terdapat bagian laut yang menjorok ke pantai. Bagian ini serupa dengan danau dengan kedalaman sekitar 5 meter. Airnya tenang dengan luas area sekitar 12 hektar.

Yang membuat tempat wisata Tanjung Lesung banten ini tambah seru adalah posisi pantai tidak menghadap langsung ke samudera. Alhasil, pantai ini pun tidak diterpa angin keras. Apalagi ombak-ombaknya sangat proporsional, jadi jangan heran bila nanti sahabat Direktori Wisata Indonesia berkunjung ke objek wisata di Indonesia akan menemukan banyak orang memancing.

Selain karena lokasi tempat wisatanya mendukung, di objek wisata Tanjung Lesung Banten ternyata banyak ikan yang berenang di bagian lautnya. Bhakan sahabat Direktori Wisata juga dapat menikmati olahraga air lainnya seperti menyelam.

Pada bagian lain objek wisata Tanjung Lesung ini juga terdapat penyewaan peralatan diving di Tanjung Lesung Pandeglang Banten. Nikmati pemandangan bawah laut yang fantastis dan jumpai terumbu karang yang penuh warna, ubur-ubur, aneka ikan, dan lain sebagainya.

Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang ingin menikmati sensasi suasana yang berbeda saat liburan di objek wisata Indonesia yang satu ini kita dapat menuju lokasi yang dekat dengan Tanjung Lesung, ada banyak pula lokasi seru yang kamu dapat singgahi, seperti Kampung Cipanon yang para penduduknya sebagian besar berprofesi sebagai pengrajin.

Kita dapat melihat cara mereka berkreasi dengan bahan badak cula satu dan minuman daun sirih. Kalau kamu ingin tahu metode transplantasi terumbu karang, kunjungi lokasi konservasi yang berada di tengah laut. Atau, singgahi juga daerah sekitar Anak Gunung Krakatau .

Objek Wisata Taman Nasional Ujung Kulon di Indonesia

Objek wisata Ujung Kulon merupakan salah satu temoat wisata di Indonesia yang menyajikan keindahan alam yang sangat eksotis.Terletak di ujung barat Pulau Jawa, Taman Nasional Ujung Kulon tak hanya terkenal dengan Badak Bercula 1-nya, tetapi juga keindahan pantainya.

Wisata Taman nasional Ujung Kulon

Destinasi wisata alam Indonesia ini termasuk destinasi wisata minat khusus, di lokasi ini kita bisa bertemu dan berjumpa dengan satwa-satwa liar yang dilindungi di dalam kawasan konservasi alam. Sahabat Direktori Wisata Indonesia bisa mengenal dan mengetahui lebih jauh keseruan kami saat melakukan explore di objek wisata alam liar Ujung Kulon.

Objek Wisata Pulau Komodo di Indonesia

Pulau Komodo merupakan salah satu tempat wisata di Indonesia yang ramai dikunjungi para peminat dunia traveler. Di objek wisata Indonesia ini kita dapat merasakan sensasi petualangan menyaksikan spesies reptil raksasa di Pulau Rinca di mulai. Bentuk rekreasi wisata di Pulau Komodo adalah menyaksikan hewan Komodo yang hidup di alam liar, namun melihatatau menyaksikan Komodo di kawasan Pulau Rinca Flores ini tidak sama dengan kita melihat Komodo di dalam Kebun binatang.

Wisata Pulau Komodo

Jadi kita untuk melihat Komodo di pulau ini harus melakukan trekking yang berjarak +/- 4 kilo meter lebih. Sedangkan jarak aman untuk dapat langsung menyaksikan satwa Komodo informasi yang Direktori Wisata terima jaraknya +/- 7 meter. Yang harus di perhatikan pada saat kita menemukan hewan Komodo adalah ekor dari hewan tersebut. Yuk lihat dan kenali dari dekat petualangan kami di Pulau Komodo Flores.

Objek Wisata Kampung Batik Laweyan Solo di Indonesia

Ojek wisata Kampung Batik Laweyan merupakan salah satu destinasi wisata Indonesia yang merupakan salah satu potensi wisata Jawa Tengah yang memperkenalkan potensi tradisi khas dari masyarakat lokal Solo yang di kenal dengan kerajinan produksi kain batiknya sejak dahulu.

Kampung Batik Laweyan Solo

Di Kampung Batik Laweyan Solo ini kita bisa berbelanja beragam kain batik. Kampung Laweyan sangat terkenal kaena sebagian besar dari penduduk setempat berprofesi sebagai pembuat kain batik dan juga pedagang kain batik.

Di kawasan wisata di indonesia ini kita bisa puas melihat proses pembuatan batik tradisional hingga yang modern. Dan sebagai cindera mata tentu saja para pelancong bisa berbelanja kain batik dengan motif khas Surakarta yang sangat indah. Bahkan sahabat Direktori Wisata Indonesia dapat menikmatii liburan di kawasan Kampung Batik Laweyan di Solo ini dengan berkunjung ke beberapa situs peningalan bersejarah di kawasan tersebut.

Baca juga :10 Destinasi Wisata Jawa Tengah Yang menarik Dikunjungi

Objek Desa Wisata Wae Rebo Flores di Indonesia

Kampung Wae Rebo Flores merupakan sebuah perkampungan suatu kelompok masyarakat yang menetap disebuah kampung elok di Nusa Tenggara Timur. Kampung ini  bukan hanya dijadikan sebagai rumah tinggal, namun juga menjadi salah satu tempat wisata di Indonesia yang ramai dikunjungi dengan wisatawan lokal dan mancanegara.

Kampung Wae Rebo Flores

Bagi masyarakat Kampung Wae Rebo, rumah merupakan bagian bagi diri mereka. Dimana setiap rumah adat di Kampung Wae Rebo berfungsi khusus yang semuanya memiliki arti.

Konon informasi yang Direktori Wisata dapatkan dari pemandu wisata lokal yang mendampingi perjalan wisata Flores kami, pembangunan rumah adat di Kampung Wae Rebo ini tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Dan uniknya mereka tidak akan pernah membangun rumah bila mereka tidak memiliki kebutuhan tempat tinggal.

Masyarakat Kampung Wae Rebo memiliki keyakinan yang harus mereka terapkan di dalam kawasan rumah tinggal mereka dan hal ini harus dipenuhi oleh mereka yaitu adanya tempat perapian. Dimana menurut mereka api merupakan sumber kehidupan yang menjadi hal pokok harus dipenuhi.

Segala sendi kehidupan mereka termasuk rumah tergantung pada api, seperti halnya nyala api di dapur memiliki arti bahwa makanan harus selalu ada di dalam rumah, selain itu api bagi masyarakat Desa Wisata Wae Rebo juga bisa menjadi penghangat saat dingin datang menyergap di malam hari. Tidaklah heran banyak para wisatawan yang hadir di kampung ini menjadikan tempat ini sebagai salah satu tempat wisata di Indonesia yang banyak diminati bagi mereka para pecinta dunia petualang.

Objek Wisata Kepulauan Derawan Kalimantan Timur di Indonesia

Kepulauan Derawan merupakan gugusan pulau kecil yang menjadi surga tropis yang sempurna untuk mengexplorasi keindahan biota bawah laut di tempat menyelam terbaik ke-3 di dunia.

Pulau Derawan

Objek wisata bahari Kepulauan Derawan ini juga menjadi spot menyelam terbaik yang ada di dunia, dan tidaklah heran bila kawasan wista di indonesia ini menjadi incaran bagi para wisatawan untuk menghabiskan waktu libur mereka di tempat yang indah ini.

Objek Wisata Nusa Penida Bali di Indonesia

Pulau Nusa Penida terlihat tidak seperti pulau lain yang ada di Pulau Dewata yang selalu disesaki pengunjung. Dan di Pulau Nusa Penida ini hanya ada sekitar 10 kapal yang merapat di pelabuhan setiap harinya.penumpangnya pun kebanyakan dari wisatawan asing yang datang di tempat wisata Nusa Penida Bali ini.

Pesona Nusa Penida Bali

Selain suhu perairan yang hangat Nusa Penida Bali juga termasuk memiliki segitiga trumbu karang di dunia yang menjadikan kawasan ini memiliki nutrisi dan makanan untuk binatang laut. Tidaklah heran bila banyak wisatawan yang hadir di Pulau Nusa Penida Bali yang melakukan diving. Dan dan bagi para pecinta dunia diving yang hadir di tempat wisata Indonesia ini rata-rata mereka memiliki tujuan untuk penikmati pesona wisata bawah laut di Nusa Penida Bali.

Pulau Nusa Penida Bali tidak hanya dikenal dengan pemandangan alam bawah lautnya saja yang indah, namun dibalik keindahan bawah launya pulau ini menyimpan segudang keindahan lainnya yang bisa kita telusuri dan nikmati dengan melakukan beberapa kegiatan di pulau ini saat mengisi liburan di Bali, seperti dengan mengunjungi beberapa desa yang terdapat di Pulau Nusa Penida Bali yang menghasilkan bebera produk unggulan.

Baca juga : Pesona Wisata Nusa Penida Bali

Objek Wisata Wakatobi Sulawesi Tenggara di Indonesia

Wakatobi merupakan kawasan wisata Indonesia dari pengabungan kepulauan yang ada di Provinsi Sulawesi Tenggara, seperti Pulau Wangi-Wangi, Pulau Kaledupa, Pulau Tomia dan Pulau Binoko. Ke 4 pulau tersebut bila digabungkan menjadi sebuah nama WAKATOBI yang merupakan kepulauan bahari yang memiliki keindahan trumbu karang yang terbaik di dunia.

Perkampungan Suku Bajo Wakatobi

Mengisi liburan di Wakatobi akan membuat kita bisa melihat keindahan dan kerifan lokal yang tidak bisa pernah kita dapatkan di lokasi lainnya saat kita berkunjung di tempat wisata Indonesia.

Baca juga : Menelisik Pesona Wisata Wakatobi Nan Eksotis

Objek Wisata Danau Segara Anak Gunung Rinjani Lombok di Indonesia

Danaua Segara Anak Lombok merupakan salah satu detinasi wisata alam Indonesia yang berada di ketinggian 2010 mdpl memiliki air yang biru, terlihat seperti anak lautan biru bila dilihat dari puncak Gunung Rinjani.

Gunung Rinjani Lombok

 

Tempat wisata Indonesia ini menyajikan sebuah pemandangan yang eksotis, dan menjadi salah satu tujuan akhir dari para pendaki untuk mendapatkan sebuah pemandangan bagus. Banyak kalangan wisatawan baik domestik maupun macanegara yang mengincar momen-momen indah di titik spot ini untuk mendapatkan hasil foto yang indah. Dan salah satu spot terindah di kawasan puncak Gunung Rinjani memang selalu ada di lokasi ini.

Objek Wisata Pantai Ora Pulau Seram Maluku di Indonesia

Pesona pemandangan cantik khas Pantai Ora di Pulau Seram Maluku ini bagai bak surga nan elok yang masih perawan. Pantai ini terlihat dengan jelas memiliki air laut yang jernih serta terumbu karang yang mudah terlihat dengan mata telanjang di objek wisata Indonesia yang dikenal dengan para wisatawan.

Pantai Ora Pulau Seram Maluku

Penginapan apung di atas laut berpadu dengan panorama hijau dan berbalut birunya langit Maluku nan eksotis. Dari setiap kamar penginapan yang ada di lokasi pantai, kita sudah mudah mendapatkan spot cantik untuk snorkling dengan beragam keindahan biota laut yang indah.

Pesona Pantai Ora Pulau Seram ini banyak membuat para wisatawan lokal maupun asing rela menempuh perjalanan panjang dengan biaya yang tidak cukup sedikit. Namun, begitu kita sampai dan menginjakan kaki dan mbermalam di tempat ini semuanya akan terbayar dengan indahnya obyek wisata bahari dan indahnya alam yang ada di Pulau Seram nan eksotis ini tidak mudah di dapat di tempat wisata Indonesia lainnya.

Objek Wisata Tana Toraja Sulawesi di indonesia

Tana Toraja selain dikenal alamnya yang indah, kawasan ini juga dikenal dengan masyarakatnya yang masih menjunjung tinggi adat intiadat budayanya.  Hal ini tercermin pada rumah adat Tongkonan yang kami sambangi bersama beberapa teman Direktori Wisata yang terdapat di Kampung Budaya Kete’ Kesu Kabupaten Toraja Utara.

Wisata Heritage Tana Toraja

Kete’ Kesu merupakan sebuah perkampungan adat Toraja yang telah ada secara turun temurun yang hingga kini keberadaannya masih terlihat seperti sedia kala.  Di tempat wisata Tana Toraja yang berada di kampung budaya ini, Direktori Wisata dapat melihat dan menyaksikan dari dekat rumah-rumah adat yang usianya lebih dari 700 tahun.

Rumah adat Tongkonan Tana Toraja ini berfungsi sebagai rumah tinggal masyarakat Toraja yang dimiliki secara turun temurun oleh keluarga mereka.  Namun, dari informasasi yang Direktori Wisata Indonesia terima di lokasi, Rumah Tongkonan yang dimiliki oleh bangsawan Toraja dicirikan pada ragam ukiran serta menjadi rumah peninggalan leluhur Layuk yang merupakan salah satu yang tertua di masyarakat Toraja. Dan sekarang ini menjadi tujuan wisata unggulan Kabupaten Toraja Utara. ( Baca : Wisata Heritage dan Budaya Tana Toraja)

Objek Wisata yang menarik dikunjungi di Indonesia tersebut di atas merupakan beberapa tempat wisata Indonesia yang kami rangkum dari perjalanan jelajah wisata di Indonesia yang bisa sahabat temukan di dalam website Direktori Wisata Indonesia. Adapun untuk objek wisata Indonesia yang menjadi destinasi liburan yang menarik lainnya sahabat bisa mencarinya melalui kotak pencarian di dalam website wisata Indonesia ini. Semoga dapat membantu para pecinta dunia traveler untuk mendapatkan informasi dan menambah wawasan pengentahuan kita bersama bahwa Indonesia itu kaya akan potensi wisatanya yang bisa dijadikan tempat liburan asik dan menarik melebihi tempat lainnya.[]

Follow Direktori Wisata:

Direktori Pariwisata Dunia menyajikan keragaman tempat wisata dunia dengan keindahan alam, budaya dan kearifan lokal serta wisata kulinernya.