Objek Wisata Unik di Stonehenge Yogyakarta

posted in: Jogjakarta | 0

Stonehenge Cangkringan Spot Wisata Baru dan Unik Jadi Tempat Asik Untuk Suwa Foto di Yogyakarta

Direktori Wisata – Stonehenge tempat wisata unik dan menarik untuk habiskan waktu libur akhir pekan dan musim liburan di Sleman Yogyakarta.

Habiskan waktu berlibur di Yogyakarta memberikan kesan tersendiri bagi kita yang suka berpetualang di kota yang satu ini. Selain menyimpan destinasi liburan yang menarik dikunjungi, Jogja selalu menampilkan destinasi wisata baru yang bisa dikunjungi oleh para pecintanya, salah satunya adalah Stonehenge Cangkringan yang berada di Sleman Yogyakarta.

Stonehenge Sleman Yogyakarta

Tempat wisata unik Yogyakarta yang memiliki ikonik batu ini berada di Dusun Petung, Kepuharjo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Di lahan seluas 200 meter persegi ini kita dapat menyaksikan susunan batu raksasa stonehenge bisa menjadi latar foto yang unik dan apik, yang semuanya akan terasa lengkap bila didukung dengan suasana cuaca cerah sambil menyaksikan tempat wisata unik Indonesia dengan pesona alamnya yang indah.

Di objek wisata unik di Yogyakarta ini, kita juga dapat pula latar foto dengan view Gunung Merapi. Tempat wisata unik Yogyakarta Stonehenge ini dibuka sejak November 2016 yang lalu, dan menjadi salah satu magnet pengunjung untuk ikut meramaikan destinasi wisata Yogyakarta yang menarik dikunjungi.

Bagi sahabat Direktori Wisata kini tidak perlu jauh-jauh lagi untuk menyaksikan Stonehenge yang menjadi ikonik wisata London, karena di Jogja kini kita lebih mudah menemukan latar yang hampir sama bentuknya dengan pesona keindahan yang cukup berbeda dan unik yang dapat menjadi latar belakang foto yang bagus.

Konon informasi yang Direktori Wisata dapatkan di lokasi, batuan yang disusun merupakan buatan tangan yang strukturnya menyerupai batu sungguhan yang terlihat cantik dan indah sebagai latar pecinta suwa foto di tempat wisata unik di Indonesia. Sedangkan untuk bahan dasar pembuatan batunya sendiri di ambil dari bebatuan yang disusun oleh tangan-tangan trampil yang berasal dari bebatuan erupsi besar Gunung Merapi tahun 2010 silam.

Jangan lupa mampir di 5 Destinasi Wisata Unik Jogja lainnya.

Harga tiket masuk ke lokasi Stonehenge di Sleman Yogyakarta ini kita haya dikenan biaya Rp. 5.000,- / orang. Dan untuk area parkir kendaraan tersedia cukup luas. Namun, harga tiket masuk tersebut nantinya dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola setempat ya teman….

Cara menuju ke lokasi Stonehenge Yogyakarta kita dpat menggunakan kendaraan pribadi roda dua maupun kendaran mobil dengan jalur akses jalan yang dapat kita ikuti di dalam peta.

Dengan hadirnya objek wisata unik di Yogyakarta Stonehenge ini, kita dapat menambah daftar koleksi wisata unik Jogja yang dapat kita kunjungi saat akhir pekan dan musim liburan tiba. Selamat menikati perjalanan liburan di Kota Yogyakarta.[]