Objek Wisata Kawah Ijen Yang Lagi Nge Hits di Banyuwangi

posted in: Banyuwangi | 0

Cahaya Kehidupan Yang Bersembunyi di Puncak Gunung Berapi Ijen Banyuwangi

Direktori Wisata – Wisata Gunung Merapi kawasan kawah Ijen yang lagi nge hits dan menarik dikunjungi saat musim liburan tiba di antara Kabupaten Banyuwangi dan Bondowoso, Jawa Timur.

Objek wisata kawah ijen di Banyuwangi merupakan salah satu destinasi liburan yang selalu dipadati para wisatawan setiap kali hadir momen liburan panjang tiba. Para wisatawan yang hadir di tempat wisata kawah ijen Jawa Timur ini datang dari berbagai daerah dalam maupun luar kota seperti, Jakarta, Bali hingga mancanegara.

Kawah Ijen

Untuk sampai ke puncak objek wisata kawah ijen di Banyuwangi, para wisatawan harus berjalan menyusuri rute perjalanan sepanjang 3 kilo meter sambil mendaki gunung berapi dengan ketinggian 2.4443 meter dari permukaan laut. Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan berkunjung di salah satu objek wisata Indonesia yang terkenal di dunia ini harus mempersiapkan diri dengan fisik yang fit, agar bisa sampai di puncak wakah ijen yang sangat eksotis.

Lokasi objek wisata Kawah Ijen berada di antara dua Kabupaten yakni Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso, Provinsi Jawa Timur.  Selain memiliki tempat yang indah objek wisata alam Gunung Merapi di Jawa Timur ini juga merupakan spot destinasi liburan yang menarik minat para wisatawan untuk berkunjung ke Provinsi Jawa Timur.

Pemandangan indah danau kawah berwarna biru hijau toska yang dilengkapi dengan fenomena alam semburan belerang dari gunung berapi menjadi salah satu momen yang menyambut kehadiran para wisatawan atau pun sahabat Direktori Wisata Indonesia saat sampai di atas puncak objek wisata kawah ijen Banyuwangi. Seketika itu pula rasa lelah akan hilang sirna disapu dengan keindahan objek wisata gunung berapi di Banyuwangi ini.

Kawah Ijen Banyuwangi

Keindahan tempat wisata kawah ijen di Banyuwangi menjadi salah satu incaran bagi para pecinta fotografi baik dari dalam maupun luar negeri. Dari informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima dari beberapa rekan-rekan dari travel photography Indonesia, rata-rata mereka merasa takjub dengan hasil pengambilan gambar wisata kawah ijen Banyuwangi yang memiliki latar dan objek beragam keindahan yang luar biasa.

Konon informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima dari Dinas Pariwisata Indonesia, kawasan wisata Kawah Ijen nantinya akan menjadi objek wisata internasional yang akan dilengkapi dengan sarana dan fasilitas kereta gantung dari Paltuding hingga ke kawah.

Jadi nantinya bila sahabat Direktri Wisata Indonesia berkunjung ke tempat wisata kawah ijen Banyuwangi, kita dapat menikmati kawasan wisata gunung berapi yang lagi nge hits di Banyuwangi ini dari atas ketinggian kereta gantung.

Blue Fire Kawah Ijen

Sebagai informasi tambahan bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia, tujuan dari setiap wisatawan yang berkunjung di objek wisata kawah ijen Bayuwangi ini sebenarnya mereka hampir rata-rata ingin menyaksikan fenomena alam semburan api biru yang muncul dari Kawah Ijen atau yang lebih dikenal dengan sebutan blue fire.

Untuk fenomena alam Blue Fire ini hanya ditemukan di duan negara di dunia ini, salah satunya di tempat wisata kawah Iejn di Banyuwangi dan di Islandia. Api berwarna biru terlihat bergoyang di puncak gunung, dari dini hari hingga menjelang fajar. Waktu terbaik untuk menyaksikan Blue Fire Ijen Banyuwangi adalah antara pukul 02.00 WIB hingga 03.00 WIB.

Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan turun ke daerah kawasan dasar kawah di objek wisata kawah ijen Banyuwangi ini, kami menyarankan harap ekstra hati-hati, dan yang terpenting sahabat Direktori Wisata harus mempersiapkan kain basah untuk menghalau asap belerang dari gas perut bumi gunung berapi yang dapat kita gunakan untuk penutup indera penciuman kita di hidung. Serta pergunakanlah sepatu khusus mendaki gunung, karena rute perjalanan cukup terjal dan licin.

Cara untuk menuju ke lokasi kawah ijen Banyuwangi, ada baiknya sahabat Direktori Wisata Indonesia yang berasal dari luar kota maupun luar ngeri bisa menggunakan transportasi pesawat mengambil rute penerbangan menuju Bandar Udara Belimbingsari lalu dilanjutkan perjalanan darat menuju titik spot awal pendakiaan di Bumi Perkemahan Paltuding untuk bermalam dan berisitrahat sejenak sebelum melakukna pendakian.

Untuk segala informasi pendakaian menuju kawasan wisata kawah ijen di Banyuwangi, nantinya sahabat Direktori Wisata Indonesia akan mendapat petunjung di area lokasi tersebut.[]

 

Follow Direktori Wisata:

Direktori Pariwisata Dunia menyajikan keragaman tempat wisata dunia dengan keindahan alam, budaya dan kearifan lokal serta wisata kulinernya.