8 Objek Wisata Indonesia Yang Terkenal Di Dunia

posted in: Indonesia | 0

Surga Kecil Liburan Yang Lagi Nge Hit dan Ramai Dikunjungi di Indonesia

Direktori Wisata – Objek wisata unik di Indonesia bagian barat, Indonesia bagian tengah, Indonesia bagian timur yang menjadi destinasi wisata populer pilihan wisatawan dunia.

Indonesia memiliki keindahan alamnya yang terbentang luas mulai dari Sabang hingga Merauke, dimana negara ini dibagi menjadi tiga bagian dalam kesatuan negeri Republik Indonesia, yaitu Indonesia bagian barat, Indonesia bagian tengah dan yang terakhir Indonesia bagian timur. Dimana setiap bagian kawasan tersebut memiliki ragam tempat wisata unik dan menarik untuk dikunjungi untuk habiskan masa libur.

Mungkin bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang sedang bingung untuk mencari dan menemukan objek wisata Indonesia yang terkenal di dunia yang menjadi destinasi liburan menarik bersama keluarga atau pun orang terkasih berikut merupakan objek wisata Indonesia yang terkenal di dunia versi Direktori Wisata.

Daftar Tempat Wisata Indonesia Yang Terkenal Di Dunia

Objek Wisata Indonesia Bagian Barat di Pulau Sabang

Pulau Weh atau yang dikenal dengan Pulau Sabang merupakan surga tersembunyi yang eksotis yang teretak di barat laut Pulau Sumatera, Indonesia Barat. Jernihnya air laut menambah keindahan eksotika baharinya yang dapat kita saksikan di tempat wisata Indonesia bagian ujung Barat.

Pulau Weh Sabang

Tempat wisata di Indoensia bagian barat Pulau ini sangat berbeda dari tempat wisata lainnya, dimana kita dapat merasakan suasana ombak yang tenang dengan pemandangan indah yang sulit di temukan di tempat wisata lainnya. Bukan hanya tempat wisata nya saja yang menyuguhkan keindahan alamnya, bahkan sajian kuliner lokalnya pun akan memanjakan para pengunjung yang hadir di berkunjung di setiap sudut objek wisata Indonesia bagian barat yang satu ini.

Sedangkan untuk fasilitas dan sarana penginapan yang ada di Kota Sabang tentunya sahabat Direktori Wisata Indonesia yang berasal dari luar kota maupun luar negeri tidak perlu khawatir, karena di tempat wisata Indonesia bagian barat ini kita mudah untuk menemukan penginapan yang tersebar di Kota Sabang, tinggal disesuaikan saja dengan kemampuan kita dalam memilih hotel atau penginapan yang ada di Kota Sabang.

Penginapan Resort Pulau Weh

Di kota ini juga terdapat sebuah penginapan resort yang membuat liburan sahabat Direktori Wisata Indonesia semakin nyaman. Salah satunya di penginapan resort yang menyajikan keindahan sisi sudut salah satu objek wisata Indonesia bagian barat yang indah dan menakjubkan dengan sajian pemandangan alam pasir pantai putih yang indah. Kita dapat dengan santai habiskan waktu liburan bersama keluarga dan orang tercinta dengan nuansa romantis yang tidak kalah menariknya seperti tempat wisata Indonesia lainnya.

Beberapa tempat wisata terbaik di Indonesia yang mendunia yang berada di Pulau Weh ini pun bisa mudah kita temukan seperti  Vulkano Jaboi yaitu kawah aktif gunung berapi yang letaknya di bawah air. Kita dapat merasakan menyelam dalam perairan air laut yang hangat dengan gelembung uap yang berasal dari panas bumi beserta ikan-ikan cantik. Spot penyelaman inilah yang menjadikan Pulau Weh atau Sabang menjadi salah satu tujuan tempat wisata unik di Indonesia.

Untuk menuju ke salah satu tempat wisata unik di Indonesia yang berada di Pulau Weh ini, sahabat Direktori Wisata Indonesia dapat menggunakan kapal penyeberangan dari Pelabuhan Ulee Leheu untuk menuju ke Pelabuhan Balohan di Sabang dengan menggunakan kapal ferry dengan waktu tempuh perjalanan sekiatr 4 jam, atau dengan menggunakan kapal cepat yang dapat di tempuh waktu perjalanan sekitar 45 menit.

Informasi tambahan bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia, untuk jadwal penyeberangan kapal cepat menuju tempat wisata di Indonesia bagian barat di Pulau Weh,  kita bisa memilih waktunya yakni pagi atau pun sore hari, dengan biaya Rp. 80.000,- sekali jalan. Mudah bukan ?….

Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang berada di luar Aceh yang akan menggunakan moda transportasi udara dan langsung turun di Bandara Maimun Saleh Kota Sabang, kita bisa menggunakan akses penerbangan dari Bandara Internasional Kualanamu.

Objek Wisata Indonesia Bagian Barat Di Krueng Raba Provinsi Aceh

Aceh merupakan salah satu tempat wisata di Indonesia bagian barat yang mampu memikat hari para wisatawan lokal maupun mancanegara. Di lokasi ini kita akan diajak menikmati perjalanan wisata di Aliran Sungai Lhoknga yang dikelilingi aneka jenis tanaman bakau dan juga pohon kelapa yang berjajar dipinggir sungai.

Sungai Lhoknga Aceh Besar

Konon  informasi yang Direktori Wisata Indonesia dapatkan dari pemandu wisata lokal, nama “Krueng” sendiri diambil dari nama sebuah sungai di Aceh yang berhulu di Aceh Besar yang mengaliri daerah di Aceh yang juga bermuara ke laut.

Objek wisata alam Krueng Raba ini berujung pada dinding tebing yang artistik yaitu Pucuk Krueng. Dalam perjalanan wisata susur aliran Sungai Lhoknga ini kita dapat menyaksikan keindahan tanaman bakau yang berjajar di pinggir sungai.

Objek Wisata Indonesia Bagian Barat

Panorama objek wisata Indonesia yang menyajikan indahnya air berwarna hijau kebiruan di tengah hijaunya alam sekitar akan membawa setiap pengunjung yang hadir di tempat wisata Indonesia bagian barat yang satu ini merasakan anugrah Tuhan yang memberikan sebongkah surga alam di kawasan daerah Aceh yang begitu indah. Dan yang tidak kalah pentingnya tempat wisata Indonesia yang satu ini tidak kalah menariknya dengan yang ada di luaran sana. Sayang bangetkan bila terlewatkan saat kita mengujungi daerah Aceh Besar bila tidak mampir.

Untuk mengikuti kegiatan boat trip Sungai Lhoknga ini kita hanya dikenakan biaya Rp. 50.000,- / orang untuk pulang pergi. Dengan kapasitas penumppang kapal maksimal hanya 10 orang. Namun harga tersebut diatas dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pengelola setempat ya teman…

Objek Wisata Indonesia Bagian Barat di Pulau Cubadak

Pulau Cubadak merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Indonesia yang mendunia. Pulau yang memiliki keindahan alami di lepas pantai Padang Sumatera Barat ini sangat cocok bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang mendambakan suasana liburan dengan nyaman, tenang dan sepi.

Pulau Cubadak

Pulau ini terletak di Kecamatan Kotositarusan yang berlokasi di sebelah barat Kampung Mandeh. Pulau Cibadak memiliki panorama pemandangan alam yang sangat indah dengan pasir putih bersih dan masih sepi dari pengunjung.

Dari informasi yang Direktori Wisata terima dari pemandu wisata lokal, pulau ini tidak berpenduduk, hanya ada beberapa rumah bagi nelayan yang membangun tempat itu untuk beristirahat saat kelelahan berlaut. Mengenai asal usul nama Pulau Cubadak ini berasal dari bahasa Minang, konon kata “cubadak” mempunyai arti yaitu “nangka”.

Dari pengamatan Direktori Wisata Indonesia di lokasi, seluruh bangunan di tempat wisata di Indonesia barat yang masuk dalam area Pulau Cubadak ini terbuat dari kayu yang beratapkan daun palam. Bagi wisatawan yang akan bermalam dan menghabiskan waktu liburan sambil menikmati objek wisata Indonesia yang ada di pulau ini tidak perlu khawatir, karena di pulau ini terdapat penginapan berupa cottage yang tertata rapih.

Semua cottage di Pulau Cubadak di desain secara apik dan menghadap ke laut yang dilengkapi berbagai perabotan yang terbuat dari rotan dan kayu. Sementara karpet, alas meja, dan selimut yang tersedia di dalam ruangan resort terbuat dari hasil tenunan tradisional yang terbuat tangan. Bila kita menelisik lebih dalam lagi, hiasan dinding yang terdapat di dalam area cottage pun dirancang dengan motif-motif Minang.

Setiap bangunan cottage terdapat Kamar tidur, kamar mandi yang besar dengan air panas dan dingin. Sedangkan untuk air yang ada di wastafel bisa langsung di minum, sehingga tidak membebani wisatawan yang akan menginap dan menikmati keindahan salah satu objek wisata Indonesia yang terkenal di dunia.

Sebagai informasi tambahan, tamu yang datang ke objek wisata di Pulau Cubadak sangat dibatasi. Dan kebanyakan wisatawan yang hadir di pulau ini kebanyakan adalah wisatawan mancangera. Tidaklah heran bila Pulau Cubadak ini menjadi salah satu yang masuk dalam daftar tempat wisata Indonesia yang mendunia menjadi incaran wisatawan mancanegera untuk menikmati liburan bersama keluarga atau rekan.

Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang ingin menginap di Pulau Cubadak, tersedia berbagai cottage yang dibangun dengan gaya sentuhan arsitektur tradisional dan natural. Untuk harga sewa cottage di Pulau Cubadak mulai dari Rp. 1.900.000 per malam untuk wisatawan mancanegara dan Rp. 900.000 per malam untuk wisatawan domestik.

Keistimewahan Pulau Cubadak di sekitaran lokasi area pulaunya terdapat beberapa teluk, batu dan tanjung. Sehingga bagi beberapa wisatawan dari eropa memberikan julukan bagi objek wisata di Indonesia bagian barat yang satu ini adalah “The Paradise of The South”.

Objek Wisata Indonesia Bagian Tengah di Pulau Kaniungan Kalimantan

Pulau Kaniungan merupakan salah satu objek wisata Indonesia yang belum terjamah. Nama pulau ini memang belum terkenal seperti Derawan, namun pulau ini juga memiliki potensi sebagai salah satu tempat wisata Indonesia yang patut diperhitungkan. Konon objek wisata Indonesia ini mendapat julukuan sebagai pulau cinta di ujung Kabupten Berau, Kalimanatan Timur.

Pulau Paniungan Kalimantan Timur

Di Pulau Kaniungan ini, kita dapat menyaksikan menyaksikan pesona pantai yang berwana biru kehijauan sejauh mata memandang yang bersanding dengan indahnya pasir pantai yang putih bersih. Pantai yang landai dengan ombak yang relatif tenang membuat kita bisa bermain air atu pun bersnokeling dengan nyaman. Pemandangan laut di objek wisata di Indonesia bagian tengah ini tidak kalah menariknya dengan tempat wisata Indonesia yang terkenal di dunia.

Karang laut yang masih tumbuh lestari di kawasan objek wisata di Indonesia bagian tengah ini dihiasi beragam trumbu karang yang indah, pesona alam baharinya menjadi pertunjukan yang akan menyambut setiap pengunjung di pulau ini dalam menikmati pemandangan dasar lautnya seperti berada di dalam aquarium besar.

Di objek wisata Indonesia yang berada di Pulau Kaniungan ini, bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang suka menyelam di bawah laut dengan kedalam hingga 20 meter kita dapat melakukan penyelaman dengan menikmati berbagai macam jenis biota laut yang tidak ditemukan di pulau lainnya.

Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang memiliki hobi berburu foto under water, spot pantai indah di pulau ini akan menjadi tempat yang asik bagi kita untuk menyalurkan bakat. Bagi sahabat Direktori Wisata yang akan mengajak keluarga dan buah hatinya berlibur di tempat wisata Indonesia bagian tengah.

Konon informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima,  Pulau Kaniungan ini relatif tenang, karena hanya dihuni 18 kelapa keluarga yang terdiri dari 50 jiwa. Dimana warga setempat hanya menghandalkan hidup dari laut sebagai nelayan dan juga hasil pengolahan kelapa. berlibur di pulau ini serasa kita sedang berlibur di Pulau pribadi.

Fasilitas di tempat wisata Indonesia bagian tegah Pulau Kaniungan ini masih terbatas, namun banyaknya pohon kelapamembuat Pulau kaniungan terkesan bagaikan kita menikmati liburan di tempat wisata Indonesia mirip luar negeri seperti Hawaii yang banyak diminati wisatawan lokal maupun mancangera.

Untuk menikmati tempat wisata Indonesia bagian tengah di Pulau Kaniungan ini, kita dpat menggunakan jalur akses jalan darat dari Tanjung Redeb lalu melanjutkan perjalanan dengan naik kapal penyebrangan dengan biaya sekitar Rp. 500.000,- / kapal pulang pergi. lama perjalanan penyebrangan sekitar 5 jam. Namun bila kita memilih menggunakan akses jalan dari Dermaga Teluk Sulaiman Biduk Biduk hanya memerlukan waktu sekitar 45 menit dengan menggunakan perahu kelotok.

Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan menginap di Pulau Kaniungan, kita dapat menemukan penginapan berupa resort yang tersedia di kawasan pulau tersebut. Kita bisa mencarinya mendapatkannya dengan mudah untuk melakukan reservasi dan pemesanan secara online.

Objek Wisata Indonesia Bagian Tengah di Bukit Kasih Sulawesi Utara

Bukit Kasih merupakan salah satu tempat wisata unik di Indonesia. Objek wisata Bukit Kasih berlokasi di Jl. Kawangkoan-Kanonang, Kanonang Empat, Kecamatan Kawangkoan Bar, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

Keunikan dari objek wisata Indonesia yang berada di atas puncak Bukit Kasih ini dikarenakan terdapat lima bangunan agama yang menjadi simbol kerukunan. Walau berbeda keyakinan namun tetap bersaudara.Konon informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima, bukit ini dipercaya sebagai tempat bertemunya nenek moyang masyarakat Minahasa.

Bukit Kasih Minahasa Sulawesi Utara

Bila kita mengunjungi tempat wisata Indonesia bagian tengah yang berada di Bukit Kasih, maka dari jauh terlihat wajah pahatan orang yang terdapat di dinding tebing bukit. Konon, wajah tersebut adalah Toar dan Lumimuut. Mereka berdua dipercaya sebagai nenek moyang dari suku Minahasa.

Lanjut informasi….
Konon di tempat Bukit kasih ini pula sering dijadikan tempat para pemuka-pemuka agama dan tokoh masyarakat sebagai tempat berunding bila terjadi persoalan yang berbau agama. Selain itu objek wisata Indonesia di Bukit Kasih ini pun menyimpan kekayaan lain, karena di lokasi ini banyak terdapat sumber mata air belerang yang tidak pernah berhenti mengalir.

Bagi sahabat Direktori Wisata yang mengunjungi kawasan wisata rohani di Bukit Kasih ini bisa mencoba kegiatan refleksi air hangat belerang untuk melepas kepenatan setelah menaki lebih dari 2.000 anak tangga.

Objek Wisata Indonesia Bagian Tengah di Puncak Wanagiri Buleleng Bali

Puncak Wanagiri Buleleng merupakan salah satu tujuan wisata unik di Indonesia yang berlokasi di kawasan Desa Wisata Wanagiri, Sukasada, Buleleng, Bali. Spot selfie berlatar pemandangan Danau Buyan dan Danau Tamblingan jadi daya tarik objek wisata di Indonesia bagian tengah yang satu ini di Pulau Dewata.

Puncak Wanagiri Bulelelng Bali

Tempat wisata di Puncak Waringin Beuleleng ini memiliki lima spot selfie yang sedang nge hits. Dan objek wisata di Indonesia tengah yang berada di Bli ini kini sedang ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancangera. Di lokasi ini terdapat dua titik spot foto selfie dengan latar menakjubkan yang disediakan oleh masyarakat desa wisata Wanagiri Buleleng Bali seperti anjungan kapal tetanic, ayunan, serta sarang burung yang disediakan untuk berfoto dengan pemandangan danau yang indah.

Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang telah puas bermain dan mengabadikan foto-foto indah di kawasan wisata Puncak Waringin Buleleng Bali, maka kita dapat menengok keindahan 4 buah Desa Wisata Indonesia yang menjadi salah satu objek wisata Indonesia yang dapat mengoptimalkan potensi alam dan warga desanya versi Direktori Wisata.

Objek Wisata Barat Bagian Tengah di Pilau Cinta Gorontalo

Pulau Cinta merupakan salah satu daftar tempat wisata Inodnesia yang mendunia. Objek wisata di Indonesia bagian tengah di Pulau Cinta Gorontalo ini sebenarnya area penginapan di atas hamparan pasir yang indah. Disebut Pulau Cinta, karena saat dilihat dari atas bentuk area penginapan ini berbentuk hati.

Pulau Cinta Gorontalo

Tempat wisata Indonesia bagian tengah ini merupakan tempat yang tepat untuk habiskan waktu bulan madu atau pun melepas diri  dari pekerjaan bersama dengan pasangan atau dengan teman-teman. Penginapan ini juga menawarkan keindahan objek wisata unik di Indonesia yang berada di bawah lautnya yang indah.

Objek Wisata Indonesia Bagian Timur di Raja Ampat Papua

Raja Ampat merupakan salah satu tempat wisata terindah di Indonesia yang mendunia. Objek wisata Indonesia yang berada di Papua inidikenal dengan sebutan glass paradise Indonesia karena keindahan lautnya yang luar biasa.

Wisata Unik dan Indah Raja Ampat di Indonesia

Konon, informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima, nama Raja Ampat sendiri diambil dari 4 orang raja yang berkuasa di Waigeo, Salawati, Misol Timur dan Misol Barat. Objek Wisata di Indonesia bagian timur Raja Ampat ini merupakan bagian dari segitiga koral, dimana di kawasan tempat wisata Indonesia yang satu ini banyak ditumbuhi trumbu karang laut yang indah yang hingga sekarang ini masih tetap terjaga.

Bagi sahabat Direktori Wisata yang akan mencari tahu daftar tempat wisata Indonesia lainnya, dapat menemukan di website Direktori Wisata Indonesia tercinta ini, Semoga informasi 8 objek wisata Indonesia yang terkenal di dunia tersebut diatas dapatmenambah daftar refrensi liburan sahabat semua yang akan mengisi liburan di Indonesia.[]

Follow Direktori Wisata:

Direktori Pariwisata Dunia menyajikan keragaman tempat wisata dunia dengan keindahan alam, budaya dan kearifan lokal serta wisata kulinernya.