Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Pekalongan / Objek Rekreasi Black Canyon Petungkriyono

Objek Rekreasi Black Canyon Petungkriyono

/

Directory Rekreasi – Rekreasi Black Canyon Petungkriyono sebagai surga untuk pencinta rekreasi air dengan sumber mata air yang paling jernih. Tawarkan pertunjukan alam yang menarik, Black Canyon Petungkriyono atau yang dikenali bernama Kedung Sipingit ini mengagumkan, mata air yang alami benar-benar menganakemaskan mata dan view tebing batu yang memesona.

Objek Rekreasi Black Canyon Petungkriyono

Dengan panorama tebing batu warna hitam yang mengapit di kiri dan kanan, Black Canyon ini dipenuhi oleh saluran air jernih dan beri kesegaran. Ada di teritori Ekowisata Petungkriyono membuat tempat rekreasi ini lebih banyak disukai oleh kalangan muda yang ingin exist. Air jernih benar-benar memikat untuk siapa yang menyaksikan tidak untuk menghabiskan waktu untuk langsung merendam dan rasakan kesegaran air aseli pegunungan. Tidak boleh cemas, untuk main berbasahan di sini faksi dusun sebagai pengurusnya sediakan live jackets (rompi pelampung).

Kedung Sipingit atau Black Canyon Petungkriyono mempunyai panorama alam sama air nya yang paling hebat, segarnya arus air dari sungai welo yang warna jernih kebiruan, dihias dinding tebing yang tinggi warna kehitaman menambahkan keelokan daya tarik alamnya dan buat kerasan berlama di sini.

Di lokasi Rekreasi Black Canyon Petungkriyono ini ada dua kedung yaitu kedung yang atas dan bawah. Walau musim kemarau tetapi kedalamannya dapat capai 3,5 mtr.. Jika tidak kemarau, kedalaman kedung sipingit ini capai 5 mtr. dan 7 mtr..

Baca juga : Jelajah Tempat Beragam Destinasi Wisata Pekalongan

Dengan saluran air dari sungai welo yang cukup deras, karena itu tempat ini benar-benar pas dipakai untuk mengetes adrenalin kamu dengan coba beberapa sarana rekreasi seperti river tubing, River trakking dan bodi rafting. Kamu di sini dapat sepuasnya mandi dan bermain sama air yang super jernih yang segar juga. Buat tubuh segar dan pemikiran fresh melepaskan semua capek kegiatan rutin.

Rekreasi Blak Cnyon Petungkriyono

Pegunungan Petungkriyo memang simpan banyak tempat rekreasi alam yang cantik, dengan keasrian dan kealamian rimba hujan tropis di Jawa. Walau untuk sampai di Rekreasi Black Canyon Petungkriyono ini membutuhkan perjalanan nyaris dua jam dari kota Pekalongan, tetapi ditanggung tidak berasa meletihkan. Kamu bisa juga rileks di pekarangan pintu masuk rekreasi ini dengan dikitari oleh persawahan dan bukit hijau yang sejuk, ngopi sambil santai riang begitu nikmat di sini.

Perjalanan panjang akan terlihat sesaat saat masuk rimba lindung Petungkriyono, jalan kecil yang berliuk-liuk menyuguhkan panorama yang cantik di kanan-kirinya. Apa lagi jika untung akan menyaksikan Owa Jawa di rerimbunan beberapa pohon besar.

Memicu adrenalin di Kedung Sipingit Petungkriyono ini menjadi opsi yang pas untuk Kamu yang ingin mengisap udara kebebasan dari penatnya kegiatan harian dan tugas. Disamping itu, hijaunya alam perdesaan Petungkriyono akan membuat kesan-kesan yang tidak terlewatkan untuk hidupmu. Udara yang fresh pasti memberi elemen positif untuk semangat bekerja esok harinya.

Bila kamu ingin tiba kesini, Black Canyon membuka tiap hari start pukul 08.00 pagi sampai 16.00 sore. Kamu cukup dikenai ongkos masuk sejumlah Rp 5.000,- / orang, dan kamu dapat sewa pelampung dengan ongkos Rp 10.000,- untuk mandi dan bermain air sepuasnya.

Masalah keamanan kamu tidak perlu resah, di Rekreasi Black Canyon kamu dapat sepuasnya bermain air tanpa perasaan takut dan khawatir karena faksi pengurus sediakan seorang petugas lifeguard yang siap mengawasi rekreasi itu.

Baca juga : Tempat Wisata Sikunir Dieng, Menggapai Golden Sunrise Pagi Hari

Untuk kamu yang ingin fun camp di sini bisa juga, kamu perlu register dengan ongkos sejumlah Rp 10.000,- per tenda. Atau buat kamu yang ingin bermalam di Homestay, ada pula Homestay di desa tinalum.

Black Canyon Petungkriyono

Tiap tahun di sini ramai didatangi masyarakat dari sekitaran Pekalongan untuk mengingati Khaul Syekh Proyentoko Proyenjiwo, nach dapat sekaligus rekreasi religius di Petungkriyono. Dan untuk kamu yang ingin kongkow rileks ngopi-ngopi, juga bisa tuch di sini.

Disokong dengan nuansa yang super alami, terus ditambah lagi Kopi Asli Petungkriyono, ada kopi petung robusta dan Arabika jadi semakin prima. Disamping itu ada pula gula semut aren organik, makanan ciri khas tradisionil kue pasung , urap pakis,tidak boleh rebung sambel combrang, cimolpung puhung.

So terang sekali dapat semakin lengkap untuk nikmati alam Petungkriyono untuk isi kepenatan atau hangout bersama rekan-rekan.

Ke depan Rekreasi Black Canyon akan diperkembangkan, dengan menyuguhkan hasil olahan UKM warga, kerajinan lokal warga di tempat untuk dibawa pulang sebagai oleh-olehan. Ini untuk menambahkan pendapatan warga sekitaran.

Baca juga : Exoticism Golden Sunrise At Bukit Sikunir Dieng

Memang Petungkriyono memiliki potensi-potensi rekreasi yang menajubkan. Dimulai dari Air Terjun yang cantik sampai kolam alam yang paling alami membuat mata kita tertarik.

Lokasi Kedung Sipingit Petungkriyono

Lokasi dari Black Canyon Kedung Sipingit ini ada di Dusun Kayu Puring Kecamatan Petungkriyono. Seperti baisa sahabat masuk dulu ke teritori Ekowisata Petungkriyono. Dari gapura selamat tiba kurang lebih 5 km akan sampai di daerah Kayu Puring. Pada kiri jalan bakal ada banner yang menghampar yang mengisyaratkan tempat masuk ke Objek Rekreasi Kedung Sipingit Petungkriyono.

Untuk kamu yang menyukai dengan rintangan dan untuk mengetes adrenalinmu kemungkinan tempat ini benar-benar pas untuk didatangi, tetapi untuk yang penakut kita anjurkan tidak boleh turut coba bermain air di sini, cukup menyaksikannya saja.

Baca juga : Cara Mudah Backpaker Ke Dieng

Karena Objek Rekreasi Kedung Sipingit ini masih ada di alam bebas dengan arus air sungai yang deras terutama bila hujan turun dan beberapa tebing yang terjal. Untuk kenyamanan bersama masih tetap kita menjaga keselamatan dan lestarikan alam kita ini dengan jaga kebersihan dengan tidak buang sampah asal-asalan.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :