Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Klungkung / Nusa Lembongan, Pulau Kecil Yang Eksotik di Bali

Nusa Lembongan, Pulau Kecil Yang Eksotik di Bali

/

Nusa Lembongan, Pulau Kecil Yang Eksotik di Bali. Keelokan rekreasi alam Nusa Lembongan Bali bagus sekali untuk ditelusuri saat berlibur. Pulau kecil yang eksotik dengan bermacam daya tarik bahari yang mengagumkan.

Nusa Lembongan, Pulau Kecil Yang Eksotik di Bali

Pulau Nusa Lembongan mempunyai luas lebih kurang 8 km persegi dan lokasinya ada di segi tenggara Pulau Bali besar. Pulau elok ini adalah tujuan rekreasi Klungkung yang semakin tenang dan tidak begitu ramai pelancong. Pas untuk berbulan madu atau pelancong yang cari ketenangan.

Ada beberapa daya magnet yang dipunyai Pulau Lembongan. Mayoritas tempat wisata yang berada di pulau ini ialah pantai. Panorama beberapa pantai di Nusa Lembongan tidak kalah cantik dari pantai berpasir putih lain di Bali. Pelancong bisa habiskan waktu dengan beragam kegiatan di pantai atau lautnya.

Pulau ini benar-benar gampang dijangkau dari Bali. Disamping itu, lokasinya pun tidak jauh dari tujuan rekreasi pulau di Bali yang lain seperti Nusa Ceningan dan Nusa Dua. Anda dapat seberang ke Nusa Lembongan dan menelusuri semua tempat wisata yang memikat di pulau ini.

Daya Ambil Rekreasi yang Dipunyai Nusa Lembongan Bali

Beberapa pantai disekitaran pulau ini benar-benar cantik dengan pasir putih dan beberapa pantai yang dikitari tebing karang. Daerah pesisir menjadi daya magnet khusus dari rekreasi pulau ini. Panoramanya demikian memesona ditambah dengan keelokan matahari tenggelam.

Daya Ambil Rekreasi yang Dipunyai Nusa Lembongan Bali

Rekreasi ke pantai di Bali memanglah tidak menjemukan. Tetapi, untuk Anda yang telah sering ke Kuta, Tanjung Benoa, atau beberapa pantai lain di Bali, berekreasi ke pulau eksotik ini menjadi alternative lain. Situasi pantai di pulau ini  lebih tenang dan tidak sesak penuh dengan pelancong.

Nusa Lembongan memang pulau kecil, tapi ada beberapa tempat wisata di pulau ini. Beberapa tujuan rekreasi terkenal yang ada diantaranya, Pantai Jungut Batu, Devil Tears, Dream Beach, Mushroom Bay, Pantai Lebaoh, dan Goa Gala-gala. Masing-masing tawarkan daya tariknya tertentu yang memikat buat didatangi.

Beberapa hal yang dapat dilaksanakan pelancong saat liburan di sini. Nikmati panorama pantai, snorkeling, rekreasi rimba mangrove, menyaksikan pembibitan rumput laut, bermalam di tepi pantai, dan memburu kulineran nikmat.

Pulau Lembongan populer dengan jembatan kuningnya yang iconic. Jembatan dengan warna menonjol ini sebagai jalan yang menyambungkan Nusa Lembongan dengan Nusa Ceningan. Jembatan ini lebih banyak menarik pelancong sekedar untuk berpose dan nikmati panorama disekelilingnya.

Daya magnet lain dari pulau elok ini ialah aksesnya yang paling gampang. Bila Anda ada di Bali, pulau ini dapat diraih dengan seberang sekitaran 30 menit memakai kapal cepat. Anda bisa juga melingkari semua pulau cuma memakai sepeda motor.

Pulau Lembongan bisa ditelusuri pada sebuah hari ingat ukuran pulau ini tidak demikian besar. Panjang pulau yang dapat ditelusuri dengan sepeda motor lebih kurang cuma 4,6 km. Teritori pulau ini telah mempunyai infrastruktur jalan yang hendak mempermudah pelancong menelusuri dengan kendaraan motor.

Baca juga : Tari Kecak Uluwatu, Melihat Atraksi Tarian Tradisionil Bali yang Unik

Rekreasi Pantai dan Bawah Laut Pulau Lembongan

Nusa Lembongan dikitari pantai berpasir putih seperti Pantai Jungut Batu, Dream Beach, Pantai Lebaoh, dan Mushroom Bay. Tempat wisata yang harus didatangi itu tawarkan panorama pantai dengan lautnya yang demikian jernih.

Rekreasi Pantai dan Bawah Laut Pulau Lembongan

Pantai Jungut Batu menjadi satu diantara titik yang lumayan ramai karena banyak kehadiran pelancong yang lewat pelabuhan di pantai ini. Pasir putihnya cukup bersih, begitu halnya air lautnya. Nikmati panorama matahari tenggelam adalah kegiatan yang dapat dilaksanakan di pantai dengan ombak cukup tenang ini.

Pantai berpasir putih dengan ombak yang semakin besar bisa ditemui di Dream Beach. Situasi pantai ini cukup tenang dengan beberapa pelancong yang bermain di pinggiran pantai. Dream beach mempunyai bibir pantai yang tidak besar tetapi menjadi satu diantara yang gampang untuk dijangkau.

Tempat wisata pantai seterusnya berada di Mushroom Bay. Teritori ini mempunyai pelabuhan yang terima kehadiran pelancong dari Pantai Sanur dan Tanjung Benoa. Mempunyai panorama bawah laut yang tidak kalah cantik dan populer sebagai salah satunya spot snorkeling terbaik di Nusa Lembongan.

Ada Pantai Lebaoh yang berpasir putih dan halus. Ombak di pantai benar-benar tenang hingga disekelilingnya banyak digunakan sebagai tempat budidaya rumput laut. Pelancong dapat saksikan secara langsung rumput laut yang diperbudidayakan petani sekitaran. Tempat ini pas untuk berlibur dengan keluarga dan anak-anak.

Rekreasi pantai di pulau ini lebih dianjurkan saat musim panas atau kemarau. Waktu terbaik untuk nikmati beberapa pantai di pulau ini ialah bulan April sampai Oktober. Saat musim penghujan ada peluang perjalanan diurungkan karena cuaca tidak baik untuk penyeberangan.

Selainnya pantai berpasir putih, Nusa Lembongan mempunyai pantai batu karang yang populer sebagai salah satunya tempat wisata menarik di pulau ini. Tempat wisata Devil Tears, pantai dengan batu-batuan karang dan ombak yang besar. Pelancong yang tiba ke pantai ini untuk menyaksikan panorama mengagumkan dari ombak besar itu.

Baca juga : Alas Harum, Rekreasi Hits Bali dengan Sarana Layang di tengah Sawah

Rekreasi Rimba Mangrove Nusa Lembongan

Pulau ini mempunyai teritori rimba mangrove yang digunakan sebagai salah satunya tujuan ekowisata. Kehadiran rimba bakau yang membuat perlindungan pantai dari abrasi ini menjadi satu diantara daya magnet rekreasi Nusa Lembongan. Ada perahu tradisionil untuk pelancong yang ingin menyaksikan lebih dekat rimba mangrove di pulau ini.

Rekreasi Rimba Mangrove Nusa Lembongan

Sesuai ketentuan, untuk telusuri teritori rimba cuma bisa memakai perahu tradisionil. Hal itu mempunyai tujuan untuk jaga ekosistem rimba supaya tidak hancur karena mesin. Berlainan dengan rekreasi yang lain cuma melingkari rimba bakau, rekreasi di teritori ini akan ajak Anda telusuri tengah hutannya.

Perahu akan ditujukan ke rimba telusuri kanal-kanal pohon bakau. Situasinya benar-benar asri dan tenang, pas untuk berlibur bulan madu yang romantis. Perjalanan telusuri saluran rimba mangrove ini sekitaran 30 menit. Sesudah berkeliling-keliling, Anda dapat nikmati mangrove poin yang populer sebagai spot snorkeling terbaik.

Teritori mangrove poin dikenali mempunyai air laut yang paling jernih. Dasar lautnya berbentuk terumbu karang yang ditempati ikan-ikan kecil yang menggemaskan. Keberagaman hayati bawah laut di mangrove poin ini sayang untuk dilewati bila liburan ke Nusa Lembongan.

Baca juga : Rimba Mangrove di Denpasar Bali, Tempat Rekreasi Trackking

Rumah Bawah Tanah Pulau Lembongan Bali

Tempat wisata unik di Nusa Lembongan ini menjadi rekomendasi selainnya rekreasi pantai. Namanya ialah Goa Gala-gala yang unik dengan kehadiran sebuah rumah bawah tanah. Tempat tinggalnya pasti berlainan dengan bangunan tempat tinggal secara umum. Rumah bawah tanah ini dibikin dengan perlengkapan yang masih tradisionil.

Rumah Bawah Tanah Pulau Lembongan Bali

Rumah bawah tanah ini mempunyai ruangan meditasi yang kabarnya dipakai untuk bertapa. Pengunjung dapat menyaksikan ke sisi dalam dari Goa Gala-gala yang mempunyai 3 pintu masuk. Antiknya saat ada dalam gua tidak begitu panas. Perputaran udara di dalam rumah bawah tanah ini lumayan bagus.

Beberapa lampu terpasang untuk menyinari lorong gua. Tetapi, beberapa ada yang gelap karena lorongnya terlampau dalam. Sisi dari rumah bawah tanah ini terbagi dalam kamar makan, dapur, ruangan tamu, dan kamar tidur. Pahatan dengan wujud gajah diketemukan di salah satunya tempat dinding gua.

Rumah bawah tanah yang dibuat sepanjang lebih kurang 15 tahun ini menjadi satu diantara situs peninggalan budaya yang memikat di pulau elok ini. Goa Gala-gala menjadi alternative rekreasi selainnya pantai yang tawarkan kesan berlainan. Lorong-lorong rumah yang dalam dan beberapa capai 7 mtr. memikat buat ditelusuri.

Baca juga : Aloha Ubud Swing, Wahana Memicu Adrenalin di Gianyar Bali

Jalur Ke arah Lokasi Rekreasi Nusa Lembongan Bali

Nusa Lembongan bisa dijangkau dari Pulau Bali lewat Dermaga Benoa atau Pantai Sanur. Terdapat beberapa pilihan transportasi untuk seberang ke Pulau. Ada beberapa opsi penyeberangan seperti memakai perahu tradisionil, fast boat, fast cruise, sampai pesiar.

Jalur Ke arah Lokasi Rekreasi Nusa Lembongan Bali

Kehadiran pelancong dapat lewat pelabuhan di Pantai Jungut Batu atau di Mushroom Bay. Bila Anda memakai perahu tradisionil dari Bali, umumnya akan turun di pelabuhan Pantai Jungut Batu. Penyeberangan itu memerlukan waktu sekitaran 90 menit.

Opsi transportasi untuk ke arah Pulau Lembongan setelah itu fast boat atau public speed boat. Kapal ini semakin aman dari perahu tradisionil karena telah dibuat untuk mengusung penumpang. Anda dapat seberang dari Pantai Sanur dengan fast boat sekitaran 35 menit.

Akses ke arah Nusa Lembongan bisa juga seberang memakai fast cruise. Transportasi ini paling disukai khususnya oleh pelancong asing. Beberapa perusahaan yang sediakan umumnya tawarkan antara jemput di teritori Seminyak, Kuta, Nusa Dua, dan Legian.

Pulau ini bisa juga dijangkau dengan seberang dari dermaga Benoa memakai kapal pesiar. Transportasi eksklusif ini sediakan ticket penyeberangan ke wilayah Ponton. Setelah tiba, perjalanan akan diteruskan ke Pulau Lembongan.

Transportasi untuk seberang ke Pulau ini pasti dapat diputuskan sesuai keperluan dan bujet yang Anda punyai. Seterusnya perjalanan ke tempat wisata dapat memakai sepeda motor. Jalanan ke arah beberapa tempat wisata manrik di pulau ini cukup melawan karena sedikit bergelombang dan anginnya kuat.

Baca juga : Pantai Nunggalan, Pantai Elok dengan View Alamnya yang Eksotik di Badung Bali

Sarana yang Ada di Nusa Lembongan Pulau Eksotik Bali

Teritori rekreasi Pulau elok di Bali ini mempunyai sarana yang paling komplet. Fasilitas yang ideal untuk kepentingan rekreasi seperti persewaan perlengkapan watersport. Pelancong bisa sewa perlengkapan olahraga air, dimulai dari perlengkapan snorkeling, papan surfing, dan perlengkapan menyelam.

Sarana yang Ada di Nusa Lembongan Pulau Eksotik Bali

Ada persewaan sepeda motor yang dapat dicarter setiap hari. Menelusuri Nusa Lembongan dengan sepeda motor adalah langkah hebat nikmati berlibur di pulau ini. Sarana simpatisan yang lain telah ada di Pulau Lembongan mencakup restaurant, kafe, hotel, sampai vila terbatas.

Baca juga : Rumah Pohon Batu Molenteng, Rumah Pohon Unik di Nusa Penida Bali

Ongkos Rekreasi ke Nusa Lembongan Bali

Harga ticket masuk ke teritori Nusa Lembongan ialah gratis. Pelancong bisa menelusuri semua pulau tanpa dikenakan ongkos masuk. Anda perlu keluarkan dana untuk sewa bila memerlukan perahu atau perlengkapan olahraga air.

Ongkos Rekreasi ke Nusa Lembongan Bali

Ticket untuk seberang dengan fast cruise sekitaran Rp 300.000,- untuk 1x jalan. Dan untuk pulang-pergi, ongkosnya sekitaran Rp 500.000,- per-orang. Bila ingin lebih dapat dijangkau, Anda dapat sewa fast boat pada harga ticket Rp 175.000,- untuk oneway atau sekali jalan.

Baca juga : 15 Kafe Tempat Kongkow di Seminyak Bali yang Unik dan Instagramable

Tersebut informasi-informasi penting dan menarik dari tujuan rekreasi Pulau Nusa Lembongan, Bali. Keelokan alamnya, akses yang gampang, dan sarana yang komplet jadi argumen pulau ini wajib buat didatangi saat liburan di Bali.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :