Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Klungkung / Nusa Ceningan, Pulau Kecil yang Harus Dieksplor di Bali

Nusa Ceningan, Pulau Kecil yang Harus Dieksplor di Bali

/

Nusa Ceningan, Pulau Kecil yang Harus Dieksplor di Bali. Nusa Ceningan seperti pulau tropis kecil yang eksotik di Pulau Dewata Bali. Paronama alam yang memikat bisa menolong hilangkan capek.

Nusa Ceningan, Pulau Kecil yang Harus Dieksplor di Bali

Bertandang ke pulau dewata Bali tentu tidak terlepas dari Kuta, Sanur, Seminyak dan tujuan wisata terkenal yang lain. Keelokan alam yang dipunyai Bali memang tidak perlu disangsikan kembali, maka dari itu Bali pantas jadi arah wisata favorite dunia.

Daya tarik keelokan Bali sudah banyak dilukiskan di beberapa buku bahkan juga sampai film bertingkat internasional, dengan menitik beratkan situasi pura yang suci dan ketenangan setiap object wisata alamnya. Untuk Anda yang akan cari ketenangan namun tetap ada di Kabupaten Klunkung Bali, coba untuk bertandang ke Nusa Ceningan.

Nusa Ceningan sebagai salah satunya tujuan wisata yang pantas Anda datangi saat berpelesir di Bali, terutamanya untuk yang capek dengan hingar-bingar dan macetnya perkotaan. Agar semakin selengkapnya, silahkan baca pembahasan mengenai wisata di Nusa Ceningan di bawah ini.

Baca juga : Pantai Jimbaran, Senja yang Cantik Tanpa Bayaran di Bali

Berpelesir ke Nusa Ceningan Bali

Nusa Ceningan sebagai pulau kecil yang berada di Bali, persisnya di Dusun Lembongan Kecamatan Nusa Penida. Sebagai salah satunya dari 3 sisi rangkaian pulau memikat di Bali salah satunya Nusa Lembongan, Nusa Penida dan Nusa Ceningan. Untuk pendamba ketenangan dan haus penjelajahan baru, tempat ini akan memberi pengalaman tidak terlewatkan untuk Anda.

Berpelesir ke Nusa Ceningan Bali

Pulau ini berada pada bagian tenggara Bali. Dijepit di antara Nusa Lembongan yang terkenal dan Nusa Penida yang paling besar antara ke-3  pulau bermulaan Nusa ini. Berkunjung pulau ini menjadi opsi yang pas untuk Anda yang ingin lari dari hiruk-pikuk perkotaan karena pada tempat ini lebih banyak ada beberapa spot menakjubkan untuk ditelusuri dan tentunya instagramable.

Bila dibanding dengan 2 pulau yang mengapitnya, Nusa Ceningan sebagai yang paling kecil. Akan tetapi daya tarik pulau ini tidak kalah bagus dan terkenalnya dengan ke-2  pulau yang mengapitnya. Bertandang ke arah tempat ini menjadi opsi yang baik karena bila dibandingkan dengan ke-2  pulau yang lain di sini semakin tenang dan Anda terbebas dari kemacetan.

Baca juga : Pantai Nusa Dua, Surga Pulau Bali yang Fenomenal

Jalur Ke arah Teritori Nusa Ceningan

Nach, karena terletak ada di beberapa pulau yang ada di luar pulau Bali, karena itu langkah salah satu untuk ke arah Nusa Ceningan yaitu dengan seberang dengan kapal. Tidak perlu cemas akses atau kehadiran transportasi yang tidak mencukupi, karena seluruh keperluan Anda perjalanan ke arah pulau itu ada secara baik.

Jalur Ke arah Teritori Nusa Ceningan

Titik awalnya keberangkatan diawali dari Pantai Sanur ke arah Nusa Lembongan. Perjalanan bisa dilakukan dengan memakai speed boat atau kapal roro sekitaran 45 menit. Sejauh perjalanan Anda dapat nikmati embusan angin laut yang beri kesegaran. Tetapi untuk Anda yang tidak kuat dengan angin laut karena itu persiapkan stamina anda supaya tidak mabok laut.

Ada dua opsi untuk Anda ke arah pulau itu, dengan naiki boat atau kapal roro. Bila memakai boat Anda harus bayar Rp 250.000. harga itu sebagai biaya pulang pergi. Dan kapal roro untuk sekali keberangkatan biayanya sejumlah Rp 75.000. karena harga yang tambah murah, pesanlah lebih dulu bila Anda akan naiki transportasi ini.

Setelah tiba di Nusa Lembongan perjalanan Anda bisa memakai mobil pick up sekitaran 15 menit untuk sampai ke Jembatan Kuning. Ongkos yang dikeluarkan untuk memakai mobil itu sejumlah Rp 150.000. Jika Anda ingin berpetualang ada persewaan sepeda motor pada harga sewa sejumlah Rp 80.000 saja.

Jembatan Kuning ini sebagai jembatan penyambung di antara Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan. Tetapi, jembatan itu pernah putus dan makan korban. Sesudah diperbarui kembali, pemerintahan larang melewati jembatan dengan kendaraan motor yang mana hal itu sebagai karena khusus jembatan roboh . Maka opsi terbaik memang jalan kaki.

Bila tidak ingin jalan kaki, Anda dapat naiki perahu yang menyengaja dikontrakkan oleh warga di tempat. Anda cukup bayar Rp 10.000 saja ke arah Nusa Ceningan. Perjalanan akan itu akan berasa membahagiakan karena Anda bisa menyaksikan jernihnya air laut di perairan Nusa Ceningan.

Sampai di Nusa Ceningan Anda tidak perlu bayar ticket masuk, karena masuk Teritori Nusa Ceningan ini gratis. Untuk Anda yang ingin bertandang dan tidak mau ribet dengan masalah transportasi, telah banyak tersedia biro perjalanan wisata elok ini yang bisa memudahkan Anda.

Baca juga : Rumah Gemuk Bedugul Bali, Tujuan Wisata Modern Memiliki nuansa Romantis

Kegiatan Menarik Dilaksanakan di Nusa Ceningan

1. Jembatan Kuning (Yellow Bridge)

Liburan pasti tidak komplet bila tidak ambil photo. Apa lagi bila ada spot photo yang memikat dan terkenal, tentu saja sayang bila Anda terlewat. Warna Jembatan Kuning yang menonjol ini bersatu kontras dengan pohon-pohonan hijau yang teduh dan jernihnya air laut jadi kombinasi yang cocok.

Kegiatan Menarik Dilaksanakan di Nusa Ceningan

Sekalian jalan melewati Jembatan Kuning atau dikenal juga dengan Yellow Bridge Anda dapat berswafoto atau selfie. Dengan background jembatan yang iconic dan pemandangan alam yang tidak kalah cantik ditanggung akan penuhi galeri dan feed instagram Anda.

Senang berpose Anda bisa juga santai di atas jembatan sekalian nikmati bentangan perairan Nusa Ceningan yang seringkali dapat diketemukan dimana saja. Cantiknya lukisan alam tanah Bali, panasnya panas matahari dan semilir angin pantai bisa menjadi langkah reflexi yang efisien dari penatnya sehari-harinya.

Baca juga : Pondanu Cabins By The Lake Bedugul, Bermalam Sambil Nikmati Pemandangan Alam

2. Blue Lagoon

Saat barusan memijakkan kaki di Jembatan Kuning Anda akan mengetahui begitu jernih dan birunya pantai di perairan Nusa Ceningan ini. Semakin lebih memikat kembali bila Anda menyaksikannya dari ketinggian. Karena itu salah satunya lokasi yang pantas Anda datangi ialah Blue Lagoon.

Blue Lagoon

Blue Lagoon sebagai teluk yang dikitari beberapa tebing karang dan tingginya capai 20 mtr.. Walau teluk ini lumayan kecil pemandangan yang dihidangkan tidak dapat diremehkan. Bila ada di atas tebing Anda akan mendapati pengertian pantai tropis dengan penorama yang eksotik. Kombinasi cantik warna birunya langit dan lautan siap mengagetkan Anda.

Untuk dapat saksikan secara langsung Blue Lagoon, harus naiki tebing lebih dulu. Sepanjang perjalanan ke arah tebing pohon-pohonan teduh akan setia membuat perlindungan dari cahaya matahari. Saat sampai pas di atas tebing yang mana sebagai spot favorite pengunjung. Pemandangan alam Nusa Ceningan di atas tebing akan menghipnotis siapa yang melihatnya langsung.

Selainnya nikmati bentang lautan luas yang menganakemaskan mata dan deburan ombak yang menyisir pinggir pantai, hal yang jangan Anda terlewat yakni berpose dengan backgound cantik yang memesona. Perairan teluk Nusa Ceningan yang memiliki gradasi warna elok dan wujud tebing yang tidak teratur bisa menjadi deskripsi cantik yang pantas didokumentasikan.

Nikmati senja di atas ketinggian akan membuat Anda malas tinggalkan tempat ini. Kombinasi rona warna oranye dan air laut yang bersatu jadi penutup perjalanan cantik Anda. Oleh karena itu Anda tidak perlu sangsi untuk tiba ke arah tempat ini karena akan menyuguhkan beragam keelokan alam yang mengagumkan.

Baca juga : Rimba Mangrove di Denpasar Bali, Tempat Rekreasi Trackking

3. Ceningan Secret Beach

Tujuan wisata terkenal yang lain di Nusa Ceningan yakni Ceningan Secret Beach. Sesuai namanya, pantai ini terletak cukup terselinap. Tetapi, Anda tidak akan menyesal saat sampai di pantai ini karena pemandangan yang dipunyai seolah tidak ada saingannya.

Ceningan Secret Beach

Ke arah pantai seperti surga terselinap ini tidak gampang. Anda harus ke arah resor yang mana seperti gerbang penyuplai akses ke arah pantai itu. Perjalanan ke arah resor itu cukup melawan karena beberapa tubuh jalan ada yang telah aspal tetapi ada yang berbentuk batu-batuan . Maka Anda tetap harus berhati-hati saat melewati jalanan itu.

Sepanjang perjalanan Anda jangan melewati bentangan alam Nusa Ceningan yang memesona. Pohon hijau yang terlihat asri akan temani perjalanan ke arah resor sebagai gerbang ke arah Ceningan Secret Beach ini. Anda bisa juga mendokumentasikan peristiwa perjalanan itu dalam photo, karena nuansa alam yang asli itu langka.

Saat sampai pada tempat ini, Anda akan disongsong dengan halusnya pasir putih dan deburan ombak yang sapu bibir pantai. Walau luas pantai ini cuma sekitaran 50 mtr., keelokan yang dijajakan akan membuat Anda takjub. Air pantai yang jernih dan batu-batuan karang yang menebar tidak teratur, jadi daya magnet untuk Anda untuk didokumentasikan melalui beberapa foto yang cantik.

Masuk Teritori ini Anda tidak perlu keluarkan dana atau cuma-cuma. Maka dari itu, pantai ini banyak memiliki pecinta. Anda perlu pesan sajian atau minuman yang dijajakan di resor. Tidak ada kelirunya nikmati sore hari Nusa Ceningan dengan santai dan menganakemaskan mata oleh panorama cantik yang disuguhi pantai Ceningan Secret Beach.

Baca juga : Pantai Mushroom Bay, Pantai Eksotik di Nusa Lembongan Bali

4. Mahana Points

Anda menyenangi olahraga yang melawan? Bila iya, Anda pantas coba salah satunya olahraga ekstrim ini. Mahana Poin sebuah cafe yang berada di pucuk Nusa Ceningan yang tawarkan aktivitas ekstrim berbentuk meloncat di atas tebing. Kesan meloncat dari ketinggian dengan panorama lautan yang eksotik akan menambahkan pengalaman berlibur Anda.

Mahana Points

Ketinggian tebing pada tempat ini berbeda, mulai dari 2 sampai delapan mtr.. Tidak perlu cemas terbenam karena beberapa petugas telah mempersiapkan pelampung dan stand by di bawah untuk melempar pelampung supaya Anda lebih gampang ke arah dataran.

Untuk Anda yang ingin bersantai-santai dan nikmati situasi asri di Nusa Ceningan, cukup pesan sajian untuk isi perut. Nikmati pemandangan cantik pulau ini semakin lebih cantik saat sore hari saat matahari terbenam. Situasi romantis sekalian intim jadi peristiwa tidak terlewatkan.

Baca juga : Sarana Sambhrama Ashram, Wisata Alam Hits dengan Bermacam Sarana Hebat di Tabanan

5. Memetik Rumput Laut

Mayoritas warga di Nusa Ceningan ialah petani rumput laut. Situasi tenang dan alam yang asri akan membuat Anda berasa tenang. Disamping itu, melihat beberapa petani sedang memetik rumput laut yang disebut hal sangat jarang untuk dijumpai.

Panorama unik yang tidak akan kita jumpai setiap hari ini pantas Anda dokumentasikan sebagai kenangan cantik dari Nusa Ceningan. Jika ingin memperoleh spot terbaik untuk memotret aktivitas beberapa petani rumput laut Anda dapat menyaksikannya di atas tebing yang ke arah ke arah barat daya pulau ini. Bagaimana Anda berminat untuk melakukan?

Tersebut beberapa pembahasan menarik berkenaan pulau elok Nusa Ceningan yang berada di Bali. Untuk Anda yang ingin melipur diri atau cari penjelajahan liburan baru, bisa bertandang ke arah tempat ini. Pemandangan alam yang dipunyai pulau ini akan membuat Anda takjub berulang-kali. Lihat google maps.

Nah tersebut Nusa Ceningan Bali dengan selaga panoramanya yang cantik. Bahkan juga Anda dan keluarga bisa nikmati wisata Bali berbentuk yang lain. Selamat berlibur di Bali ya.!{}

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :