Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Sumatera Barat / Ngarai Sianok, Geopark Nasional Seperti Green Canyon Amerika

Ngarai Sianok, Geopark Nasional Seperti Green Canyon Amerika

/

Ngarai Sianok Geopark Nasional Seperti Green Canyon Amerika yang semakin terbangun kelestarian, daya tarik keelokan, dan keelokannya sesudah diputuskan sebagai Geopark Nasional di tahun 2018.

Ngarai Sianok, Geopark Nasional Seperti Green Canyon Amerika

Sebuah mahakarya alam berbentuk ngarai yang istimewa, yang mempunyai panjang sekitaran 15 km, yang kerap dipersamakan dengan lukisan alam Green Canyon di Colorado, Amerika.

Sebenarnya gambar Ngarai Sianok, Kota Bukittinggi, Propinsi Sumatera Barat, kenal untuk warga Indonesia. Namun banyak yang idak mengetahuinya.

Gambar Ngarai Sianok dapat anda saksikan pada bagian belakang pecahan uang Rp. 2.000. Selainnya gambar Tari Piring, ada lukisan Ngarai Sianok.

Ngarai Sianok sebagai rekreasi Bukittinggi yang menjadi opsi tujuan rekreasi diakhir minggu dengan keluarga anda. Tidak cuma hanya tempat rekreasi alam saja, tetapi Ngarai Sianok menyuguhkan nilai riwayat, dan pembelajaran.

Catatan penting, walau PPKM cuma untuk daerah Jawa, dan Bali saja. Tetapi tidak berarti yang berada di luar pulau itu perlu lupa pada prosedur kesehatan. Dan berikut info mengenai Ngarai Sianok yang telah kami persiapkan buat anda.

Baca juga : Las Vegas Strip; Tempat Wisata Yang Memukau dan Terkenal di Amerika

Lokasi Dan Alamat Ngarai Sianok

Lokasi Ngarai Sianok ada di teritori Geopark Ngarai Sianok-Maninjau. Secara administratif, sebenarnya Ngarai Sianok masuk ke Kota Bukittinggi, dan Kabupaten Agam.

Lokasi Dan Alamat Ngarai Sianok

Adapun alamat Ngarai Sianok ada di Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, Propinsi Sumatera Barat, Indonesia. Dan alamat yang masuk ke Bukittinggi ada di Taman Pemandangan, Kayu Tim, Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Propinsi Sumatera Barat.

Jalur Ke arah Ngarai Sianok

Jalan ke arah Ngarai Sianok dari pusat Kota Bukittinggi lumayan dekat, dan dapat dilewati oeh kendaraan beroda 2, atau beroda 4 sampai ke tempat parkir.

Jalur Ke arah Ngarai Sianok

Untuk anda yang tiba dari Lapangan terbang Internasional Minangkabau, dapat memakai agen travel untuk dapat sampai di lokasi Ngarai Sianok.

Harga Ticket Masuk Ngarai Sianok

Ticket masuk Ngarai Sianok Rp. 10.000 per-orang.

Harga Ticket Masuk Ngarai Sianok

Harga ticket masuk di luar ongkos parkir.

Jam Membuka Ngarai Sianok

* Ngarai Sianok membuka dari jam 09.30 – 17.30.

* Ngarai Sianok membuka tiap hari, terkecuali hari Jumat.

Baca juga : Kepulauan Galapagos Wisata Ekuador, Amerika Selatan

Sarana Di Ngarai Sianok

Sarana rekreasi di Ngarai Sianok sangat mencukupi, misalnya:

Sarana Di Ngarai Sianok

* Tempat parkir,

* Toilet,

* Kafe, dan kantin.

* Spot untuk hunting photo.

Bahkan juga di dekat lokasi Ngarai Sianok ada pemondokan, atau villa. Masalah harga benar-benar ditetapkan oleh tipe sarananya.

Riwayat Ngarai Sianok

Ngarai Sianok sebagai tempat rekreasi alam yang tercipta karena proses alam yang terjadi juta-an tahun lalu. Riwayat Ngarai Sianok diawali proses dari tensional, Saat Eosen, sampay ke proses Oligosen.

Riwayat Ngarai Sianok

Ditambah dengan proses alam berbentuk letusan gunung purba, yang namanya Gunung Api Purba Maninjau. Sama seperti yang telah wajar dijumpai oleh warga jika dampak dari letusan gunung berapi, dapat berpengaruh pada kesuburan tanah disekelilingnya.

Dan sekarang, bukti-bukti proses alam itu dapat kelihatan terang dengan cantik. Ditambahkan lingkungan teritori sekitaran Ngarai Sianok yang subur, dan digunakan sebahai tempat pertanian masyarakat.

Baca juga : Grand Canyon Wisata Yang Indah Tapi Mematikan di Amerika Selatan

Mistis Ngarai Sianok

Mistis Ngarai Sianok berkaitan narasi mengenai naga yang besar sekali yang memotong dataran, sebagai cikal-bakal terciptanya Ngarai Sianok.

Mistis Ngarai Sianok

Narasi yang menjadi legenda itu berawal dari pertempuran di antara Katik Muno dengan Si Purba. Walau sebenarnya, Si Purba ialah atasan dari Katik Muno.

Berdasarkan ke legenda yang berkembang dari mulut ke dalam mulut, jika kelokkan yang berada di lembah Ngarai Sianok tercipta dari wujud naga.

Saluran sungai yang berada di lembah Ngarai Sianok awalnya sebagai saluran api. Tetapi sebagai bukti keinginan maaf Katik Muno ke Si Purba, api itu beralih menjadi air.

Demikianlah tempat rekreasi di Indonesia yang selalu mempunyai bonus rekreasi berbentuk narasi mistik, atau mistis, legenda, sampai bukti riwayat.

Baca juga : 11 Tempat Liburan di Amerika, Jajaki Lebih Jauh Negeri Paman Sam

Daya Ambil Ngarai Sianok

1. Seperti Green Canyon Amerika

Daya magnet yang pertama sudah pasti kehadiran beberapa tebing batu, atau ngarai yang berdiri istimewa, kuat, yang namanya Ngarai Sianok.

Daya Ambil Ngarai Sianok

Ngarai Sianok mempunyai tinggi sekitaran 100 mtr., panjang 15 km, dan mempunyai lebar sekitaran 200 mtr.. Di bawah Ngarai Sianok ada Sungai Tangkai Sianok yang mengucur berliku ikuti bentukan Ngarai Sianok.

Ada kombinasi pemandangan yang eksotik, sekalian jadi latar alam untuk Ngarai Sianok, yakni daya tarik keelokan, dan keelokan Gunung Singgalang.

Daya tarik keelokannya kerap dipersamakan denga keelokan Green Canyon Colorado, Amerika. Dan untuk kelestarian alam di teritori Ngarai Sianok, karena itu diputuskan statusnya jadi Geopark Ngarai Sianok.

Baca juga : Golden Gate Bridge; Jembatan San Francisco Amerika

2. Lobang Jepang

Di Pemandangan Ngarai Sianok ada hidangan rekreasi mendidik bukti riwayat, berbentuk Goa Jepang, atau dinamai Lobang Jepang.

Lobang Jepang

Lobang Jepang dibuat di tahun 1942, pada periode wargaan Jepang di Indonesia. Goa Jepang mempunyai panjang sekitaran 1.400 mtr., dan mempunyai lebar sekitaran 2 mtr..

Tersebut Ngarai Sianok, Geopark Nasional seperti Green Canyon Amerika. Mudah-mudahan bermanfaat untuk Anda.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :