Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Info / Ngabuburit Ke Rumah Yatim Dhuafa Serpong Al Amien

Ngabuburit Ke Rumah Yatim Dhuafa Serpong Al Amien

/

Ngabuburit Ramadhan Ke Rumah Yatim Dhuafa Al Amien Serpong

Direktori Wisata. – Mengisi liburan di bulan Ramadhan kami melakukan perjalanan menuju rumah yatim Dhuafa Al Amien yang berada di kawasan Ciater Permai, Kecamatan Serpong , Tangerang Selatan.

rumah-yatim-dhuafa-serpong

Kedatangan kami diterima dengan baik oleh para pengurus dan pengajar serta anak-anak yatim yang tinggal di rumah yatim dhuafa di Serpong ini. Sambil melakukan perjalanan ngabuburit di bulan puasa, kehadiran kami bersama para sahabat untuk memberikan undangan kepada anak-anak yatim dan pengurus untuk menghadiri undangan buka puasa bersama 100 anak yatim nanti.

Sambil melakukan silaturahmi dan jalan-jalan di daerah Serpong, untuk tempat persinggahan kali ini kami mengambil pondok yatim dhuafa untuk melhat dari dekat kehidupan yang mereka jalankan sehari-hari dengan aktifitas di rumah yang mereka tinggalkan.

Ruang utama seketariatan rumah yatim piatu Dhuafa berada dibawah, sedangkan untuk tempat tinggal dan aktifitas ruang belajar, kamar tidur putra dan kamar mandi semua berada di lantai dua. Setelah kami mendapatkan ijin dari para pengurus untuk melihat dari dekat dan bisa melihat sarana dari rumah yatim piatu dan dhuafa Serpong Al-Amien ini, barulah kami melakukan tour keliling bersama para anak-anak yang menghuni tempat ini.

rumah-yatim-dhuafa-serpong

Bersifat kekeluargaan dan kebersamaan kami pun datangi satu persatu ruangan yang ada di lokasi lanai dua. Untuk pertama kali yang kami singgahi adalah ruang utama di atas untuk mereka melakukan kegiatan dan kreatifitas. Menurut informasi yan kami terima, ruangan ini difungsikan sebagai ruang belajar dan diskusi oleh mereka.

Baca : Wisata Rohani Rumah Yatim Dhuafa, Bogor

Sedangkan ada satu ruangan belajar khusus sekaligus untuk praktek memasak untuk membuat kue-kue tradional di uangan lainnya. Bila kita lihat, da beberapa bangku yang berjajar di dalam yang difungsikan sebagai tempat belaar, dan satu buah oven kue dengan beberapa peralatan pendukung seadanya di dalam ruang tersebut.

ruang-tidur-rumah-yatim-dhuafa-serpong

Sedangkan untuk ruang kamar tidur yang kami lihat hanya lemari berbentuk kotak kubus yang tersusun rapih, sedangkan alas tidur mereka hanya menggunakan tikar dan kasur lipat seadanya. Walau mereka berasal dari beaneka ragam daerah yang ditampung di rumah yatim piatu ini, namun mereka bisa menyatu dan menjadi saudara di rumah ini.

rumah-yatim-dhuafa-serpong

Sedangkan untuk rumah yatim anak putrinya di belakang bangunan utama sedang dalam tahap pengerjaan. Informasi yang kami terima, bangunan ini akan dibangun tiga lantai,yang diperuntukan sebagai ruang penerimaan tamu, ruang tidur, kamar mandi, dan ruang belar serta yang lainnya. Untuk sementara anak-anak tersebut masih diasuh oleh warga setempat yang ikut sumbangsi memberikan penginapan untuk putrinya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

7 Comments

  1. Kegiatannya bagus kang,kangen rasanya kumpul dan bukber seperti ini kang..

  2. nah begini ini nih mas kalau mau ngabuburit kadang perlu juga mikirin ketempat anak yatim, pontok pesantren, pesantren kilat, atau lainnya. karena ada sisi menariknya dan selain itu bisa membawa manfaat religiusitas juga ya mas…contohnya seperti ngabuburit ke rumah yatim dhuafa serpong al amien….makasih kisah inspiratifnya kang. salam sahabat blogger.

  3. mudah-mudahan bisa menjadi contoh.karna biasanya orang-orang ngabuburit mencari makanan aja.mungkin ngabuburit ke rumah yatim dhuafa lebih bermanfaat daripada berburu tajil ­čÖé

  4. cara ngabuburit yang bermanfaat dengan mengunjungi rumah yatim

  5. walaupun mereka hidup sederhana dan terkesan apa adanya tapi keseruan mereka tetap terpancar ­čśÇ

  6. satu lagi daripada ngabuburit tidak jelas seperti pacaran mendingan berbagi ke anak yatim atau orang yang membutuhkan, kegiatannya lebih bermanfaat.

    • Kalo tidak, mending diam dirumah baca alqur’an

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate ┬╗
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :