Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Mancanegara / Jerman / Neuschwanstein Castle, Kastil Kuno Negeri Dongeng Di Jerman

Neuschwanstein Castle, Kastil Kuno Negeri Dongeng Di Jerman

/
/

Pesona Keindahan Kastil Neuschwanstein Kuno Negeri Dongeng Di Jerman

Direktori Wisata – Neuschwanstein Castle menjadi salah satu istana yang paling banyak dikunjungi di Jerman dan tujuan wisata paling populer di Eropa.

Neuschwanstein Castle (Kastil Neuschwanstein) adalah kastil Bavaria pada abad ke-19 yang terletak di puncak pegunungan di Jerman, di dekat Hohenschwangau dan Füssen di Bayern barat daya.

Neuschwanstein Schloss atau kastil Neuschwanstein berdiri megah dikelilingi pegunungan alpen dan bertetangga dengan danau Alp atau Alpsee. Kastil tempat wisata di Jerman ini persis seperti di cerita dalam dongeng.

Neuschwanstein Castle, Kastil Kuno Negeri Dongeng Di Jerman
Neuschwanstein Castle

Neuschwanstein Castle memiliki arsitektur yang indah dengan beberapa menara khas yang mencuat tinggi yang membuatnya persis seperti kastil-kasti di cerita-cerita dongeng.

Bahkan tempat wisata Neuschwanstein Castle di Jerman ini ternyata yang menginspirasi Walt Disney membuat logo Disneyland serta kastil Disneyland dalam film Sleeping Beauty.

Letak Neuschwanstein Castle juga sangat mendukung karena terletak tinggi di atas bukit dengan pepohonan lebat di sekitarnya, yang membuatnya seolah seperti kastil yang melayang tinggi di langit, maka dari kastil ini sahabat Direktori Wisata bisa melihat danau, desa, dan hutan yang ada disekitar kastil.

Konon informasi yang Direktori Wisata terima, Kastil ini dibangun atas perintah raja Bavaria Ludwig II pada 5 September tahun 1869 dengan tujuan sebagai tempat mengasingkan diri, sehingga kastil ini sengaja dibangun jauh dari pemukiman warga.

Selain itu, pembangunan kastil ini juga bertujuan sebagai bentuk penghormatan untuk idola raja Bavaria Ludwig II yaitu seorang komposer terkenal bernama Richard Wagner.

Kastel ini tadinya ditujukan sebagai tempat peristirahatan sang raja yang terkenal pemalu dan suka menyendiri. Tetapi tujuh minggu setelah kematian sang raja pada tahun 1886, Neuschwanstein dibuka untuk umum.

Keindahan landscape yang mengelilingi bangunan kastil bergaya romantik itu selalu membuat setiap pengunjung menahan nafas.

Gerbang depan kastil terlihat megah yang terdiri dari menara tinggi di sisi kanan dan kirinya lengkap dengan lambang Kerajaan Bavaria yang akan membawa kita langsung menuju halaman depan kastil.

Selanjutnya terlihat ratusan jendela yang artistik, atap-atap yang dihiasi menara kecil yang indah, sejumlah menara yang menjulang tinggi dengan atap seperti yang kita lihat pada kastil Disneyland serta sejumlah lukisan di dinding.

Dinding-dinding dalam kastil dihiasi lukisan mural yang terinspirasi opera karya Richard Wagner, Raja Ludwig II memang fans berat komposer Richard Wagner.

Kunjungi juga : Brandenburg Gate Ikon Wisata Berlin, Jerman

Interior bangunan ini sangat megah. Ruangan-ruangannya dipenuhi hiasan ornamen dan berbagai lukisan hingga menimbulkan kesan mewah sekaligus klasik.

Selanjutnya terlihat ratusan jendela yang artistik, atap-atap yang dihiasi menara kecil yang indah, sejumlah menara yang menjulang tinggi dengan atap seperti yang kita lihat pada kastil Disneyland serta sejumlah lukisan di dinding.

Kunjungi : Pesona Rhine Romantic River Jerman

Neuschwanstein secara harfiah berarti ‘Kastil Angsa Baru’, mengacu pada tokoh dalam salah satu opera Wagner yaitu Lohengrin si ksatria angsa.

Sahabat Direktori Wisata juga dapat menemukan banyak chandelier dan patung berbalut emas di dalam Neuschwanstein Castle, selain itu terdapat taman yang dikelilingi dinding serta gua buatan.

Cara menuju ke Neuschwanstein Castle, sahabat Direktori bisa mengikuti rute jalan yang ada di dalam map yang ada di bawah ini.

Neuschwanstein Castle yang menjadi tempat wisat di Jerman ini terlihat berbalut gaya romantik abad pertengahan, kastil ini bisa dibilang cukup canggih. Bagi sahabat Direktori Wisata yang akan berkunjung dan memesan tiket bisa langsung membelinya di Neuschwansteintickets.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :