Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

 
Home / Info / Nasi Uduk Kemayoran:: Wisata Kuliner Jakarta

Nasi Uduk Kemayoran:: Wisata Kuliner Jakarta

 

Kuliner Khas Betawi Jakarta Nasi Uduk Kamayoran Yang Nikmat

Direktori Wisata – Nasi uduk Jakarta khas Kemayoran yang digandurungi oleh para penggemar sajian kuliner tradisional Indonesia dengan racikan bumbu alami.

nasi-uduk

Kemayoran Jakarta tidak hanya dikenal sebagai tempat wisata metropolitan yang dikenal sebagai tempat bersejarah karena bekas bandara kemayoran. Namun daerah ini juga dkenal memiliki tempat wisata kuliner Jakarta yang memiliki legenda, salah satu contoh adalah nasi Uduk Kemayoan.

Nasi uduk Kemayoran sendiri telah dikembangkan oleh para pelaku kuliner dalam bentuk penyajian hidangan dengan penambahan berbagai menu, bahkan sajian ini melengkapi hidangan khas kuliner Indonesia nasi uduk yang ada di Jakarta.

Kita pun bisa menemukan banyak penyedia makanan nasi uduk di kawasan Kemayoran, seperti yang ada di tempat wisata Bandar Kemayoran, Jalan garuda Kemayoran yang memiliki pelanggan setianya. Selain aroma rasa nasi uduk yang khas dengan harga yang relativ murah, menu nasi uduk juga menjadi salah alternatif  makan malam bagi para pecinta kuliner.

Tidaklah heran sekarang ini banyak sajian kuliner nasi uduk yang di sajikan di kawasan Jakarta yang bukan hanya di Kemayoran, bahkan untuk tempat wisata kuliner nasi uduk Jakarta yang tertua dan cukup dikenal di kota Jakarta adalah nasi uduk Kebon Kacang.

Konon informasi yang diterrima oleh team Direktoi Indonesia  bersama Direktori Wisata dapatkan, asal muasal kuliner nasi uduk dari Betawi. Berbeda dengan nasi putih pada umunya. Bila kita perhatikan nasi uduk penampilannya tidak terlihat putih, dan pada buutiran nasinya tidak terlalu lengket.

 

Dari beberapa keterangan yang team Drektori Kuliner Indonesia dapatkan, untuk proses memasak nasi uduk, beras yang akan dimask terlebih dahulu diaron dengan menggunakan air perasan santan kelapa yang diberikan duan salam, daun jeruk, laos serta serai. Kemudian dikukus hingga matang. Hasil dari proses tersebut akan menghasilkan rasa gurih dengan aroma harum yang khas pada nasi uduk yang telah masak.

nasi-uduk-ayam-bakar

Hidangan nasi uduk biasanya disajikan dengan taburan bawang goreng, dengan lauk ayam goreng, tahu dan tempe goreng, sambal kemiri kental berwarna agak merah yang pedas di tambah dengan daun kemangi.serta sambal yang beri kecap. Namun, untuk sekaang ini nasi uduk untuk menu lauknya sudah bisa diganti dengan menu lauk pilihan kita, seperti empal daging sapi, lele goreng, ayam bakar dan lainnya.

nasi-uduk-lele-goreng

Untuk sajian nasi uduk lele goreng dan ayam bakar atau dengan menu lauk lainnya yang membedakan tampilan dan rasanya ahanyalah bentuk sajian lauknya saja. Dan itu bisa kita pesan menurut selera kita saja, asalkan restauran ataupun tempat si penjualnya menyediakan menu lauk yang bisa kita pilih menurut selera.

Nasi uduk kemayoran yang enak dan banyak dikunjungidan memiliki pelanggan menurut hasil survey Direktori Wisata Kuliner berada di lokasi sekitaran tempat wisata Bandar Kemayoran dan Jalan Garuda Kemayoran Jakarta.

Di ke dua kawasan tersebut kita akan menemukan lokasi tempat jajan nasi uduk Kemayoan yang ramai untuk menikmati sajian kuliner nasi uduk khas Jakarta.

Untuk seporsi harga nasi uduk Kamayoran sangat relativ murah, kita dapat menemukan harga nasi uduk yang dapat kita pilih dengan kemampuan isi dompet. Karena bila kita bicara dari segi harga, tinggal berapa banyak lauk tambahan yang kita ambil, serta suasana tempat wisata kulner yang menyajikan hidangan menu nasi uduk itu sendiri.Selamat menikmati nasi uduk kemayoran.[]

 
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
 
 

4 Comments

  1. paling enak makan uduk itu pagi2 pas bangun tidur
    kalo di rumah saya, masih murah (@5000) udah sama telor dadar dan gorengan 🙂

    • murah juga ya mas, kalau sepori harganya segitu sudah sama gorengan lagi nasi uduknya.

  2. Biasanya nasi uduk itu identik dengan nasi yang berwarna kuning dan menu teman nasinya itu sambal goreng (tempe orek), bawang goreng, lalaban, sambel terasi, soun dan kerupuk. Tapi itu beda yah hehe

    • Bedakan mba porsi lauknya dengan ansi uduk kemayoran yang kami dapat. 😀

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :