Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Kuliner / Wisata Kuliner Nasi Pindang Khas Semarang

Wisata Kuliner Nasi Pindang Khas Semarang

Menikmasi Sajian Nasi Pindang Khas Semarang Yang Lezat

Direktori Wisata – Kuliner nikmat dengan nasi pulen dan potongan daging sapi yang disiram dengn kuah pindang yang khas dan lezat.

Semarang merupakan Ibu Kota Jawa Tengah dengan rangkaian panjang torehan jejak sejarah, dan Kota Semarang ini menjadi tempat bertautnya berjuta kisah Perpaduan latar belakang cerita, tradisi dan budaya menjadi satu dan menjelma dalam arsitektur keeharian warga juga tentunya ragam kuliner khas Kota Semarang.

Nasi Pindang Semarang

Salah satu kuliner yang bisa kita jumpai di Semarang adalah Nasi Pindang khas Semarang. kuliner ini terdiri dari nasi putih pulen dengan potongan daging sapi yang disiram dengan kuah spesial. Sajian hangat berkuah rampah yang nikmat dan lezat.

Kuliner nasi pindang Semarang ini terhidang di rumah makan dan restauran selurh kota. Namun, di salah satu sudut kawasan Semarang, kita dapat menemukan warung nasi piindang Pak Ndut. Warung nasi pindang PakNdut ini ramai dan tidak pernah sepi pengunjung.

Pada saat Diektori Wisata hadir di lokasi, terlihat di dalam warung Pak Nadut ini banyak penggemar Nasi Pindang Semarang yang sedang menikmati hidangan kuliner lezat yang satu ini dengan penuh selera. Sebagian besar merupakan pelanggan setianya,  Masalanyah rasa kuliner Nasi Pindang Pak Ndut ini santannya tidak terlalu kental dan rasanya pun pas di lidah para penggemar dan pelanggannya.

warung-nasi-pindang-semarang

Menjadi kepanjangan tangan dari sajian hidangan istimewahnya, istri almarhum Pak Ndut yaitu Ibu Musripah terus melanjutkan usahanya dengan menjual Nasi Pindang khas Semarang dari resep almarhum suaminya. Konon pasangan suami istri ini  telah lama bersama-sama menyajikan hidangan spesial Nasi pindang sejak tahun 1959. Lama bukan ?

Nasi Pindang

Salah satu rahasia kedai Nasi Pindang Pak Ndut Semarang tak pernah mengecewakan pelanggannya adalah menggunakan resep asli asli yang senantiasa terjaga speti penggunaan bumbu tradisional seperti bawang merah, kluwak, laos, trasi, kemiri dan daun salam. Konon kluwak inilah yang menjadi bumbu utama dari Nasi Pindang Semarang yang dikenal enak ini.

Disamping bermanfaat untuk bumbu campuran masakan Nasi Pindang Semarang, namun kluwak ini dikenal juga memiliki kandungan sianida tinggi, jadi bila benar-benar pintar dalam mengolahnya bisa berbahaya untuk kesehatan.

Komposisi dan lamanya proses memasak sangat menetukan rasa dan kelezatan, agar aroma sedap racikan bumbu tradisional dan gurih dagingnya lebih sempurna berpadu. Semua proses memasak ini tidak lain menjadi buah dari puluhan tahun kecapan asam garam dan pengalaman.

Selain turun di dapur Ibu Musripah hingga kini juga turun sendiri melayani dan menyapa langsung para pelanggan yang akan menyantap langsung sajian Nasi Pindang Semarang di warungnya. Hubungan persolan menjadi salah satu kunci keberhasilan yang menjadi para pelanggan betah untuk mengunjungi warung Nasi Pindang Pak Ndut di Semarang ini selau ingin bertandang.

Warung Nasi  Pindang enak Pak Ndut ini setiap harinya buka jam 10.00 pagi. Konon, para pelanggan warung Nasi Pindang ini ada yang memsan untuk sarapan pagi juga loh….. Dan untuk waktu makan siang warung ini selalu ramai dikunjungi oleh para pelanggannya. Sebagai catatan untuk kita bila ingin merasakan menu kuliner Nasi Pindang Semarang pak Ndut ini jangan sampai kesiangan, karena ditakutkan meu masakan ini habis terjual dan kita tidak bisa menikmati hidangan masakan Nasi Pindang yang enak di Semarang loh….. ha,, ha,, ha,,

Untuk menuju ke lokasi warung Nasi Pindang Pak Ndut di Semarang, kita bisa menggunakan kendaraan motor atau pun mobil, dan rute jalannya bisa mengikuti jalur yang ada dalam peta di bawah ini.

Jalan-jalan di Kota Semarang untuk menghabiskan wkatu liburan tentunya tidak asik bila kita berkunjung dan tidak menikmati sajian kuliner khas Semarang. Dan salah satu kuliner tradisional yang cukup dikenal dikalangan masyarakat lokal Semarang adalah Nasi Pindang Semarang.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

2 Comments

  1. satu porsi berapa duit tuh kang… mantep juga tuh kayaknya kalau makan nasi pindang…

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Harganya 35 rb kang

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :