Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

 
Home / Kuliner / Nasi Minyak Zaitun (Olive Oil):: Kuliner Herbal China Dari Soup Restaurant

Nasi Minyak Zaitun (Olive Oil):: Kuliner Herbal China Dari Soup Restaurant

 

Menikmati Nasi Minyak Zaitun (Olive Oil) Nasi Herbal China Yang Lezat Dan Nikmat

Direktori Wisata – Nasi minyak zaitun (Olive Oil) dengan toping sayuran hijau dan memiliki rasa yang khas dan nikmat jadi hidangan favorit para pelanggan di Soup Restaurant Jakarta.

nasi-olive-oil

Nasi minyak zaitun dengan toping sayuran hijau dan memiliki rasa yang khas dan nikmat ini tersaji di dalam anyaman rotan yang diberi alas plastik. Konon, nasi ini di masak dengan buah zaitun hitam dan minyak zaitu (olive oil) pilihan yang di ratakan dan di simpan bersama beras, lalu di masak. Kuliner nasi zaitun ini dikenal sebagai herbal untuk penambah nafsu makan, namun juga dapat mencegah kegemukan.

Disamping rasanya yang khas, nasi yang telah tercampur minyak zaitun dan buah zaitun hitam ini bila kita rasakan di lidah, maka kita akan menemukan rasa perpaduan minyak dari buah zaitun hitam yang meresap dan menyatu dengan nasinya.Bisa dimakan tanpa lauk atau pun dengan lauk lainnya, tergantung selera.

Konon informasi yang Direktori Wisata dapatkan, minyak zaitun salah satu bahan makanan dengan sejuta manfaat bagi kesehatan, salah satunya baik untuk urusan perut dan pencernaan dalam tubuh. Karena minyak zaitu mengandung kandungan lemak yang paling minim, dibandingkan dengan minyak lainnya, sehingga aman digunakan untuk campuran bahan makan yang d ikonsumsi. Tidaklah heran bila nasi ini tergolong menu makanan nasi herbal.

 
soup-restorant-plaza-indonesia

Pada saat Direktori Wisata melaukan perjalanan wisata kuliner di Soup Restaurant bersama teman-teman, kami mendapatkan sekilas informasi tentang manfaat dari nasi minyak zaitun atau yang disebut dengan Teochew Olive Rice di kalangan pecinta kuliner masakan China.

Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan mencoba menu hidangan dari nasi herbal chinna , dapat langsung meluncur ke lokasi Soup Restaurant, kalaian dapat mengikuti rute yang terdapat di dalam peta yang ada di bawahini.

Bukan hanya sekedar informasi yang kami dapatkan pada saat di lokasi, namun kami juga mersakan nikmat dan lezatnya menu masakan nasi minyak zaitun itu sendiri. Yuk, coba kuliner yang satu ini…….[]

 
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
 
 

50 Comments

  1. Ternyata ada juga nama makanan Kuliner Nasi Minyak Zaitun ya Kang hehehe,, apalagi khasiat dan manfaatnya bisa untuk penambah nafsu makan dan mencegah kegemukan, cara memasaknya di goreng apa di kukus ini Kang ? …

    • Itu masaknya di kukus kang, namun berasnya di campur dengan minyak dan buah zaitunnya dulu lalu di diamkan dulu Baru di masak, itu menurut informasi yang saya dapatkan waktu di Soup Restaurant kang, Rasanya enak, dan aromanya juga tidak kalah sedap. he,, he, he,, 😀

        • Kalau bisa silahkang,,,,, kalau saya mah tinggal makan saja. Nanti kalau duah jadi kirim ke rumah saya ya… 😀

        • nah.. kalau giliran makan mah saya juga ikut daftar ah xixxii…
          owh ternyata cara memasaknya di Kukus ya kang, blm pernah mencoba nya sih…

        • Kalau digoreng bentung nasi minyak wijennya mungkin tidak seprti itu kali, sebab yang raya rasakan seperti di kukus gitu mas, keterangannyanya juga sama ko dari sana. 😀

    • Wah ada kang iksan ini, namanya unik, dan manfaatnya bagus, sayangnya blm ada di kotaku hehe

      • Bukan hanya nama dan rasanya yang unik untuk makanan nasiminyak zaitun ini mas, tapi lebih unik dan asik bila kita bisa menyantapnya bersama keluarga atau teman, kan jadii seru juga, kalau ke Jakarta bisa mampir mas.

        • Aniii,,,,,, mudah-mudahan ada rejekinya mas nanti bisa makan nasi minyak zaitun bareng saya dan teman-teman di soup restaurant ini. 😀

  2. Kayak makanan yang disajikan teman dari Libya, mereka menggunakan minya zaitun juga dimasakannya, kang

  3. baru tau ada makanan dari minyak zaitu, apa lagi kan minyak zaitun itu udah ga di ragukan lagi khasiat dan manfaatnya

    • Benar mba, pertama saya tahu juga heran, tapi selanjutnya langsung suka dengan makanan nasi minyak zaitun ini. 😀

  4. Wah sepertinya kuliner baru ini, baru dengar soalnya, terbuat dari apa ya pak minyak itu, penasaran saya

    • minyaknya itu dari buah zaitun mas, dan prosesnya di campur dulu dengan beras biar menyatu dan diamkan sejenak. Baru di masak seperti memasak nasi mas. tu sih informasinya. Cobain aja di rumah mas, nati kalau sudah mtang bawa ke sini ya untuk dimakan bareng nasi minyak zaitunya. 😀

    • Benar Mba, sebagaimana manfaat dari minyak zaitun untuk kesehatan. Dan kalau di masak dengan nasi aroma dan leztnya nasinya bikin ga kuat nahan lapernya. he,, he,, he,, 😀

  5. Saya jadi peansaran makan nasi dengan minyak zaitun.. Kalau soal khasiatnya sih minyak zaitun memang terkenal akan manfaatnya.

      • Benar ms, kalau sudah beli nasi minyak wijen (olive Oil) ini pasti tahu deh rasan dan aroma lazatnya makanan satu ini, ga bikin gemuk ko, malah sehat. he,, he,, he,, 😀

  6. bisa jadi anternatif buat cewek2 yang lagi diet nich, untuk kesehatan juga bagus,rasanya kyaknya enak. bungkus satu ya bang buat saya 😀

  7. Kelihatannya enak rasanya ya, selain itu menyehatkan juga. Maklum belum pernah nyobain 😀

  8. saya penasaran nih gimana rasa nasi minyak zaitun olive mas.
    jangankan mencobanya lawong dengernya aja baru kali ini lomas.
    keren kan sayah

    • Saya juga baru kali ini mas nyobaiinnya, karena bikin penasaran aja, tapi setlah nyoba nasi minyak zaitun ini malah namba, habis enak banget sih,,, apalgi iyu loh aromanya mas, buat kita gimana ya…. cobain aja deh sendiri nanti kalau ke Jakarta, pasti ketagihan deh. 😀

  9. kalau masalah kuliner memang kudu cari rekomendasi dari mas indra deh,banyak banget pengetahuannya

    • Baru sedikit mas, kalau nanti ada makanan nik danlezat saya post lagi deh. wkwkwkwkwk….. 😀

  10. Ternyata ada makanan dari minyak zaitun mas ya..baru tau saya mas. Pasti nasinya enak apalagi dihidangkan di anyaman rotan.
    eh salam kenal mas 🙂

    • Salam kenal kembali mas,
      Benar mas dari yang pernah saya rasakan memang enak ini masakan, aroma zaitunnya bisa tercium harum waktu masih hangat dan rasanya oke banget.

  11. minyak zaitun memang kaya akan manfaat sudah pasti jikalau dipadukan untuk olahan makanan selain kenyang juga menyehatkan.
    eh kenapa jadi laper yaa baca artikel ini kang? heu

  12. Sayang alas anyaman rotannya dengan plastik ya Mas, coba kalau alasnya diganti dengan daun pisang atau daun-daun yang lain seperti daun Smpor yang banyak di Belitung dll. Pasti akan lebih mantappp…. !!!

  13. Wah kalo katanya pak bondan mah ini mak nyus..

    Selalu tergiur dengan makan enak 🙂

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
 
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :