Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Kuliner / Nasi Megono:: Kuliner Khas Pekalongan

Nasi Megono:: Kuliner Khas Pekalongan

Menikmati Sensasi Keunikan Dan Rasa Nasi Megono Kuliner Khas Pekalongan

Direktori Wisata – Liburan di kawasan Kota Pekalongan tanpa menyantap kuliner khas Nasi Megono yang menjadi salah satu ikon kuliner tradisioal Pekalongan ini sepertinya ada yang kurang.

sego-menggono-khas-pekalongan

Nama dan rasa kuliner khas Kota Pekalongan cukup beraneka ragam, mulai dari rasa manis sampai dengan pedas. Dan masing-masing memiliki nama dan daya tarik tersendiri bagi para penikmat kuliner yang pernah mencoba dan merasakan dari hasil citpa rasa kuliner khas Kota Pekalongan.

Baca : Wisata Kuliner Indonesia )

Kota Pekalongan, Jawa Tenngah tidak hanya dikenal dengan hasil industri batiknya saja, namun kota ini juga dikenal memiliki makanan tradisional yang khas dengan Sego Megono-nya. Dalam arti bahasa Indonesia “Sego” berarti nasi, sedangkan untuk kata “Mengono” yang berasal dari kata “mergo” dan “ono” yang berarti sebab dan ada.

Salah satu destinasi wisata kuliner yang pernah  Direktori Wisata coba pada saat mengunjung Kota Pekalongan adalah “Sego Megono“. Sajian kuliner ini merupakan nasi putih yang diatasnnya diberi taburan cacahan nangka muda yang dikukus bersama parutan kelapa dan bumbu rempah penyab masakan yang alami. Bila teman ataupun sahabat dan pembaca setia berkunjung di Kota Pekalongan bisa mencoba menu makanan tradisional khas Pekalongan yang satu ini.

Untuk rasa nasi megono ini cukup enak, apalagi bila kita menyantapnya bersama telur balado yang dicampur dengan menu pelengkap lainnya seperti kerupuk, tempe goreng atau pun ayam goreng. pasti membuat ketagihan deh. Namun, dalam menikmati sajian menu kuliner Sego Megono kali ini, kami tidak mencampur dengan menu tambahan lainnya.

Untuk mendapatkan lokasi tempat wisata kuliner Sego Megono di daerah Kota Pekalongan ini sangat mudah ditemukan, baik di sekitaran area jalan utama Kabupaten yang menghubungkan anatara jalur Pantura sampai di tempat pelosok Kota Pekalongan lainnya.

Sedangkan untuk harga seporsi Nasi Megono sangat relativ murah, kita dapat mensesuaikan dengan lauk yang kita pilih. nah, gampangkan sekarang untuk mencoba kuliner khas Pekalongan Nasi Begono ? Coba saja salah satu kuliner khas Pekalongan Nasi Megono yang sangat unik dan edentik kelezatannya. Bila masih kurang kita bisa nambah ko. Happy Travelling. []

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :