Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Mancanegara / Korea / Namsan Tower, Objek Wisata Romantis Di Tengah Kota Seoul Korea Selatan

Namsan Tower, Objek Wisata Romantis Di Tengah Kota Seoul Korea Selatan

/
/

Objek Wisata Romantis Namsan Tower Yang Berada Ditengah Kota Seoul Korea Selatan

Direktori Wisata – Ada banyak destinasi seru di Seoul yang wajib kamu kunjungi. Salah satunya adalah Namsan Tower atau N Seoul Tower yang berada di pusat Kota Korea Selatan.

N Seoul Tower atau yang lebih dikenal dengan Namsan Tower merupakan salah satu destinasi wisata populer di kota Seoul. 

Namsan Tower Seoul

Tempat ini terletak di atas gunung Namsan dengan ketinggian 479 meter di atas permukaan laut dan menjadi landmark paling mencolok di Seoul. 

Landmark Kota Seoul ini sangat terkenal dan memiliki spot romantis di mana pengunjung bisa memasang gembok cinta. 

Fenomena demam budaya korea atau dikenal dengan Hallyu waves, menjadikan negara Korea Selatan sebagai salah satu destinasi wisata yang jadi incaran para wisatawan dari berbagai penjuru dunia. 

Khususnya di kota Seoul, terdapat banyak sekali objek wisata yang bisa kamu temukan. Dan salah satu tempat yang tidak boleh kamu lewatkan adalah menara iconic yang dikenal dengan nama Namsan Tower.

Salah satu tempat wisata romantis di Korea Selatan ini tentunya sudah tidak asing lagi dikalangan para penggemar drama korea. Deretan pagar yang dipenuhi dengan ribuan gembok cinta warna-warni, membuat lokasi ini menjadi spot foto favorit para turis. 

Atmosfer romantis bak di dalam drama juga dapat langsung kamu rasakan begitu pertama kali menginjakkan kaki di tempat ini.

Selain mengabadikan foto, masih banyak hal menarik lainnya yang bisa kamu lakukan di tempat ini. Untuk mengetahui lebih jauh mengenai tempat ini silahkan melnjutkan.

Namsan Towe terletak di atas Gunung Namsan, destinasi ini dulunya merupakan pemancar radio dengan tinggi sekitar 237 meter. 

Jangan lewatkan serunya naik ke atas menara untuk melihat keindahan lanskap Kota Seoul. Sekadar jalan-jalan sambil menikmati keindahan taman di sini juga seru. Pas banget deh mengajak pasangan ke Namsan Tower. 

Destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi di Seoul

Namsan tower menjadi ikon kota Seoul dan menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi para turis asing. 

Bukan hanya para pengunjung dari luar negeri, tempat ini juga menjadi tempat favorit masyarakat Korea untuk berwisata bersama keluarga, teman-teman, dan bahkan kekasih.

Pengunjung dapat melihat lanskap kota Seoul dari observatorium yang berada di ketinggian sekitar 138 meter. 

Namsan Tower Seoul

Di atas menara juga terdapat restoran yang berkapasitas sekitar 184 orang, sehingga kamu dapat menikmati keindahan kota Seoul sambil menikmati hidangan lezat.

Namsan tower mulai dibangun pada tahun 1969 dengan tujuan untuk difungsikan sebagai pemancar radio dan televisi.

Baru, pada tahun 1980, menara ini dibuka untuk umum dan dijadikan objek wisata yang menawarkan pemandangan indah Kota Seoul dari puncak menara.

Warna lampu di Namsan tower pada malam hari berubah-ubah sesuai dengan kondisi udara saat itu. Warna biru menandakan cuaca sangat baik.

Kunjungi : Seongsan Sunrise Peak, Tempat Menikmati Matahari Terbit Pulau Jeju di Korea Selatan

Warna hijau menandakan kondisi udara tidak terlalu baik dan disarankan menggunakan masker. Sedangkan warna merah menunjukkan bahwa udara sangat buruk dan sebaiknya masyarakat tidak keluar rumah.

Gembok Cinta Yang Terkenal Di Dunia

Namsan tower menjadi tempat favorit pasangan yang sedang jatuh cinta karena gembok cintanya. Terdapat satu area di Namsan tower yang penuh dengan gembok yang dipasang di tembok.

Gembok Cinta

Biasanya para pengunjung muda-mudi sudah mempersiapkan sebuah gembok yang ditulisi namanya dan pasangannya, kemudian dikunci, dan kuncinya dilempar ke bawah area gunung.

Namun, beberapa tahun terakhir, pemerintah Korea Selatan sudah mempersiapkan sebuah kotak untuk membuang kunci karena dikhawatirkan kunci-kunci yang dilempar ke gunung akan semakin menumpuk dan menjadi sampah.

Sering Dijadikan Lokasi Syuting Drama Korea

Karena tempatnya yang romantis, Namsan tower sering dijadikan lokasi syuting drama Korea. Pencinta drama Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan panorama Namsan tower. 

Drama Korea (koreandramaland.com)

Drama terkenal  yang pernah mengambil lokasi syuting di sini, di antaranya Boys Over Flower dan My Love From the Star, serta masih banyak lagi drama Korea lainnya.

Cable Car Namsan Tower

Pengalaman berbeda menuju Namsan Tower bisa kamu dapatkan dengan menggunakan transportasi yang satu ini. 

Cable Car! Unik, bukan? melihat pemandangan sepanjang gunung Namsan tentunya tidak pernah kamu bayangkan sebelumnya.

Jadi jangan sia-siakan kesempatan ini selagi kamu masih berada di Seoul. Namsan Cable Car itu sendiri beralamat di 83, Sopa-ro, Jung-gu, Seoul (Hoehyeon Dong, 1-ga).

Berada tidak jauh dari pintu keluar 3 Stasiun Myeongdong, kamu hanya perlu berjalan sekitar 7-8 menit menyusuri jalan (lebih mirip seperti gang) yang agak curam menanjak di sebelah Hotel Pacific.

Kunjungi : Deoksugung Palace Seoul, Istana Paling Unik Di Seoul Korea Selatan

Shuttle bus gratis menuju Namsan Cable Car juga disediakan, dan bisa kamu temui di pintu keluar 1 stasiun Myeongdong, atau di halte pemberhentian Seoul Square Bus yang berada di stasiun Seoul dengan interval per 30 menit.

Untuk tarifnya sendiri berkisar antara 7000 won untuk sekali jalan, dan 9500 won untuk pulang pergi. Untuk detail tarif dan informasi terbaru mengenai cable car kamu bisa mengunjungi website resminya.

Seoul City Tour Bus

Seperti halnya bus Hop On-Off di Singapura atau Kuala Lumpur, Seoul City Tour bus ini juga ditujukan untuk turis yang hendak berkeliling kota Seoul. Maka, jangan heran jika bus ini akan berhenti di beberapa titik objek wisata sebelum akhirnya sampai di Namsan Tower.

Seoul City Tour Busa

Untuk menaiki bus ini, ada beberapa paket tour yang bisa kamu pilih yang terdiri dari beberapa pilihan kunjungan objek wisata. Pastikan rute ke Namsan Tower sudah masuk ke dalam paket yang kamu pilih.

Loket untuk membeli tiket Seoul City Tour Bus ini berada di depan Donghwa Duty Free Shop tidak jauh dari pintu keluar 6 Stasiun Gwanghwamun. Untuk info lengkap mengenai tarif dan paket yang ditawarkan, kamu bisa cek di web resminya.

Cara Menuju Namsan Tower

Ada beberapa alternatif transportasi umum di Korea Selatan yang bisa kamu pilih, diantaranya Shuttle Bus, Cable Car, atau Bus Seoul City Tour.

Shuttle Bus

Shuttle Bus merupakan armada yang paling diminati oleh para wisatawan untuk menuju ke N Seoul Tower. Pertimbangannya tentu saja karena mudah dan juga murah.

Ada tiga rute bus menuju Namsan Tower. Dan ketiga rute bus ini akan berhenti tepat di depan jalan menuju Namsan Tower. Kamu bisa melanjutkan dengan 5 menit jalan kaki, dan kamu akan sampai di tempat tujuan.

  • Namsan Sunhwan Shuttle Bus No 02

Stasiun subway terdekat : Chungmuro Station (Line 3, 4) Exit 2 di depan gedung Daehan Cinema, Dongguk Univ Station (Line 3) Exit 6.

Interval : 15 menit
Jam operasional : 07.00-23.30 KST
Tarif : 1200 won (tunai) dan 1100 won dengan T-Money (sejenis kartu transportasi yang biasa digunakan di Korea Selatan)

  • Namsan Sunhwan Shuttle Bus No 03

Stasiun subway terdekat : Seoul Station (Line 1 dan 4) Exit 9, Itaewon Station (line 6) Exit 4,  Hanganjing Station (line 6) di depan exit 2

Interval :  20 menit

Jam operasional : 07.30-23.30 KST

Tarif : 1200 won (tunai) dan 1100 won dengan T-Money

  • Namsan Sunhwan Shuttle Bus No 05

Stasiun subway terdekat : Myeongdong Station (Line 4) Exit 3, Chungmuro Station (Line 3, 4) Exit 2 di depan gedung Daehan Cinema

Interval : 15 menit
Jam operasional : 07.30-23.30
Tarif 1200 dengan uang tunai dan 1100 dengan T-Money

Map Namsan Tower Seoul

Dengan objek wisata Namsan Tower Seoul, menjadikan wisata romantis Anda berasama pasangan menjadi mudah. Ayo…. jalan-jalan ke Seoul ! ! []

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate ยป
Ad Clicks :Ad Views :