Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Batam / Nagoya Citywalk, Kombinasi Dua Ide Rekreasi Kekinian di Batam

Nagoya Citywalk, Kombinasi Dua Ide Rekreasi Kekinian di Batam

/

Directory Rekreasi – Tempat rekreasi yang berada di Indonesia bukan hanya memiliki konsep alam saja, tetapi ada jga beberapa tempat rekreasi dengan ide modern yang banyak disukai oleh anak-anak muda yang hidup di zaman kekinian seperti sekarang ini. Satu diantaranya ialah Nagoya Citywalk yang ada di teritori Batam. Ide modern benar-benar tergambar terang pada tempat rekreasi itu.

Nagoya Citywalk, Kombinasi Dua Ide Rekreasi Kekinian di Batam

Sebetulnya tempat ini bukanlah tempat rekreasi, tetapi teritori pertokoan yang ambil ide kekinian dengan topik citywalk. Pelancong baik lokal atau luar negeri sering bertandang ke arah tempat ini untuk belanja atau rekreasi kulineran. Situasi yang disuguhi bukan situasi alam seperti persawahan, rimba, tetapi perkotaan.

Berkilau lampu saat malam hari menambahkan semarak situasi di teritori pertokoan Nagoya Citywalk. Batam memang dikenali sebagai pusat usaha hingga banyak yang memutuskan untuk beli handphone atau barang electronic yang lain di daerah ini karena dikenali harga lebih dapat dijangkau dibanding beli barang electronic di wilayah asal pelancong sendiri.

Baca juga : Wisata Heritage di Kampung Vietnam Pulau Galang

Daya Ambil yang Dipunyai Nagoya Citywalk

1. Simpan Narasi Riwayat Menarik

Diberi nama ‘Nagoya Citywalk’ karena sejarahnya terkait dengan penjajahan Jepang di periode lalu. Tempat ini dahulunya sebuah daerah bukit-bukit di mana penjajah Jepang lah yang pertama kalinya mendapatinya. Selanjutnya komandan Jepang memberikan nama daerah itu bernama Nagoya.

Daya Ambil yang Dipunyai Nagoya Citywalk

Pemberian nama itu karena Nagoya ialah nama kota yang berada di teritori Jepang. Lantas, daerah ini disihir jadi pusat usaha di daerah Batam seiring waktu berjalan sesudah Indonesia merdeka dari periode penjajahan Jepang. Pembongkaran dilaksanakan atas dasar arah agar Batam jadi kota yang maju di bagian industri.

Batam memang lokasinya benar-benar dekat sama negara Singapura. Karena ada pembongkaran ini, karena itu performa Batam jadi sebelas dua belas dengan Singapura. Namun yang membandingkan ialah narasi sejarahnya karena pemberian nama diberi oleh komandan Jepang saat masih juga dalam periode penjajahan.

2. Memadankan Dua Ide Jadi Satu

Yang memikat pada Nagoya Citywalk ialah kombinasi dua ide jadi satu. Ide khusus yang digotong ialah pertunjukan (selingan) dan shopping (pusat belanja). Aktivitas yang dapat dilaksanakan pelancong saat berkunjung tempat ini dapat dalam ruangan atau indoor atau di luar ruang atau outdoor.

Plaza kekinian ini mengangkat topik citywalk hingga aktivitas yang sudah dilakukan pelancong ialah dengan jalan kaki. Pada tempat ini pelancong dapat belanja sekalian nikmati rekreasi kulineran ciri khas Batam hingga teritori ini terkenal sebagai salah satunya pusat usaha yang berada di daerah Batam dan menarik didatangi.

Karena sebagai teritori perbelanjaan, karena itu pada tempat ini berjajar kompleks pertokoan yang mengombinasikan perancangan dan ide yang dari beberapa arsitek.

3. Mengaplikasikan Ide Eco-Green

Selainnya mengaplikasikan ide pertunjukan dan shopping, Nagoya Citywalk mengaplikasikan ide eco-green karena teritori perbelanjaan dibuat dengan situasi taman hijau yang teduh. Sisi tengah pusat belanja ini dibikin terbuka hingga tidak berasa sesak karena udaranya dapat masuk ke ruang secara mudah.

Ide eco-green direalisasikan karena ada taman yang berada antara kios dan toko yang berada di teritori ini. Meskipun lokasinya berada di pusat perkotaan persisnya di tengah-tengah tempat pertokoan, taman itu tetap terlihat alami dan asri. Pelancong dapat telusuri tempat perbelanjaan sekalian nikmati pemandangan taman.

Hingga pelancong tidak berasa jemu dan capek saat bertandang ke pusat belanja yang menjadi satu diantara tempat rekreasi dengan topik kekinian citywalk ini. Situasi pusat belanja yang mengaplikasikan ide eco-green berkesan tidak monoton.

Baca juga : Pesona Wisata Haritage Kerajaan Malayu di Tanjungpinang

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Nagoya Citywalk

Lokasi Nagoya Citywalk ada di Kota Batam, Propinsi Kepulauan Riau, persisnya Kecamatan Lubuk Baja. Pelancong yang ingin bertandang ke arah tempat rekreasi yang berada di kompleks pertokoan ini dapat memakai kendaraan sepeda motor atau mobil. Jalur yang dapat dilakukan ialah lewat titik sentra Batam yaitu tugu monumen kehadiran ‘Welcome to Batam Monument’.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Nagoya Citywalk

Jarak dari tugu monumen itu ke arah lokasi lebih kurang 7,8 km sama waktu menempuh perjalanan sekitaran 14-17 menit. Dari tugu monumen yang berada di pinggir Jl. Sanggahm Keramat, pelancong dapat mengambil jalan ke kiri lewat Jl. Ahmad Yani. Lempeng turuti jalan sampai jumpa perempatan lampu merah simpang franky.

Kemudian mengambil kanan lewat Jl. Laksamana Bintan- Jl. Jend. A. Yani. Sampai di simpang 4 Sungai Panas, mengambil jalan lempeng sampai melalui underpass Jl. Sriwijaya, Pelita Batam. Selanjutnya masuk ke Jl. Sriwijaya sampai jumpa pertigaan plasa telkom pelita Batam. Mengambil kanan lewat Jl. Teuku Umar sampai jumpa perempatan besar.

Dari perempatan itu mengambil kiri. Bila berjumpa pertigaan Maximis bakery dan café, mengambil kanan dan turuti jalan. Lokasi Nagoya Citywalk berada di kiri jalan berdekatan dengan Sunboss Citywalk.

Karena bukan tempat rekreasi tetapi pusat belanja sekalian teritori kulineran, karena itu pelancong tidak dikenai ticket masuk bila ingi bertandang ke teritori Nagoya. Namun, pelancong perlu mempersiapkan uang untuk bayar ongkos parkir motor Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000. Disamping itu, pelancong seharusnya bawa cukup bujet.

Ini karena dalam Nagoya Citywalk ada beberapa kios dan pertokoan yang dapat membuat pelancong tertarik untuk beli produk baju atau yang lain. Ada fun world yang ada beragam sarana permainan dengan ongkos yang lain setiap sarananya. Fun world memberikan fasilitas pengunjung yang ajak anak-anak.

Baca juga : Pesona Wisata Pantai Tikus di Pulau Bangka

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Nagoya Citywalk

1. Berjalan-Jalan Telusuri Teritori Citywalk

Pelancong yang tiba di luar kota atau luar negeri dan ingin tahu dengan apa yang berada di dalam teritori Nagoya Citywalk, dapat jalan-jalan telusuri teritori ini. Ide yang digotong ialah eco-green yang memadankan pertunjukan dan shopping. Menariknya, teritori ini dibikin dengan indoor dan outdoor.

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Nagoya Citywalk

Dalam pusat belanja ini, pelancong bisa banyak mendapati kompleks pertokoan dan kios yang jual bermacam keperluan baik baju, mainan anak, dan lain-lain. Ada teritori kulineran yang hendak menganakemaskan lidah pelancong dengan masakan nusantara, western food, atau makanan ciri khas Batam.

2. Temani Anak Bermain di Fun world

Yang memikat pada Nagoya Citywalk ialah ada pusat permainan untuk anak-anak yaitu Fun world. Ada beberapa 55 sarana permainan yang dapat dimainkan disitu. Namun, pelancong seharusnya bawa bujet yang cukup karena tiap sarana yang berada di Fun world membutuhkan ongkos yang lain keduanya.

Karena ada Fun world ini, pelancong yang ingin belanja dapat sekalian membahagiakan anak-anak sesudah usai belanja pada tempat ini. Saat weekday, memang Fun world termasuk sepi karena tidak ada sarana dimainkan. Tetapi, saat akhir pekan dan tanggal merah, Fun world tak pernah sepi pengunjung.

3. Melihat Acara Pagelaran Tertentu

Pada tempat ini kerap dipakai untuk melangsungkan acara tertentu hingga pelancong yang ingin melihat pagelaran dapat tiba ke sana. Ada ruangan rapat yang bisa dipakai untuk melangsungkan tatap muka atau rapat beberapa karyawan kantor. Situasi ruangan rapat juga serupa sama yang berada di perkantoran.

Maka dari itu, pelancong yang tiba ke Nagoya Citywalk tidak sekedar hanya belanja sekalian temani anak bermain-main saja, tetapi beberapa karyawan kantoran yang hendak melangsungkan rapat atau tatap muka dapat memakai ruangan rapat yang berada di tempat ini hingga situasinya berlainan dengan ruangan rapat di kantor umumnya.

Baca juga : Pesona Wisata Turi Beach Batam

Sarana yang Ada di Teritori Perbelanjaan

Berkaitan sarana, ada beberapa yang ada di Nagoya Citywalk dan semua mencukupi. Di lantai satu ada kompleks pertokoan yang jual barang electronic dan ada juga Hypermart. Selanjutnya di lantai dua ada The Executive dan beberapa toko baju yang lain.

Sarana yang Ada di Teritori Perbelanjaan

Di lantai tiga ada pusat selingan seperti fun world dan bioskop dan pusat kulineran. Ada sarana bangku roda yang dapat dipakai  dengan gratis untuk penyandang cacat dan lanjut usia dan baby stroller yang dipakai untuk bayi.

Sarana umum yang lain ada restoran, café, masjid, toilet, nursing room, dan restroom. Tempat taman hijau ada disitu. Untuk pelancong yang ingin merefresh capek bisa juga tiba ke tempat taman hijau.

Baca juga : Pulau Lengkuas:: Tempat Wisata Heritage di Belitung

Nagoya Citywalk terhitung tempat rekreasi yang memiliki nuansa kekinian. Meskipun bukan tempat rekreasi seperti secara umum, tetapi tempat ini sediakan pusat belanja dan rekreasi kulineran.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :