Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Mancanegara / Muong Hoa Valley, Tempat Wisata Surga dan Hal-Hal yang Perlu Dijumpai

Muong Hoa Valley, Tempat Wisata Surga dan Hal-Hal yang Perlu Dijumpai

/

Muong Hoa Valley, Tempat Wisata Surga dan Hal-Hal yang Perlu Dijumpai untuk pelancong yang sempat memijakkan di salah satunya tujuan menarik terpopuler di Utara.

Muong Hoa Valley, Tempat Wisata Surga dan Hal-Hal yang Perlu Dijumpai

Tentu tidak asing dengan Muong Hoa Valley yang umum disebutkan dengan beberapa nama cantik seperti Eden in Sapa atau mutiara terselinap. dibalik kabut, di mana pelancong dapat mendapati panorama sawah terasering paling indah di Vietnam.

Sorotan Muong Hoa Valley

Muong Hoa Valley mempunyai rekam jejak akan alam yang istimewa, panorama yang cantik, dan keberagaman budaya yang penuh warna dari banyak etnis minoritas di situ.

Sorotan Muong Hoa Valley

Muong Hoa Valley dikitari oleh pegunungan tinggi yang berdiri bersebelahan di pegunungan Hoang Lien Son dengan medan curam dan mempunyai Penggemaripan atap Indochina; maka dari itu, tanah ini nyaris tidak dipengaruhi oleh modernisasi dan masih tetap menjaga keelokan alam yang murni. Sorotan dari lembah ini ialah saluran Hoa (saluran bunga) dengan panjang 15 km dan terasering luas di sejauh lereng gunung. Di atas, saluran Hoa mengucur disekitaran teras bertingkat yang ditumpuk seperti ombak berganti-gantian rumah pentas kecil warna coklat membuat panorama puitis yang membuat kesan-kesan yang hebat pada tiap wisatawan hingga terasering di Muong Hoa Valley diputuskan sebagai salah satunya teras bertingkat di penjuru dunia. Dunia.

Muong Hoa Valley selalu mempunyai daya magnet tertentu untuk pelancong setiap waktu selama setahun. Pada musim semi, yang tutupi lembah ialah kabut tebal pada awal, yang membuat panorama magic seperti pagi musim dingin di London. Kabut akan terlarut dengan bertahap di siang hari saat matahari keluar memperlihatkan putihnya rimba bunga kachnar, bunga ciri khas musim semi di Barat Laut.

Saat musim panas datang, lembah akan beralih menjadi hijau fresh padi muda. Saat musim panas akan selekasnya usai, berikut waktunya padi jadi masak dan sawah terasering akan menguning pada musim luruh. Ini kemungkinan peristiwa paling indah Muong Hoa Valley dalam satu tahun dan waktu terbaik untuk pariwisata. Gantikan kebun bertingkat emas, lembah tertutupi dengan bukit-bukit soba putih, merah muda, dan ungu dari Oktober sampai November, yang sudah menarik banyak anak muda untuk bertandang belakangan ini. Apa lagi pada bulan Desember, pelancong lokal akan berpeluang menyaksikan salju yang jarang ada di sebagian besar propinsi di Vietnam.

Selainnya panorama alam yang cantik dan istimewa, daya magnet lain dari Muong Hoa Valley ialah multikultur penuh warna dari komune etnis minoritas yang tinggal di situ seperti H’Mong, Dao, Tay, Giay, dan lain-lain. Mereka sudah hidup dengan damai sepanjang beberapa ribu tahun dan membuat festival dan rutinitas unik yang terpisah dan rutinitas untuk diri sendiri, yang membuat Muong Hoa Valley jadi populer karena nilai sejarahnya juga. Periset dan periset mendapati banyak batu-batuan di lembah yang diprediksi berusia beberapa ribu tahun dan dibuat dengan wujud aneh yang dipandang seperti tapak jejak beberapa orang kuno di wisata Vietnam. Sekarang, pelancong bisa menyaksikan batu-batuan itu secara mudah diperjalanan berkunjung Muong Hoa Valley.

Baca juga : Mausoleum Ho Chi Minh Hanoi Vietnam, Tempat Wisata Peristirahatan Terakhir

Apa yang Harus Dilaksanakan dan Bagaimana Ke arah Muong Hoa Valley

Pergi Berekreasi di Muong Hoa Valley

Ada dua langkah untuk berkunjung Lembah Muong Hoa. Satu diantaranya ialah memakai sepeda motor di sejauh jalan raya 4D dan yang lain ialah jalanan dengan kereta gunung Muong Hoa.

Apa yang Harus Dilaksanakan dan Bagaimana Ke arah Muong Hoa Valley

Untuk capai Muong Hoa Valley pelancong akan melalui jalan lintasi sekitaran 10 km dari Kota Sapa. Jalan tembusnya cukup kasar hingga mewajibkan pelancong menjadi sopir yang terampil; tetapi, benar-benar bernilai untuk mempunyai pengalaman yang menyenangkan. Jalan yang dilewati cukup sempit dengan tikungan tajam, terhampar di tengah-tengah gunung di mana pelancong bisa sentuh awan, satu segi sebagai pegunungan tinggi dengan panorama yang istimewa dan segi yang lain ialah jurang. Walau langkah ini lebih beresiko dari lainnya, tetapi benar-benar dicintai oleh kelompok muda dan wisatawan luar negeri yang mempunyai favorite petualang.

Untuk pelancong yang ingin jalanan secara nyaman, kereta gunung Muong Hoa bisa menjadi opsi terbaik pada harga yang dapat dijangkau. Kereta ini dibuat dan dioperasionalkan awal tahun 2018, yang menyingkat jarak dari pusat Sapa ke Stasiun Kereta Kabel Penggemaripan jadi 6 menit dan memberikan pengunjung deskripsi mengenai keelokan istimewa Muong Hoa Valley dan rimba barat laut dan pegunungan di atas. saat yang sama. Khususnya interiornya yang dihiasi seperti gerbong classic Eropa, yang memberi pengalaman eksklusif untuk pelancong. Harga ticket yang cuma 200.000 per-orang dewasa dan 150.000 per anak (ticket dua arah) dipandang tambah murah pengalaman dari bagus yang diberi kereta ke pengunjung. Lihat google maps.

Berkunjung Etnis Minoritas, Berperan serta dalam Festival Mereka
Berkunjung Etnis Minoritas, Berperan serta dalam Festival Mereka

Cuma untuk pelancong yang memutuskan untuk bertandang ke Muong Hoa Valley di bulan-bulan pada musim semi, mereka akan mempunyai peluang untuk ambil sisi dalam festival etnis minoritas tradisionil di mana ada beberapa hal dan permainan bagus yang aneh.

Baca juga : 20 Landmark Vietnam yang Iconic Populer dan Harus Didatangi

Waktu Terbaik Berkunjung Muong Hoa Valley

Setiap musimnya, Muong Hoa Valley selalu mempunyai kekhasan tertentu yang membuat pelancong tidak terlupakan; Tetapi, ada 3x dalam satu tahun mereka bisa menyaksikan panorama paling indah di Muong Hoa Valley.

Waktu Terbaik Berkunjung Muong Hoa Valley

Dari Maret sampai Mei: Sekarang ini cuaca di Sapa sejuk dan benar-benar pas untuk pengunjung untuk menelusuri lembah. Ini saat Sapa mempunyai cuaca yang konstan. Cuaca pada siang hari cukup hangat dan makin lama makin dingin di waktu malam datang. Sawah berundak di lembah ini kali diselimuti warna hijau sejuk.

Dari September sampai November: Ini ialah saat yang terkenal untuk banyak pelancong karena ini ialah waktu di mana terasering kenakan mantel kuning ceria. Semua lembah seperti langit yang ceria dengan warna nasi yang masak, wewangian beras yang wangi bersatu dengan ruangan yang damai, panorama manis yang perlu dikagumi oleh siapa saja sekali sepanjang umur.

Desember sampai Februari: Pengunjung bisa melihat hujan salju yang romantis di lembah dan nikmati dinginnya daratan tinggi Barat Laut yang aneh.

Baca juga : 8 Object Rekreasi Yang Benar-benar Instagrammed di Vietnam

Pertanyaan yang Kerap Disodorkan mengenai Muong Hoa Valley

Pertanyaan yang Kerap Disodorkan mengenai Muong Hoa Valley

Dapatkah kita menginap di Muong Hoa Valley?

Ya. Ada banyak homestay di atau dekat Lembah Muong Hoa dengan harga terjangkau yang dapat Anda tentukan untuk menginap dan rasakan hidup bersama warga di tempat. Tetapi, infrastrukturnya tentu tidak senyaman hotel di kota Sapa. Apa lagi jarak di antara dua tujuan lumayan dekat, Anda dapat pesan kamar di beberapa hotel di kota dan habiskan waktu 1/2 hari berkunjung Muong Hoa Valley dengan sepeda motor atau kereta gunung.

Baju apa yang perlu kita membawa?

Bahkan juga pada musim panas, pada malam hari, temperatur di Sapa benar-benar rendah hingga orang harus menggunakan mantel supaya masih tetap hangat; maka dari itu, bila Anda bertandang ke Muong Hoa Valley pada musim panas, selainnya baju musim panas, seharusnya Anda pun kenakan mantel. Dan, bila Anda berkunjung seseorang, itu jelas sudah.

Dapatkah kita sewa sepeda motor ke Muong Hoa Valley?

Anda bisa sewa sepeda motor di Sapa secara mudah untuk melancong ke Muong Hoa Valley. Harga cuma 80.000 VND – 100.000 VND setiap hari; Tetapi, yakinkan Anda bisa memakai dan memakai sepeda sewaan Anda secara professional sesaat akan memakai sepeda motor ke lembah.

Baca juga : 6 Tempat Wisata Populer Yang Wajib Dikunjungi di Thailand

Nach demikian Muong Hoa Valley, tempat wisata surga dan beberapa hal yang harus dipahami dan kerjakan di saat wisata Veitnam. Mudah-mudahan dapat menambahkan pengetahuan Anda dan keluarga.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :