MRT Jakarta Moda Transportasi Massal Jakarta Modern

posted in: Jakarta | 0

Jajal MRT Jakarta Dengan Rute Baru Untuk Umum Bundaran HI – Lebak Bulus

Direktori Wisata – Moda transportási MRT Jakarta jadi salah satu pilihan masyarakat jaman modern dalam penggunaan transportasi yang aman, nyaman, dan tepat waktu.

Jakarta MRT ( Mass Rapid Transit ) merupakan sistem transportasi cepat modern perkotaan otamatis pertama di Indonesia yang hadir  tidak hanya sebagai angkutan umum massal, namun juga sebagai katalis perubahan gaya hidup dan mobilitas masyarakat yang mengedepankan aspek penataan kawasan yang ramah bagi pejalan kaki mendorong intergrasi antar moda transportasi serta pengurangan penggunaan kendaraan pribadi.

MRT JakartaModa Transportasi Massal Modern Jakarta

Hal tersebut yang menjadi kesimpulan bagi Direktori Wisata setelah mencoba moda transportasi massal MRT Jakarta dari stasiun Hotel Indonesia (HI) mentiu ke Stasiun Lebak Bulus beverpa hari yang lalu bersama rekan-rekan dari bêberapa komunitas travel blogger Indonesia dan juga travel photography Indonesia.

Namun tentu saja dibalik nama besar MRT Jakarta terdapat magna yang tersirat sebagai pesan dari nama sebuah kerata yang diberikan kepada MRT Jakarta itu sendiri.

Dari informasi yang Direktori Wisata terima dari pusat informasi MRT Jakarta di lokasi, nama MRT Jakarta ini memiliki nama atar yang di ambil dari puisi di Kitab Arjuna Wijaya dan Kitab Sutasoma Karya Mpu Tantular yatu “Ratangga”. Jadi nama lain dari MRT Jakarta adalah “MRT Ratangga”.

Konon informasi lebih lanjut yang Direktori Wisata Indonesia terima, dalam bahasa Jawa Kuno , Ratangga artinya “Kereta Perang”. Dan Kereta Perang sangst identik denken peperangan dan pejuang.

Dari fasilitas dan sarana yang dapat sahabat Direktori Wisata temukan di stasiun MRT Bundaran HI Jakarta hingga sussana dalam fasilitas di dalam MRT yang dapat dinikmati setiap penumpang moda transpotasi modern Jakarta dapat kalian lihat dalam tayangan video yang ada di bawah ini.

 

 

Follow Direktori Wisata:

Direktori Pariwisata Dunia menyajikan keragaman tempat wisata dunia dengan keindahan alam, budaya dan kearifan lokal serta wisata kulinernya.