Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Jakarta / MoJa Museum: Sarana, Harga Ticket, dan Langkah ke Sana

MoJa Museum: Sarana, Harga Ticket, dan Langkah ke Sana

/

Directory Rekreasi – Moseum Of Jakarta atau yang dipersingkat jadi MoJa Museum saat ini sedang digemari anak muda. Semenjak dibuka pada 2018 lalu, tempat ini tidak pernah sepi pengunjung.

MoJa Museum: Sarana, Harga Ticket, dan Langkah ke Sana

Sebagian besar pengunjung datang dari muda-mudi yang ingin berpose estetik. Di MoJa Museum banyak spot photo instagramable.

Walau namanya museum, tetapi kesan-kesan didalamnya jauh dari riwayat. Semakin banyak ruang-ruangan yang berdasar belakang unik dan eksotis.

MoJA membuat pengunjungnya ekspresikan diri dengan unik lewat video dan foto.

Baca juga : Wisata Bahari di Pulau Sepa Kepulauan Seribu Jakarta

Di sini ada beberapa ruangan pameran kreasi seni yang dipadankan dengan ide modern yang penuh warna.

Sarana RoJA by MoJa (Roller Skating)

RoJA sebuah sarana yang berada di Museum MoJA. Di sini pengunjung akan dibikin semakin banyak berkeringat karena melingkari tempat pameran dengan roller skating atau sepatu roda.

Sarana RoJA by MoJa (Roller Skating)

Tenang saja bila belum mengusai bermain sepatu roda. Karena ada pegangan yang membuat pengunjung dapat terus berkeliling-keliling dengan sepatu roda. Di sini ada beberapa spot photo yang instagramable.

Baca juga : Wisata Pantai Nglambor Gunungkidul Bermain Air dan Snorkling di Pesisir Selatan Jogjakarta

Walau ruangnya condong redup namun tetap artistik ditambah lagi pancaran lampu lampu neon.

MoJa Museum 2.0 Feelings

MoJa Museum 2.0 Feelings pas untuk Anda yang ingin berfoto riang. Di sini ada 17 ruang yang masing-masing ruang punyai topik yang berbeda.

MoJa Museum 2.0 Feelings

Misalnya ruang memiliki konsep biru putih di mana ada beberapa benda yang di cat biru dan putih. Lantas ada pula ruang Charlie and The Millennial Pink Candy Room.

Ruang ini memiliki konsep manis di mana didalamnya ada aribut permen. Pengunjung bisa juga memperoleh permen di ruang ini dan ada banyak ruang yang lain.

Setiap ruang ada petugas yang stand by. Petugas itu bisa juga menolong Anda untuk ambil photo.

MoPAINT

Tempat ini pas untuk pengunjung yang ingin ajak anak-anak. Karena di sini ada ruang di mana pengunjung dapat ekspresikan melalui coretan.

Baca juga : 7 Tempat Wisata Unik di Sekitar Jakarta

Pengunjung bebas membuat lukisan dan coretan dengan kuas dan cat yang ada. Pengunjung disiapkan jas hujan supaya tidak terserang recikan cat.

Harga Ticket Masuk

Harga ticket tiap ekshibisi berbeda, ikuti hari kerja (weekdays) dan akhir minggu (akhir pekan) atau tanggal liburan nasional.

Harga Ticket Masuk

Ticket dapat diperoleh lewat https://moja-ticket.situs.app/

RoJA (Roller Skating)

* Weekday: Rp 110.000 @ 2,5 Jam

* Akhir pekan: Rp 125.000 @ 2,5 Jam

MoJA Museum 2.0

* Weekday: Rp 115.000

* Akhir pekan: Rp 135.000

Baca juga : Wisata Heritage di Museum Fatahillah Jakarta

MoPAINT

* Weekday: Rp 110.000 @ 90 menit

* Akhir pekan: Rp 125.000 @ 90 menit

Jam Operasional

Museum membuka tiap hari dari jam 11.00-19.30 WIB. Slots waktu pada ticket untuk semuanya pameran usai pada jam 19.00 WIB.

Jam Operasional

Tetapi pameran masih tetap dibuka sampai jam 19.15 WIB di mana kemudian pintu masuk MoJA akan ditutup.

Khusus untuk RoJa ada tiga slots waktu sehari-harinya, yaitu dari jam 11.00-13.30 WIB, jam 14.00-16.30 WIB, dan jam 17.00-19.30 WIB.

Langkah ke MoJa Museum

MoJa Museum berada di teritori Gelanggang olahraga Bung Karno Sports, Main Fase Zone Biru 8-9. Persisnya di Jalan Pintu Satu Senayan, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Untuk ke arah ke situ dapat dengan angkutan umum berikut:

Langkah ke MoJa Museum dengan KRL

* Stasiun paling dekat yakni Stasiun Palmerah.

* Untuk yang tiba dari arah Bekasi karena itu turun langsung di Stasiun Tanah Abang.

* Dari Stasiun Tanah Abang naik KRL arah Serpong/Parung Panjang untuk turun di Stasiun Palmerah.

* Untuk yang tiba dari arah Bekasi karena itu turun langsung di Stasiun Tanah Abang. Dari Stasiun Tanah Abang naik KRL arah Serpong/Parung Panjang untuk turun di Stasiun Palmerah.

* Untuk yang tiba dari arah Bogor karena itu tinggal naik KRL jalur Stasiun Manggarai. Dari Staisun Manggarai naik KRL arah Stasiun Tanah Abang untuk turun di Stasiun Palmerah.

* Untuk yang tiba dari arah Serpong dan Tangerang karena itu dapat turun langsung di Stasiun Palmerah. Dari Stasiun Palmerah, pengunjung dapat transit naik bis transjakarta 1B ke Tosari. Turun di penghentian Taman Riang, lalu seberang dan masuk melalui Pintu Panahan yang berada di seberangnya dan ke arah teritori GBK Sport Complex. Dekat sama Stadion Akuatik.

Baca juga : Cara Naik Kereta Wisata Sato Sato di Ancol Jakarta

* Dari Stasiun Palmerah juga bisa jalan kaki atau naik trasnportasi online (Gojek/Grab). Jarak dari Stasiun Palmerah ke GBK cuma 3 km sama waktu menempuh lebih kurang 8 menit.

Langkah ke MoJa Museum dengan Transjakarta

* Untuk sampai ke Teritori GBK Sport Complex, Pengunjung dapat naik Transjakarta koridor 1 Jalur Block M-Kota. Atau koridor 3F Kalideres – GBK. Ke-2  jalur itu dapat turun langsung di halte busway Gelanggang olahraga Bung Karno.

* Dari Jakarta Timur, Anda dapat naik Transjakarta koridor 7 (Daerah Rambutan-Kampung Melayu) turun di Halte Busway Cawang UKI naik koridor 9C (Pinang Ranti-Senayan).

* Dari Jakarta Barat dan Jakarta Selatan, Naik Transjakarta koridor 9 (Pluit-Pinang Ranti) lalu transit di Kuningan Barat naik koridor 9C (Pinang Ranti-Senayan).

* Dari Jakarta Utara, naik Transjakarta koridor 12 (Tanjung Priuk-Pluit) turun di Halte Transjakarta Kota. Lantas naik koridor 1 (Kota-Blok M) turun di Halte Transjakarta GBK.

Baca juga : Wisata Jakarta di Taman Lebah Madu Pramuka Cibubur

* Dari Halte GBK, dapat masuk melalui pintu 5 dari sisi Mal fX atau pintu 6 bila dibuka.

Langkah ke MoJa Museum dengan MRT

Anda dapat naik dari stasiun MRT mana saja lalu turun di Stasiun Istana olahraga Berdikari. Dari stasiun Istana olahraga Berdikari, Pengunjung perlu jalan kaki sesaat karena stasiun berada di muka pintu 6 GBK.

Parkir Motor dan Mobil

Jalan masuk ke teritori GBK ke arah MoJa Museum dapat lewat pintu 5 dan 10, dan jalan keluar lewat pintu 8. Ada beberapa pilihan tempat parkir kendaraan. Parkir mobil di Parkir Timur dan Parkir Selatan, dan parkir motor di halaman parkir Istana olahraga dan Stadion Aquatik.

Baca juga : Wisata Religi Islam di Masjid Lautze Jakarta

Nach, tersebut Sarana, Harga Ticket, dan Langkah ke MoJa Museum yang berada di Gelanggang olahraga Bung Karno. Mudah-mudahan berguna.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :