Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

 
Home / Indonesia / Jawa Barat / Bogor / Mitos Jembatan Gantung Merah Kebun Raya Bogor

Mitos Jembatan Gantung Merah Kebun Raya Bogor

 

Menyusuri Kisah Mitos Jembatan Gantung di Kebun Raya Bogor

Direktori Wisata – Predikat Jomblo akan menghampiri bagi yang melintas di jambatan gantung Kebun Raya Bogor ini bagi para pelakunya.

Indonesia memiliki beragam tempat wisata yang bersejarah dan memiliki kisah cerita yang unik dan menarik untuk ditelusuri. Namun, masing-masing daerah yang menyimpan sebuah kisah yang berisikan tentang mitos menjadi sebuah obyek wisata yang menarik ditelusuri dengan segala bentuk kisah yang melekat dan disandangnya tidak kecuali jembatan gantung berwarna merah yang terletak di area Kebun Raya Bogor.

jembatan-gantung-kebun-raya-bogor

Dari informasi yang Direktori Wisata terima dari beberapa wisatawan yang berkunjung di tempat wisata Bogor ini, mereka ada beberapa orang yang memang sudah mengetahui tentang cerita mitos jembatan gantung Kebun Raya Bogor ini, dan ada juga yang baru tahu.

Namun yang menjadi keunikkan dari pantau kami di lokasi, bagi para pengunjung yang hadir dan meramaikan liburan natal dan tahun Baru di Kebun Raya bagi mereka malah banyak dari mereka yang menjadikan jembatan sebagi tempat pengambilan gambar foto dengan pasangannnya.

Memang benar apa yang menjadi pemikiran banyak orang, bahwa terlepas dari kisah kebenaran dari kisah di balik cerita mitos tersebut bila kita tidak merasa yakin akan sebuah kisah yang menggambarkan bahwa bila pasangan yang sedang melakukan pendekatan sebelum nikah dan berada di lokasi ini maka lambat laun bisa berpisah atau “Jomblo” itu semua tergantung keyakinan.

 

Dan ada salah seorang yang kami temukan di lokasi mereka memberikan jawaban, ” memang benar…….. setiap orang yang berpasangan baik sudah menikah atuapun belum nantikan akan jomblo lagi….. karena mereka harus berpisah karena kematian,”

Ada juga pengunjung yang kami temukan memberikan sebuah jawaban unik kepada kami, “Bila hubungan sudah tidak bisa cocok lagi, kenapa harus menyalahkan sebuah jembatan gantung yang ada di dalam area Kebun Raya Bogor ? Sedangkan bangunan tersebut tidak ada salahnya, dan malah sekarang ini mejadi salah satu obyek yang menjadi ikon pesona wisata Bogor yang sering diingat orang.”

Mendengar jawaban itu sepertinya kami dingatkan akan suatu hal yang kecil yang selalu kita lupaka, bahwa hidup, rejeki dan jodoh serta umur ditentukan Tuhan, bukn benda ataupun kisah cerita Mitos seperti kisah Mitos Jembatan Gantung Kebun Raya Bogor. Selamat  liburan di Bogor.[]

 
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
 
 

6 Comments

  1. Jembatan Gantung di Kebun Raya Bogor ternyata ada mitos nya Bang….tapi saya tertarik dengan jawaban yang sangat lugas….Bila hubungan sudah tidak bisa cocok lagi, kenapa harus menyalahkan sebuah jembatan gantung yang ada di dalam area Kebun Raya Bogor ? inilah jawaban yang kalau menurut saya sangat masuk akal …rasional… Oky begitu Bang….

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Mantap dan lugas seperti si cantik yang saya temukan jawabanya di sana. Mantaps….. he,, he,, he,,

  2. Ada memang sebagian tempat tempat wisata yang di anggap mempunyai riwayat mitos atau pun keramat oleh warga setempat ,….namanya aja mitos yang kebenaranya masih diragukan ,…namun itu semua kembli ke kita ,,,tetapi jika kita sebagai ummat manusia yang berke Tuhanan…seharusnya meyaqini bahwa tidak ada sesuatupun yang terjadi melainkan atas ijin dan taqirnya…..gitu…Bang …

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      sip bang, masih ada juga ilmunya si abang kita ini, manap tenan……. sip. Suu sekali.

  3. Sebenarnya karena pikiran orang disugesti/diyakinkan oleh mitos makanya kejadian…
    Oleh karena itu lebih baik kita selalu berpikir positif dan beriman kepada Tuhan

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Betul, betul, betul itu kang. Masa kita harus menyampingkan dan berpikir jeleak sih ya tentang Tuhan ? terimakasih atas masukkannya.

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :